Huawei Mulai Tebar Pesona di Indonesia Dengan Smartphone Ini

Kamis, 26 April 2018
Huawei Nova 2 Lite (Gambar Erafone.com)

Produsen smartphone asal China yang namanya lebih dikenal sebagai produsen modem di tanah air. Kini mulai menggeliat dan bersaing dengan produsen smartphone yang sudah lebih dulu ada di tanah air. Kali ini Huawei baru saja memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Huawei Nova 2 Lite

Smartphone yang baru diperkenalkan di Indonesia ini bersaing dengan Xiaomi Note 5 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang baru saja diluncurkan. Sayangnya Huawei Nova 2 Lite belum menggunakan prosesor Snapdragon 636.

Nova 2 Lite menggunakan layar berukuran 5.99 inci, dengan resolusi 720 x 1440 pixel, layar sentuh IPS LCD dan sudah Full View dengan aspek rasio 18:9 sehingga cocok bagi penggemar game atau buat yang hobi nonton film melalui ponsel. 

Smartphone ini memiliki kamera belakang ganda dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dilengkapi dengan LED flash. Kamera ganda tersebut akan meningkatkan aktivitas fotografi pengguna yang menggunakan mode bukaan lebar untuk kemudahan menangkap gambar dan menghasilkan ketajaman foto termasuk efek bokeh seperti DSLR. 

Sedangkan pada bagian depannya terdapat kamera dengan sensor 8 MP dengan efek bokeh plus selfie toning flash. Selfie toning flash yang ada pada kamera depan Nova 2 Lite ini akan memberikan efek pencahayaan berkualitas meski dalam kondisi cahaya redup. Hadirnya mode pengaturan otomatis dan manual bisa menghasilkan foto menjadi lebih baik. 

Fitur lain pada Huawei Nova 2 Lite adalah Huawei AR pada kamera depannya yang memungkinkan pengguna untuk membuat selfie menjadi lebih menarik dengan cosplay lucu dan mengganti latar belakang dengan mudah. 

Fitur ini akan menambahkan efek lucu pada foto selfie untuk bersenang-senang. Smartphone ini menggunakan CPU Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505, berbeda dengan Xiaomi Note 5 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang sudah menggunakan SoC Snapdragon 636 yang hemat daya dan lebih kencang dari miliki Huawei. 

Nova 2 Lite menggunakan RAM 3GG dan memori internal 32GB dan bisa ditambah dengan MicroSD hingga 256GB. Sementara itu sistem operasi yang digunakan pada Huawei Nova 2 Lite adalah Android 8.0 Oreo. 

Untuk konektivitas smartphone ini sudah mendukung jaringan LTE, yang dilengkapi pula dengan Wifi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Smartphone ini sudah mendukung Dual SIM (Nano-SIM) dan baterainya memiliki kapasitas 3.000mAh yang sanggup digunakan untuk aktivitas selama seharian. 

Fitur lain yang disematkan pada perangkat ini adalah sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian belakang dari smartphone ini. Huawei juga sudah membenamkan fitur face unlock, yaitu membuka ponsel dari posisi terkunci hanya dengan melihat wajah. 

Selain itu ada Fitur smart split screen yang memungkinkan penggunanya untuk bermain game atau menonton video sambil menerima pesan atau panggilan. Smartphone dengan dimensi 76,7 x 158,3 x 7,8 mm dengan berat 155 gram ini dibanderol dengan harga Rp. 2.599.000,-.

0 komentar:

Posting Komentar test