Sep 21, 2017

Huawei Maimang 6, Smartphone Dengan 4 Kamera Dengan Layar Hampir Bezel-less

Huawei Maimang 6, Smartphone Dengan 4 Kamera Dengan Layar Hampir Bezel-less

Huawei Maimang 6 (Gambar GSMArena.com)

Pada tanggal 22 September 2017, Huawei dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya kali ini disebut dengan Huawei Maimang 6. Smartphone ini akan dipasarkan di tanah kelahirannya China. Ponsel ini sudah bocor sebelum diperkenalkan dan banyak yang berpikir bahwa perangkat ini kemungkinan akan dijual di luar China. 

Kemungkinan Huawei Maimang 6 akan dipasarkan di pasar lain dengan nama Huawei Mate 10 Lite, menurut sebuah laporan terbaru dari Evan Blass atau akun twitter @evleaks. Ini adalah perubahan strategi bagi perusahaan China, namun masuk akal bila Anda mempertimbangkan bahwa Maimang 6 memiliki dua fitur yang menonjol yakni memiliki empat kamera, dan menjadi ponsel Huawei pertama dengan layar 18: 9 dengan bezel-less.

Untuk alasan itu, dapat dimengerti jika perusahaan tidak memilih untuk menyebutkannya sebagai sesuatu yang tidak dapat dilupakan seperti G10, namun menjadikannya sebagai perangkat yang paling terjangkau dalam jajaran Mate 10. 

Huawei Mate 10 Lite menggunakan layar dengan ukuran 5,9 inci dengan resolusi 1.080x2,160 dan rasio layar-ke-tubuh 83%, menggunakan chipset mid-range Kirin 659, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, dan baterai 3.340 mAh. 

Sensor kamera yang digunakan memiliki ukuran 16 MP + 2 MP pada bagian belakang, dan sensor kamera depannya 13 MP + 2 MP. Meskipun akan diumumkan sebagai Maimang 6, tetapi nama resmi secara internasional adalah huawei Mate 10 Lite dan akan diumumkan pada tanggal 16 Oktober di Munich Jerman. 

Ponsel ini akan berjalan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo dengan EMUI 5.1. Ponsel Huawei Mate 10 Lite ini akan ditawarkan dalam warna biru, hitam, dan emas, dengan banderol 379 Euro atau sekitar Rp.5,9 jutaan. Ponsel ini mulai akan dikirim pertengahan November mendatang, seperti dikutip dari GSMArena.com (20/09/2017).
Huawei Maimang 6, Smartphone Dengan 4 Kamera Dengan Layar Hampir Bezel-less
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon