Feb 23, 2019

ASUS VivoBook Pro F560UD, Laptop Untuk Produktivitas dan Hiburan

ASUS VivoBook Pro F560UD, Laptop Untuk Produktivitas dan Hiburan

ASUS VivoBook Pro F560UD

ASUS kembali memperkenalkan produk terbarunya kali ini diberi nama VivoBook Pro F560UD. Laptop ini memiliki desain modern dan enak dilihat atau eye-catching yang sanggup digunakan untuk hiburan dan juga produktivitas.


Berbeda dengan VivoBook Pro sebelumnya yakni F570ZD yang diluncurkan pada pertengahan bulan Februari lalu, VivoBook Pro F560UD dibekali prosesor Intel Core generasi ke-8 serta chip grafis Nvidia GeForce GTX, sehingga menghasilkan performa prima untuk segala aktivitas penggunanya. 

VivoBook Pro F560UD memiliki layar dengan ukuran 15,6 inci dengan bezel tipis sehingga layar laptop ini tampil lebih lega dengan screen-to-body ratio mencapai 77,1%. VivoBook Pro F560UD memiliki bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 24mm dan memiliki bobot di bawah 2Kg, membuat laptop ini mudah dibawa kemana pun Anda pergi.

Laptop ini memiliki desain modern dengan perpaduan warna Reaper Black yang gagah dan aksen Lightening Blue pada sisinya, menjadikan laptop ini tampil beda. ASUS VivoBook Pro F560UD menggunakan prosesor Intel Core i5-8250U yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini sangat cocok untuk digunakan di beragam aktivitas mulai dari yang ringan seperti browsing hingga aktivitas yang memerlukan performa tinggi seperti bermain game.

Laptop ini sudah mendukung kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz yang mengkonsumsi daya rendah. ASUS menggunakan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050 ke dalam VivoBook Pro F560UD.


Selain itu laptop ini menggunakan memori GDDR5 sebesar 4GB, yang membuat laptop ini dapat digunakan untuk bermain berbagai macam game termasuk game AAA. Penggunaan chip grafis GTX 1050 juga sangat membantu pengguna ketika membuka aplikasi yang sangat memerlukan performa grafis seperti aplikasi photo dan video editing.

ASUS VivoBook Pro F560UD memiliki penyimpanan kedua berupa HDD sebesar 1TB. Dengan kapasitas sebesar itu bisa digunakan untuk menyimpan sekitar 200.000 lagu atau 500 jam film Full HD. Pengguna juga bisa menambahkan SSD dengan kapasitas hingga 256GB ke dalam laptop ini karena VivoBook Pro F560UD memiliki slot M.2 SATA. Selain itu, bisa diupgrade RAM-nya hingga berkapasitas 16GB. 

ASUS memiliki fitur Tru2Life Video merupakan fitur khusus yang dapat meningkatkan kualitas tampilan visual pada layar VivoBook Pro F560UD. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih, detail, dan realistis. Selain itu fitur ini dapat meningkatkan kontras warna hingga 150 persen lebih tinggi sehingga setiap objek yang ditampilkan memiliki detail visual yang memukau. 

Selain itu, laptop ini masih menggunakan fitur ASUS Splendid yakni fitur yang dapat memastikan warna yang ditampilkan di layar lebih konsisten dan akurat. ASUS Splendid juga memiliki fitur pengoreksi warna dengan empat pilihan mode tampilan yang telah tersedia. Jika dirasa masih kurang pas, ada pula mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dengan kebutuhan ataupun preferensi penggunanya. 

Sebagai pusat hiburan, ASUS VivoBook Pro F560UD dilengkapi dengan sistem audio yang mumpuni dengan dukungan fitur SonicMaster. Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara sangat baik dengan rentang frekuensi lebih luas, vokal lebih jelas, serta bass lebih dalam.

Fitur SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya untuk berbagai kebutuhan mulai dari menonton film, mendengarkan musik, hingga bermain game. 

ASUS VivoBook Pro F560UD sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini hadir dengan dukungan berbagai fitur multimedia. Windows 10 juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan terkini yang terus di-update sehingga memberikan keamanan menyeluruh terhadap data yang tersimpan di dalam laptop ini. 

ASUS VivoBook Pro F560UD telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp12.299.000. Berikut spesifikasi ASUS VivoBook Pro F560UD :

Spesifikasi Utama ASUS VivoBook Pro F560UD
CPU                     : Intel Core i5-8250U Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.4GHz)
Sistem Operasi     : Windows 10
Memori                : 4GB DDR4 upgradable up to 16GB
Penyimpanan       : SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD
Layar                   : 15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
Grafik                  : Integrated Intel HD Graphics 620 
                               NVIDIA GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM         
Input/Output        : 1x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI,  
                              1x MicroSD Card Reader
Kamera                : VGA Web Camera
Konektivitas        : Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.1
Audio                   : ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, 
                               Array microphone with Cortana voice-recognition support
Baterai                 : 3 - Cell 36 Wh Battery
Dimensi               : 36.4 x 25.9 x 2.4 cm (WxDxH)
Berat                    : 1.97 kg with battery
Warna                  : Reaper Black with Lightening Blue edges
Harga                   : Rp12.299.000
Garansi                : 2 tahun garansi global
ASUS VivoBook Pro F560UD, Laptop Untuk Produktivitas dan Hiburan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon