Oppo A1 Penantang Baru Xiaomi Mi A1

Jumat, 23 Maret 2018
Oppo A1 (Gambar Techandroids.com)

Oppo produsen smartphone asal China ini diam-diam memperkenalkan smartphone dengan harga dan nama yang mirip dengan kompetitornya yakni Xiaomi Mi A1. Smartphone terbaru tersebut diberi nama OPPO A1. 

Smartphone Oppo A1 memiliki spesifikasi layar berukuran 5,7 inci dengan layar S-IPS multi-touch dengan aspek rasio 18: 9. Kabarnya smartphone dari Oppo ini memiliki RAM 4GB dan memori internal dengan kapasitas 64GB.

Sementara itu untuk kamera Smartphone Oppo A1 tidak menggunakan kamera ganda seperti Xiaomi Mi A1 melainkan kamera tunggal. Dengan kamera belakang 13MP dengan LED Flash, sedangkan kamera bagian depannya menggunakan kamera 8MP yang dapat digunakan untuk video call dan foto selfie. 
Oppo A1 (Gambar Techandroids.com)

Perangkat keras ini didukung oleh baterai Li-Ion dengan kapasitas 3180 mAh. Perangkat ini dilengkapi dengan sensor Akselerometer dan Proximity. Terdapat beberapa pilihan konektivitas seperti 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth, GPS, dan masih menggunakan Jack Audio 3,5mm. 

Smartphone Oppo A1 sudah dilengkapi dengan pengenal wajah tapi sayangnya tidak memiliki sensor sidik jari seperti yang disematkan pada Xiaomi Mi A1. Namun demikian sensor sidik jari tidak terlalu banyak digunakan oleh penggunanya. 
Xiaomi Mi A1 (Gambar Xiaomi.com)

Smartphone Oppo A1 dibanderol dengan harga 1399 Yuan atau sekitar Rp.3 Jutaan dan hadir dalam beberapa pilihan warna yang menarik seperti Cherry Red (Merah), Dark Blue (Biru) dan Pearly white (Putih). Smartphone ini akan dijual di China mulai tanggal 1 April 2018, seperti dikutip dari Techandroids.com (22/03/2018). 

Dengan harga yang kurang lebih sama dengan Xiaomi Mi A1 diprediksi Oppo A1 akan sulit menghadapi persaingan tersebut. Apalagi Xiaomi Mi A1 dibanderol sudah lebih murah dari harga pertama kali yakni Rp.3 jutaan. 

0 komentar:

Posting Komentar test