Mar 27, 2018

Nokia 1 Gebrak Pasar Smartphone Dengan Harga Murah

Nokia 1 Gebrak Pasar Smartphone Dengan Harga Murah

Nokia 1 (Gambar Techandroids.com)

Nokia, produsen ponsel yang pernah merajai jagat perponselan dunia ingin kembali menguasai pasar yang telah jadi rebutan berbagai vendor dunia. Sekarang di bawah bendera HMD Global, Nokia kembali mengeluarkan smartphone Android Oreo Go Edition dengan diberi nama Nokia 1. 

Smartphone Nokia 1 pertama kali diperkenalkan di ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 yang diadakan pada bulan Pebruari 2018 lalu. Sekarang smartphone ini mulai dipasarkan di pasar Asia yakni di negara India.

Nokia 1 dilengkapi dengan penutup polikarbonat Xpress-on yang dapat diganti-ganti. Smartphone ini memiliki slot Dual SIM dan mendukung 4G VoLTE juga. Smartphone ini mendukung Android 8.1 Oreo (Go Edition) yang merupakan varian dari sistem operasi asli. 

Smartphone ini mrmiliki layar IPS berukuran 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel. Smartphone ini mendukung entry level 1.1GHz quad-core MediaTek MT6737M dan dilengkapi dengan RAM 1GB. Smartphone ini memiliki memori internal 8GB dan bisa ditambah dengan microSD hingga 128GB. 
Nokia 1 Android Go Edition (Gambar Techandroids.com)

Spesifikasi Nokia 1 memiliki kamera depan 2MP dengan kamera belakang 5MP dengan fokus tetap dengan LED Flash. Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 2150 mAh dengan dimensi 133,6 x 67,78 x 9,5 mm. 

Selain itu memiliki konektivitas termasuk Wi-Fi 802.11 b / g / n, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth V4.2, MicroUSB V2.0, GPS dan jack Audio 3.5mm. Harga Nokia 1 dibanderol dengan harga 5499 Rupee atau Rp.1,1 jutaan. 

Smartphone ini hadir dalam pilihan warna Dark Blue (Biru) dan Warm Red (Merah). Cover Xpress-On hadir dalam warna Azure, Abu-abu, Kuning dan Merah Muda. Cover tersebut akan terjual dengan harga 450 Rupee atau sekitar Rp. 95 ribuan, seperti dikutip dari Techandroids.com (26/03/2018).  

Ada lebih dari 1,3 miliar pengguna ponsel fitur di seluruh dunia, banyak penggunanya berasal dari Asia dan Afrika. Sebagai pemimpin pasar dalam fitur ponsel berfitur, Nokia memahami hambatan dan tantangan yang dihadapi penggunanya untuk melangkah ke smartphone dimana smartphone Nokia 1 ini merupakan pilihan yang cocok.
Nokia 1 Gebrak Pasar Smartphone Dengan Harga Murah
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon