Ini Dia Kelebihan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus

Minggu, 18 Maret 2018
Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus (Gambar digit.in)

Samsung baru saja memperkenalkan produk terbarunya di Indonesia yakni Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus. Smartphone yang mendapatkan penghargaan di acara MWC (Mobile World Congress) 2018 lalu ini tentu menyedot hasrat para penggila gadget di tanah air. 

Samsung Galaxy S9 sendiri memiliki ukuran layar 5,8 inci, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB, baterainya memiliki kapasitas 3.000 mAh, serta kamera utama 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Samsung Galaxy S9 dijual dengan harga Rp 11.499.000,-. 

Sementara itu Samsung Galaxy S9 Plus memiliki ukuran lebih besar dengan diagonal layar 6,2 inci, RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB/256GB dan kapasitas baterai 3.500 mAh. Selain unit kamera belakang ganda 12 megapiksel dan 12MP untuk telephoto sedangkan kamera depan 8 megapiksel. 

Samsung Galaxy S9 Plus RAM 6GB dengan memori internal 64GB dibandrol Rp.12.999.000,-, sedangkan Galaxy S9 Plus 128GB dibandrol Rp.13.499.000 dan Galaxy S9 Plus 256GB dibanderol Rp.14.499.000,-.

Sedangkan jeroan dari Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang dipasarkan di Indonesia menggunakan System-on-Chip Exynos 9810 Octa-core besutan Samsung. Layarnya menggunakan Infinity Display dengan aspect ratio 18,5:9 yang anti air dan debu dengan sertifikasi IP68. 

Nah sebenarnya apa kelebihan dari Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus dibandingkan dengan Samsung Galaxy sebelumnya?. Penasaran kelebihan dari Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9. Berikut ulasannya : 

Desain. Desain dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memang menarik karena pada bagian sisinya layarnya melengkung tanpa bezel. Bagian bodinya terlihat lebih kokoh dan terlihat elegan dan berkelas. Selain itu terdapat beberapa pilihan warna yang menarik seperti Midnigth Black (Hitam), Lilac Purple (Ungu), dan Coral Blue (Biru). 

Kamera Samsung Galaxy S9 Plus (Gambar Samsung.com)

Kamera. Kamera pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sangat menarik karena sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru. Perbedaannya kamera Samsung Galaxy S9 memiliki satu kamera belakang sedangkan kamera Samsung Galaxy S9 Plus memiliki kamera ganda. 

Fitur Super Slow Motion (Gambar Samsung.com)

Super Slow Motion. Fitur Super Slow motion ini memiliki kemampuan 960 FPS atau 4x lebih lambat dari smartphone pada umumnya. Terdapat pengaturan mode auto dan mode manual. Kalau mode auto slow motionnya akan memulai secara otomatis saat ada gerakan sedangkan mode manual pengguna bisa memilih sendiri momen slow motion yang diinginkan. 

AR Emoji (Gambar Samsung.com/id)

AR Emoji. Fitur untuk chating yang menggabungkan teknologi kamera Samsung dengan AR (Augmented Reality). Pengguna hanya menggunakan kamera depan lalu pilih AR Emoji kemudian ada pilihan karakter pria atau wanita dan Anda bisa menentukan avatar yang sesuai dengan kepribadian Anda. 

Aperture Mekanik. Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dapat mengatur sendiri termasuk dalam kondisi Low Light, Anda bisa memilih mode pro untuk mengganti aperture. Dual Aperture. Smartphone ini dapat diseting dalam segala suasana. Untuk situasi cerah aperturenya akan langsung ke pengaturan f/2,4 sedangkan kalau pada cuaca gelap aperturenya f/1,5.
Foto Bokeh pada Samsung Galaxy S9 (Gambar Samsung.com)

Bokeh. Smartphone ini memiliki pengaturan foto untuk fitur bokeh. Dengan cara yang mudah dan praktis dengan cara mengatur background blur yang diinginkan. Foto akan dengan sendirinya memiliki background blur atau foto bokeh. 

Fitur Bixby. Fitur ini sebenarnya sudah ada di versi sebelumnya tetapi Bixby terbaru ini lebih menarik karena kameranya bisa digunakan untuk mentranslate bahasa, selain mencari informasi makanan, minuman, pakaian, tempat dan lain sebagainya. 

Sensor. Selain sensor sidik jari, perangkat dari Samsung terbaru juga sudah menyematkan Iris Scanner atau pemindai menggunakan bola mata penggunanya. 

Fast Charging. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki kemampuan pengisian cepat yang dapat diandalkan saat dalam kondisi tertentu karena akan digunakan kembali. Pengisian cepat menjadi fitur wajib pada perangkat smartphone terbaru. 

Itulah kelebihan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus. Bagaimana Anda tertarik membeli smartphone Samsung ini?.

0 komentar:

Posting Komentar test