ASUS ROG Mothership Laptop Gaming Tidak Biasa

Monday, January 7, 2019
ASUS ROG Mothership

ASUS terus berinovasi dan tidak mau tergelincir sebagai produsen laptop gaming ternama di dunia. Sehingga terus menyasar segmen gaming dari kelas menengah hingga kelas atas. Tahun lalu, laptop gaming dengan ukuran lebih tipis dan ringan jadi andalannya tapi tahun ini berbeda. 

Salah satu produk laptop gaming terbaru dari ASUS adalah ROG Mothership. Laptop gaming berukuran 17,3 inci ini terlihat lebih aneh. Pasalnya keyboard, kemudian memiliki kickstand besar menjorok keluar dari belakang layar. Serta keyboardnya bisa dilipat dan pengguna dapat dengan bebas menarik layar dan menggunakannya secara nirkabel seperti Surface Pro, tetapi juga layaknya PC gaming all-in-one dalam bentuk laptop.

ROG Mothership adalah salah satu laptop gaming pertama yang menggunakan GPU NVIDIA RTX 20-series NVIDIA, termasuk salah satu model paling kuat, dari 2080 Max-Q. Laptop ini kemampuan yang bisa diandalkan untuk raw power, ray tracking, teknik rendering yang membuat pencahayaan game mendekati apa yang diharapkan seperti di film-film Hollywood. 

Bagian belakangnya memiliki Kickstand

Fitur itu belum banyak didukung oleh pengembang, tetapi sudah bisa digunakan untuk menjalankan game Shadow of the Tomb Raider dan Battlefield V. GPU terbaru NVIDIA merupakan alasan terbesar mengapa ASUS mampu mengembangkan laptop gaming yang unik, karena mereka mampu menjejalkan daya yang besar ke dalam casing laptop yang tipis. 

ASUS berharap penggunanya bisa merasakan pengalaman bermain game dengan layar 17,3 inci milik Mothership. Layarnya menggunakan resolusi 1080p dengan refresh rate 144Hz, waktu respons 3ms dan NVIDIA G-SYNC.  

Keyboardnya bisa dilipat

Laptop gaming ini sudah menggunakan CPU Intel Core i9-8950HK, yang di-overclock hingga mencapai peningkatan kecepatan hingga 4,78 GHz. Anda dapat memasukkan RAM hingga 64GB, dan yang paling berani adalah dapat menjalankan tiga SSD NVMe 512GB dalam Raid 0 Array. 

Jika Anda tidak menggunakan laptop ini untuk bermain game dan hanya ingin mengerjakan dokumen, Anda juga dapat beralih ke grafik terintegrasi dengan menekan sebuah tombol. Proses itu memang harus reboot terlebih dahulu, tetapi akan memberikan masa pakai yang lebih lama. Sayangnya laptop ASUS ROG Mothership ini belum diketahui harga jualnya, seperti dikutip dari Engadget.com (07/01/2019).

0 comments:

Post a Comment test