Fitur Apa Saja Yang Menarik Pada Xiaomi Redmi Note 5

Kamis, 19 April 2018
Xiaomi Redmi Note 5 (Gambar Xiaomi Indonesia)

Smartphone besutan dari Xiaomi baru saja diperkenalkan di Indonesia. Smartphone terbaru dari Xiaomi tersebut diberi nama Redmi Note 5. Smartphone ini banyak ditunggu oleh penggemar Xiaomi atau Mi Fans karena dianggap sebagai smartphone kelas menengah, dengan penampilan dan spesifikasi bak smartphone mewah tapi harganya tetap murah. 

Banyak pembaca mungkin bertanya-tanya, fitur atau spesifikasi apa saja yang disematkan pada smartphone Xiaomi Redmi Note 5 sehingga banyak penggemarnya yang menanti flash sale yang akan dilakukan tanggal 25 April 2018 mendatang. 

Berikut fitur menarik Xiaomi Redmi Note 5

Kamera Belakang Ganda. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 memiliki kamera belakang ganda yakni dengan sensor 12MP + 5MP dan dual piksel autofokus. Selain itu dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligency) yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti foto bokeh. Redmi Note 5 juga memberikan kamu pengalaman smartphone level flagship dengan AI dual kamera. 

Dilengkapi Dengan Fitur Phase Detection. Ponsel ini dilengkapi dengan Phase Detection biasanya bergantung pada Photodioda khusus yang tertanam ke dalam pixel pada sensor. Namun, photodioda tersebar sedikit dan jauh di antara seluruh permukaan sensor. Sekarang dengan Dual Pixel Autofokus, banyak Photodioda yang tertanam di setiap pixel sensor kamera. Dengan teknologi dual pixel autofokus, Anda bisa ngambil objek foto dengan akurasi yang lebih cepat dan tinggi. 

Kamera Depan 13MP. Bagi Anda yang suka dengan foto selfie, Anda bisa mencoba menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 5 untuk melakukan Selfie Portrait dengan LED Selfie dan 4500k temperatur light. Sehingga gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih baik dan menawan. Selain itu Redmi Note 5 dilengkapi pula dengan front HDR sehingga hasil foto selfienya lebih baik. 

AI Beauty. Xiaomi Redmi Note 5 dilengkapi dengan fitur AI Beauty 4.0 yang memiliki kemampuan untuk menyempurnakan area wajah saat difoto. 

Face Unlock. Xiaomi pertama kali menggunakan face unlock yang digunakan membuka kunci smartphone dengan menggunakan pengenalan wajah berbasis AI. 

Dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilization). Redmi Note 5 sudah mendukung EIS sehingga gamar telbih stabil tidak goyang saat digunakan dalam keadaan bergerak. 

Prosesor Snapdragon 636. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan prosesor Octa-core Snapdragon 636 dengan 14nm FinFet. Prosesor ini memiliki mikroarsitektur Kyro terbaru yang biasa tersedia hanya pada chipset Snapdragon 800. Dengan prosesor ini kinerja lebih tinggi hingga 50%, efesiensi daya lebih besar hingga 40% dan ketahanan kinerja yang lebih tinggi. 

RAM 3GB/4GB. RAM yang disematkan pada Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan RAM 3GB dan 4GB LPDDR4X lebih hemat daya. 

Kapasitas Baterai 4000mAh. Smartphone Redmi Note 5 sudah menyematkan baterai dengan kapasitas 4000mAh yang diklaim memiliki waktu siaga hingga 20 hari, 17 jam untuk memutar musik, 14 jam menonton video, 8 jam bermain game, 21 jam telepon di jaringan 4G, 8 jam mengambil video HD, 7 jam mengambil video FHD dan mengakses GPS selama 14 jam. 

Dual Slot SIM 4G. Smartphone ini sudah menggunakan dual Slot SIM 4G sehingga bisa digunakan untuk kartu SIM apa saja. Dua Warna. Saat ini Xiaomi Redmi Note 5 memiliki pilihan warna Gold atau emas dan blue atau biru. Tinggal sesuaikan dengan selera Anda. 

Harga Xiaomi Redmi Note 5 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol dengan harga Rp. 2.499.000,- sedangkan Harga Xiaomi Redmi Note 5 dengan RAM 4GB dengan memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000,-. 

0 komentar:

Posting Komentar test