6 Tips Memilih Tempat Kursus Digital Marketing Terbaik

Thursday, July 16, 2020
Tips memilih tempat kursus digital marketing terbaik (Gambar Codeva.co.id)

Tidak diragukan lagi kalau teknologi digital sudah banyak merubah perilaku masyarakat dunia. Orang semakin meninggalkan analog dan berpindah ke digital dan berbicara mengenai dunia digital kalian bisa mempelajarinya di Codeva Indonesia

Buktinya, hampir semua orang sudah merasakan konsumsi konten digital tiap harinya. Mulai dari berkirim pesan lewat HP, update status via medsos, hingga berbisnis dengan media internet. 

Dan ngomong-omong soal bisnis, perkembangan teknologi informatika telah menjadikan digital marketing jadi kunci kesuksesan perusahaan. 

Untuk perusahaan yang belum memaksimalkan digital marketing, sebaiknya segera berubah dan beradaptasi dengan perubahan zaman. 

Karena ada banyak manfaat yang didapat dari digital marketing. Perusahaan bisa melakukan aktivitas marketing dengan lebih cepat, efektif, praktis, dan berujung pada peningkatan profit. 

Nah buat kamu yang ingin melebarkan sayap di dunia maya, kamu bisa mempelajari digital marketing step by step. 

Untuk mulai mengenal bagaimana bisnis dilakukan di dunia maya, kamu bisa baca-baca artikel yang ada di internet. 

Tapi kalau kamu ingin membangun bisnis online, temukan tempat yang bisa membuatmu belajar secara lebih dalam dan intensif. 

6 Tips Memilih Tempat Kursus Digital Marketing Terbaik

Nah agar tidak salah pilih, yuk ikuti beberapa tips memilih tempat kursus digital marketing berikut ini.

1.Track record
Track record menjadi pertimbangan utama dalam memilih tempat kursus. Bagaimana karir alumninya? Skill apa saja yang mereka dapatkan setelah lulus?

Track record lembaga kursus bisa diketahui dengan mengamati testimoni atau success story alumni. Misalnya kesuksesan mereka membangun web bisnis. 

Kalau lembaga kursus tersebut memiliki reputasi baik, alumninya pasti bersedia menceritakan success story dengan senang hati. Hal ini akan membuatmu makin mantap memilih kursus tersebut. 

2.Materi yang diajarkan
Kelengkapan materi jadi tips memilih tempat kursus digital marketing berikutnya. Ikut kursus ibarat investasi, wajar saja kalau kita pasti ingin mendapat materi selengkap-lengkapnya. 

Mulai dari cara membuat website, copywriting, Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM), email marketing, dan yang lainnya. 

Jadi sebelum mendaftar, ada baiknya cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai kelengkapan materi yang diajarkan. 

Yang tidak kalah penting juga, pastikan juga apakah disediakan buku, modul, atau ebook yang akan membantu proses pembelajaran. Jangan sampai kecewa hanya gara-gara materi tidak seperti yang diharapkan. 

3.Metode pengajaran 
Selain kelengkapan materi, penting juga untuk tahu metode pengajaran yang digunakan lembaga kursus. Namanya juga kursus, berarti inti aktivitas di tempat kursus adalah transfer ilmu. 

Sebaik apapun fasilitas pengajaran, tidak banyak bermanfaat kalau siswa sulit paham hanya karena metode belajar yang kurang tepat. 

Karena itu perlu juga ditanyakan ke siswa atau alumni, apakah mereka bisa memahami materi dengan mudah? Dan apakah di tempat kursus tersebut diberikan banyak praktek?

Hasil akhir dari kursus adalah apa yang bisa dilakukan siswa. Sehingga sudah semestinya siswa mendapat praktek dalam porsi memadai. 

4.Instruktur berpengalaman
Kalau kamu ingin segera mahir dalam digital marketing, sudah seharusnya mendapat pengajaran dari instruktur berpengalaman. 

Instruktur dengan jam terbang tinggi biasanya mampu memuaskan kita dalam hal menjawab pertanyaan seputar digital marketing. 

Bagi pemula, ilmu dan pengalaman instruktur jelas bermanfaat untuk mengembangkan bisnis onlinenya. 

Agar tahu profil instruktur, tidak ada salahnya untuk bertanya ke staff lembaga kursus tersebut. Atau bisa juga dengan mengecek di situs jejaring sosial para profesional semacam Linkedin. 

5.Memiliki komunitas aktif
Selesainya program kursus bukan berarti berhenti mengembangkan diri. Karena kita tetap harus mengupdate informasi atau perkembangan digital marketing. 

Untuk itu, perlu juga mempertimbangkan lembaga kursus yang memiliki komunitas aktif sebagai tempat bertukar informasi dan diskusi. 

6.Biaya
Kalau kamu sudah mantap ikut kursus, berarti harus menyiapkan biaya. Sah-sah aja memilih kursus berdasar keterjangkauan dana. 

Tapi ada yang lebih penting daripada sekedar mahal atau murah. Yaitu apa yang bisa didapat dari kursus. Akan lebih bagus lagi kalau ada kursus yang memberi jaminan sampai bisa. 

Jangan sampai memilih biaya murah tapi mengorbankan kualitas. Karena hal ini justru bisa membuat usaha dan pengorbananmu sia-sia. 

Itulah tadi 6 tips memilih tempat kursus digital marketing yang berkualitas. Mungkin tips di atas belum semuanya, tapi minimal memberi bayangan dalam menentukan pilihan. 

Nah tunggu apalagi, yuk raih masa depan dengan ikut kursus digital marketing dan Kamu bisa mengikutinya di Codeva Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment test