Ini Kelebihan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Senin, 26 Februari 2018
Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus (Gambar 9to5google.com)

Samsung kembali memperkenalkan produk flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus di ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 di Barcelona Spanyol Minggu (25/02/2018) waktu setempat. 


Kalau dari penampilan, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Tetapi tentu ada hal yang baru dari kedua smartphone Samsung ini. Seperti prosesor yang digunakan, kamera dan fitur-fitur menarik lainnya. 


Berikut kelebihan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus

Prosesor Snapdragon 845 
Samsung Galaxy S9 menggunakan layar AMOLED berukuran 5,8 inci, prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845, RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta baterai 3.000 mAh. Sementara itu, varian Samsung Galaxy S9 Plus lebih besar dengan layar AMOLED 6,2 inci, prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845, kapasitas RAM 6GB dan memori internal 128GB, serta baterai 3.500 mAh. 

Fitur Super Slow-motion 
Samsung sudah menyematkan fitur super slow-motion dengan (960 fps) untuk meningkatkan efek dramatis pada sebuah video, dengan aperture f/1.5 dapat diandalkan untuk membidik objek pada kondisi remang-remang, serta animoji untuk meningkatkan pengalaman berkomunikasi virtual. 

Kameranya 
Samsung Galaxy S9 dibekali kamera utama berkualitas 12 megapiksel dengan bukaan (aperture) yang bisa diatur secara mekanik, antara f/1.5 dan f/2.4. Sedangkan Galaxy S9 Plus dibekali kamera berkemampuan wide angle, dan kamera kedua memiliki kemampuan lensa telephoto. 

Selain itu ada fitur baru yakni perubahan pengaturan diafragma, fitur ini berguna saat memotret objek yang terlalu terang, sehingga bisa dikurangi cahanyanya. Ini adalah pertama kalinya Samsung membenamkan fitur semacam ini di ponsel, setelah ponsel flip mereka yang hanya diluncurkan di China. 

Emoji Bergerak 
Samsung juga menyaingi emoji bergerak seperti Apple dengan merilis AR Emoji. Perusahaan asal Korea Selatan memungkinkan penggunanya membuat emoji dari wajah dan suara sendiri, dan bisa dibagikan. 

Pengenal Wajah 
Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus masih dibekali dengan pemindai iris mata serta pengenal wajah. Jadi selain retina, wajah pengguna juga bisa digunakan untuk membuka ponsel. Melengkapi opsi keamanan dengan pemindai sidik jari. 

Bixby Diperbaharui 
Fitur Bixby yang dibenamkan pada smartphone flagship sebelumnya tetap dipertahankan dan mendapatkan tambahan kemampuan. Asisten digital ini kini bisa langsung menerjemahkan bahasa asing yang ditangkap oleh kameranya, dibanding Bixby versi terdahulu di mana penggunanya harus memblok bagian gambar yang akan diterjemahkan terlebih dahulu. 

Harganya 
Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus menurut Corporate Marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semidang, keduanya smartphone tersebut akan dilepas dengan harga mulai Rp 11,5 juta hingga Rp 14,5 juta. 

Samsung membanderol Galaxy S9 di Indonesia dengan harga Rp 11.499.000 untuk model dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB. Sedangkan harga Galaxy S9 Plus ada dua versi, yakni Rp 12.999.000 untuk model RAM 6 GB/memori 64 GB dan Rp 14.499.000 untuk model RAM 6 GB/memori 256 GB. 

Sekarang sudah tahu kelebihan dan harga dari Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus. Apakah Anda masih ingin membeli smartphone tersebut? Pilihannya ada pada Anda.

0 komentar:

Posting Komentar test