ZenFone Max Pro M2, Max M2 dan ROG Phone Akan Dominasi Smartphone Gaming di Indonesia

Tuesday, December 11, 2018
ASUS Serius Garap Smartphone Gaming

ASUS baru saja resmi memperkenalkan tiga smartphone gaming terbarunya di pasaran Indonesia. Ketiga smartphone gaming tersebut adalah ASUS ZenFone Max Pro M2, ZenFone Max M2, dan ROG Phone. Ketiga smartphone tersebut hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya sehingga penggunanya dipastikan akan mendapatkan pengalaman gaming yang maksimal. 


Walaupun sama-sama menggunakan embel-embel smartphone gaming, ketiga smartphone terbaru dari ASUS tersebut menyasar segmen yang berbeda, dari mulai kelas mainstream hingga high-end. Hal Ini membuktikan keseriusan ASUS dalam menghadirkan smartphone gaming untuk semua lapisan pengguna. 

ASUS Zenfone Max Pro M2

ZenFone Max Pro M2, smartphone gaming kelas menengah dengan performa terbaik 

Smartphone penerus dari ZenFone Max Pro M1 yang sangat fenomenal, ASUS akhirnya kembali menghadirkan smartphone gaming kelas mid-range yang powerful yaitu ZenFone Max Pro M2. Smartphone yang hadir dengan performa yang lebih baik, fitur lebih kaya, dan desain lebih elegan. 

ASUS ZenFone Max Pro M2 kali ini hadir dengan layar all-screen display (19:9) dengan menggunakan resolusi Full HD (2280x1080 pixel). Layar tersebut tampil lebih baik dengan reproduksi warna dan kontras yang lebih baik dari pendahulunya. 

Tidak hanya itu, layar ZenFone Max Pro M2 telah dilapisi Gorilla Glass 6, yang membuat smartphone ini semakin tangguh. Sementara bodinya menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium. 

ZenFone Max Pro M2 menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang lebih kencang dari Snapdragon 636 yang digunakan pada seri sebelumnya. Penggunaan SoC ini memastikan performa yang lebih baik dalam berbagai hal. Selain itu smartphone ini sudah mendukung teknologi terbaru pada Snapdragon 660 AIE, yang membuat ZenFone Max Pro M2 tidak hanya tampil powerful, tetapi juga lebih cerdas. 

Sementara itu pada sisi kamera, ZenFone Max Pro M2 juga telah mengalami peningkatan. Kali ini smartphone gaming terbaru ASUS tersebut menggunakan sensor kamera premium dan terkini yakni Sony IMX486 beresolusi 12MP dengan aperture lensa besar f/1.8. Sensor kamera tersebut memiliki ukuran pixel 1,25µm, lebih besar dari rata-rata sensor yang digunakan di smartphone sekelasnya. 

Dengan ukuran pixel yang lebih besar, sensor bisa menangkap cahaya lebih baik sehingga foto yang dihasilkan akan lebih bagus. Dengan menggunakan sensor tersebut, ZenFone Max Pro juga dapat diandalkan sebagai smartphone untuk keperluan fotografi. 

Sedangkan kamera utama kedua yang memiliki resolusi 5MP digunakan untuk mempercantik foto potrait. Kamera ini digunakan sebagai depth sensor dan berfungsi untuk mengukur tingkat kedalaman dan posisi objek dari sebuah foto. Didukung teknologi cerdas, ZenFone Max Pro M2 akan mampu menghasilkan foto potrait dengan efek bokeh yang natural. Menariknya, pengguna bisa mengatur tingkat efek bokeh yang dihasilkan seperti layaknya pada kamera DLSR profesional. 

Kamera ZenFone Max Pro M2 sudah didukung oleh teknologi AI. Teknologi tersebut membuat kamera di smartphone ini bisa mengenali 13 jenis foto. AI di kamera ZenFone Max Pro M2 juga akan menyesuaikan pengaturan sesuai dengan jenis fotonya, sehingga menghasilkan foto yang lebih baik secara keseluruhan. 

Untuk urusan baterai, ZenFone Max Pro M2 masih tampil dengan baterai besar 5.000mAh sehingga siap menemani penggunanya sepanjang hari. Smartphone ini bisa menemani penggunanya bermain game hingga 10 jam atau sekitar dua kali lebih tahan lama dari smartphone lain di kelasnya.

ZenFone Max Pro M2 juga masih sangat ringan dan memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan ZenFone Max Pro M1 serta smartphone berbaterai besar lainnya. Selain itu, ASUS juga masih mempertahankan penggunaan sistem operasi Stock Android Oreo. 

Keuntungan menggunakan sistem operasi Stock Android adalah lebih ringan dan performanya yang lebih kencang, serta dipastikan mendapatkan update lebih cepat. ASUS juga memastikan ZenFone Max Pro M2 dipastikan akan mendapatkan update Android Pie. 


ZenFone Max M2, smartphone pertama dengan Qualcomm Snapdragon 632 dan baterai 4.000 mAh 

Selain ZenFone Max Pro M2, ASUS juga memperkenalkan ZenFone Max M2 sebagai smartphone gaming kelas mid-range yang terjangkau. Meski merupakan perangkat kelas mid-range yang terjangkau, ZenFone Max M2 tetap tampil dengan performa yang mumpuni untuk bermain game. 

ZenFone Max M2 menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 632 yang memiliki performa lebih baik dari pendahulunya yang masih menggunakan Snapdragon 430. Berdasarkan aplikasi benchmark AnTuTu, Snapdragon 632 memiliki skor pengujian di atas 100.000 poin yang artinya sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini. 

ZenFone Max M2 hadir dengan sistem kamera ganda yang ditenagai sensor beresolusi 13MP dan 8MP dan telah memiliki aperture f/1.8. Sama seperti pendahulunya, ZenFone Max M2 mengandalkan triple slot yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu slot kartu MicroSD. Dengan demikian, penggunanya masih bisa menggunakan dua nomor ponsel beserta kartu memori MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 2TB. 

Di sisi lain, kapasitas baterai juga masih dipertahankan yaitu sebesar 4.000 mAh yang bisa membuat smartphone ini bertahan seharian tanpa dukungan power bank. 

ASUS ROG Phone

ASUS ROG Phone, smartphone gaming paling canggih di dunia 

ASUS ROG Phone merupakan smartphone gaming kelas premium pertama di Indonesia. Hadir membawa nama Republic of Gamers, kehadiran smartphone ini juga mengulang kesuksesan ASUS di ranah premium gaming setelah merilis laptop gaming pertama di Indonesia, yaitu ASUS ROG G1 dan G2 tahun 2007 silam. 

Sebagaimana semua produk Republic of Gamers lainnya, ROG Phone tampil dengan semua fitur dan spesifikasi terbaik untuk menghadirkan pengalaman mobile gaming tak tertandingi. Untuk itulah smartphone gaming ini dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned. 

Artinya, SoC Snapdragon 845 yang digunakan di ROG Phone merupakan versi yang telah dipilih secara khusus dan bisa berjalan dengan kecepatan hingga 2,96 GHz, lebih cepat dari SoC Snapdragon 845 versi standar yang digunakan di smartphone lain. 

Untuk konektivitas, ROG Phone memiliki performa kencang yang dibarengi konektivitas stabil sehingga pengguna akan merasa nyaman saat bermain game. Selain dukungan konektivitas 4G LTE, ASUS ROG Phone telah dilengkapi dengan WiFi 802.11ad yang lebih kencang. ROG Phone juga merupakan smartphone pertama yang mengadopsi WiFi ini. 

ASUS ROG Phone hadir dengan desain khusus yang menggabungkan estetika dengan kenyamanan. Menggunakan rangka bodi berbasis metal bercampur tembaga yang sangat kokoh. Layarnya dilapisi oleh gabungan 2.5D dan 3D curved Corning Gorilla Glass yang sangat tangguh, serta konstruksi seluruh bodinya sudah dirancang agar tahan terhadap cipratan air. 

Untuk memastikan kenyamanan saat bermain game, ASUS menghadirkan teknologi pendingin khusus di ROG Phone. Teknologi bernama GameCool tersebut menggabungkan 3D vapor-chamber cooling dengan heat speader berbahan tembaga untuk performa pendinginan maksimal. Tidak hanya itu, ASUS juga menyediakan perangkat khusus berupa AeroActive Cooler, yaitu kipas tambahan yang bisa dipasang di ROG Phone. 

Kipas ini mampu menurunkan suhu ROG phone hingga 4,7 derajat Celcius. ROG Phone dirancang khusus untuk gamer yang ingin mendapatkan pengalaman bermain tanpa kompromi, para pemain esports profesional, serta game streamer. 

Dengan dukungan layar berteknologi HDR dan refresh rate hingga 90Hz, ROG Phone dapat menghadirkan pengalaman bermain terbaik tanpa lag dan stuttering. Spesifikasi layar tersebut juga sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh pemain esports profesional. 

Inovasi pun tidak berhenti hanya sampai di situ. ASUS melengkapi ROG Phone dengan segudang aksesori tambahan yang bisa memperkaya pengalaman bermain. Aksesori yang tersedia mulai dari GameVice controller, Mobile Desktop Dock, dan TwinView Dock. Aksesori tersebut secara eksklusif dihadirkan hanya untuk ROG Phone. 

ROG Phone sendiri menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan telah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 untuk pengisian daya super cepat. Menariknya, ASUS juga menghadirkan teknologi HyperCharge yang disematkan di charger ROG Phone, yakni teknologi yang memungkinkan pengiriman daya lebih besar dengan aman dan dalam waktu yang sangat singkat. 

Menggunakan charger bawaannya, baterai ROG Phone dapat terisi hingga 60% kapasitas hanya dalam waktu setengah jam saja. Untuk kameranya, ROG Phone sudah dibekali sensor kamera kelas flagship yaitu Sony IMX363 dengan aperture f/1.7. Sensor kamera tersebut berukuran 2,55 inci dengan besar pixel 1,4 µm untuk pengambilan gambar maksimal. 

ASUS juga membekali ROG Phone dengan serangkaian mode pemotretan, mulai dari potrait, landscape, hingga mode profesional. Harga dan ketersediaan ASUS memastikan akan melakukan penjualan perdana secara serentak pada channel offline dan online untuk ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2, yaitu pada tanggal 12 Desember 2018. 

Untuk penjualan offline, ASUS menunjuk 12 toko pertama di seluruh Indonesia untuk melakukan penjualan perdana ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2 yang akan digelar tangal 14 Desember 2018. 

Setiap pembelian ZenFone Max Pro M2 di 12 toko ini, pembeli akan mendapatkan power bank ZenPower Duo berkapasitas 10.000 mAh secara gratis. Sementara pembeli ZenFone Max M2 akan mendapatkan ZenPower Pocket berkapasitas 6.000 mAh. 

Sementara untuk channel online, ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2 dapat dibeli melalui Shopee. Penjualan perdana ZenFone Max Pro M2 versi RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB akan digelar secara eksklusif di Shopee pada tanggal 12 Desember 2018 pukul 00.00 WIB dengan banderol harga Rp3.199.000. 

Sedangkan untuk ZenFone Max M2, penjualan perdana akan digelar secara eksklusif di Lazada pada tanggal 12 Desember 2018 pukul 11.00 WIB dengan banderol harga mulai dari Rp2.299.000. 

Sementara sesi pre-order ROG Phone akan dimulai pada awal Januari 2019 dan akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.999.000 untuk varian penyimpanan 128GB dan Rp14.499.000 untuk varian penyimpanan 512GB. Paket penjualan ROG Phone di Indonesia termasuk AeroActive Cooler, GameVice Controller, dan case eksklusif, seperti dirilis dari ASUS Indonesia (11/12/2018).

0 comments:

Post a Comment test