2019 Ganti Google Glass Enterprise Edition 2

Minggu, 18 November 2018

Google pernah menghebohkan jagat gadget dunia dengan Google Glass, kemudian perangkat tersebut mati suri dan tidak diproduksi lagi. Kini Google berencana memperkenalkan Google Glass 2 dengan embel-embel “Enterprise Edition”. 


Sesuai dengan namanya, Google Glass Enterprise Edition menyasar perusahaan, khususnya para pekerja di industri manufaktur. Ada teknologi Augmented Reality (AR) yang disematkan pada kacamata pintar tersebut untuk menampilkan animasi berisi intruksi manual dan panduan perakitan. 


Agaknya strategi ini berhasil, sehingga Google kembali menghadirkan Glass Enterprise Edition generasi kedua. Informasi ini diketahui gara-gara situs sertifikasi FCC, dengan nomor model A4R-GG2. Sekilas, desainnya masih identik dengan generasi pertama. 

Google Glass 2 memiliki letak tombol yang masih sama, dengan mekanisme engsel yang membuat perangkat bisa dilipat. Ada tombol daya di bagaian belakang, lengkap dengan logo “Glass”-nya. 


Menurut sumber dari orang dalam, Google Glass 2 atau Enterprise Edition memiliki peningkatan yang lebih terasa pada pengalaman penggunaan dan spesifikasi. Prosesornya akan lebih bertenaga, begitu pula ketahanan baterainya. 

Hanya saja, spesifikasi detilnya belum terungkap . Kacamata pintar ini sudah mendukung jaringan 4G. Kacamata pintar ini belum akan hadir pada tahun 2018 ini. Tapi diprediksi Google Glass versi baru akan dipamerkan pada tahun 2019 mendatang. 

Harganya pun belum ada bocoran, tetapi diramalkan tidak akan berbeda jauh dengan pendahulunya. Kemungkinan masih ada dikisaran 1500 USD atau setara dengan Rp. 21,8 jutaan, seperti dikutip dari Gizmochina.com (18/11/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test