Nov 30, 2017

Aplikasi Rapot SMP Kurikulum 2013 Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018

Aplikasi Rapot SMP Kurikulum 2013 Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018

Aplikasi Rapot Kurtilas Terbaru

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar di tingkat satuan pendidikan SMP (Sekolah Menengah Pertama) atau MTs (Madrasah Tsanawiyah) yang sudah menggunakan kurikulum 2013 tentu sudah harus mempersiapkan rapot kurtilas atau kurikulum 2013. 


Rapot Kurtilas atau Kurikulum 2013 tentu berbeda dengan rapot kurikulum sebelumnya yakni Kurikulum 2006 karena dalam rapot Kurtilas atau kurikulum 2013 terdapat beberapa nilai yakni nilai spiritual, nilai sikap sosial, nilai pengetahuan dan nilai ketrampilan. 


Untuk nilai spiritual diisi oleh guru Pendidikan Agama Islam atau Pendidikan Agama dan guru PKN (Pendidikan Kewarganegaraan). Sedangkan guru mata pelajaran lain hanya mengisi nilai sikap, nilai pengetahuan dan nilai ketrampilan. 

Berikut ini saya berikan aplikasi rapot SMP Kurikulum 2013 Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018 : 


Setelah download aplikasi rapot kurtilas terbaru bapak dan ibu guru mengubah data sekolah yang ada dalam aplikasi tersebut. Untuk mengubah nama sekolah silakan buka Worksheet S kemudian cari SMP Negeri 1 Gabuswetan lalu diganti dengan nama sekolah bapak dan ibu guru mengajar.  

Kemudian bapak dan ibu guru harus mengganti nama siswa dan mengisi biodata yang lainnya sesuai dengan kondisi atau data tempat bapak dan ibu mengajar. 

Mintalah data nilai dari bapak dan ibu guru mata pelajaran dengan Format laporan nilai akhir untuk guru mata pelajaran sehingga wali kelas tinggal copy paste nilainya sesuai kolom yang sudah tersedia pada aplikasi tersebut. Semoga aplikasi ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu guru dimana pun berada. 

Aplikasi ini sudah mendapat persetujuan dari Bapak Slamet Santoso selaku pengawas di Sektor IV Kabupaten Indramayu untuk digunakan oleh semua wali kelas yang menggunakan kurikulum 2013.   
Aplikasi Rapot SMP Kurikulum 2013 Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon