ASUS VivoBook S14 S433 Laptop Untuk Anak Muda dan Berjiwa Muda

Thursday, July 16, 2020
ASUS VivoBook S14 S433

Laptop kini bukan lagi menjadi barang mewah tetapi laptop kini sudah menjadi kebutuhan. Tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak muda. Laptop membantu mereka untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, memberi tempat yang aman dan nyaman untuk menyimpan file atau dokumennya. 

Laptop juga sering digunakan oleh anak muda untuk melakukan aktivitas seperti bermain game online, mendengarkan musik, menonton video favorit, atau membuat konten-konten yang sesuai dengan passionnya masing-masing. 

Namun demikian laptop yang dibutuhkan oleh anak muda, tentu berbeda dengan untuk pekerja kantoran. Pasalnya anak muda ingin selalu tampil beda untuk menampilkan identitas dirinya bahwa mereka itu unik. 

Kalau bertanya kepada anak muda tentang laptop yang diidam-idamkan bentuk dan sepesifikasinya seperti apa?. Pasti mereka akan menjawab, laptop dengan desain yang unik dan menarik, spesifikasi bisa diandalkan, layar berkualitas, suaranya jelas dan ukurannya ringan sehingga nyaman saat dibawa kemanapun.

Laptop lama yang saya gunakan (Dok. Pribadi)

Tidak hanya untuk anak muda, ada juga orang dewasa yang memiliki jiwa dan semangat mudapun ingin tampil berbeda dan ingin tampil seperti anak muda. Sehingga pilihan laptopnya pun mengikuti tren yang sedang in saat ini.   

Nah sekarang, fitur-fitur apa saja yang sering menjadi perbincangan anak muda sebelum mereka memilih laptop idamannya.    

Desain 
Sejak bertahun-tahun, kita hanya disuguhi dengan desain laptop yang seperti itu-itu saja, dari desain dan warna yang hanya ada pilihan warna hitam dan silver saja. Karena anak muda itu ingin tampil beda maka mereka akan mencari laptop-laptop yang memiliki banyak varian warna tidak hanya hitam dan silver saja. 

Layar 
Selama ini kita sering melihat layar dengan kualitas biasa saja, selain itu memiliki bezel yang tebal sehingga saat menatap laptop terlihat seperti berukuran sangat tebal. Maka anak muda sekarang akan memilih laptop dengan kualitas layar yang jernih dan memiliki bezel yang tipis.  
Laptop sering dibawa kemana-mana termasuk saat traveling

Performa 
Waktu terbuang cuma-cuma hanya karena menunggu selama berjam-jam saat rendering video, atau upload video ke Youtube atau media sosial. Begitu juga saat bermain game kasual saja laptop sering ngelag sehingga selalu kalah saat bertarung dengan lawan-lawannya. Ini tidak lain karena performa laptopnya tidak sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan. Karena anak muda itu ingin sesuatu yang cepat termasuk performa laptopnya.  

Bobot 
Karakteristik anak muda selain ingin melakukan pekerjaan dengan cepat, juga malas membawa barang-barang berukuran besar. Mereka ingin membawa peralatan yang ringan dan praktis sehingga nyaman saat dibawa kemana-mana termasuk dengan laptop.

Baterai
Ada hal lain yang diinginkan oleh anak muda saat akan memilih laptop idamannya, yakni harus memiliki baterai dengan daya tahan yang lama. Pasalnya anak muda itu identik dengan malas memiliki perangkat yang sering diisi ulang dayanya. Serta harus memiliki pengisian daya yang lebih cepat.  

Konektivitas
Hal penting lainnya yang kini sudah menjadi kebutuhan pengguna laptop adalah konektivitas cepat. Anak muda sangat membutuhkan koneksi cepat saat mengunduh atau mengunggah file. Oleh karena itu mereka membutuhkan laptop dengan koneksi yang cepat. Selain itu karena sering terhubung dengan perangkat lain, maka mereka membutuhkan konektivitas laptop yang lengkap.  

Keamanan
Unsur penting dalam memilih laptop oleh anak muda adalah keamanan. Mereka tidak ingin data-data rahasiannya dilihat oleh teman apalagi dia memiliki konten atau ide-ide cemerlang yang tidak boleh diketahui oleh orang lain bahkan termasuk orang tuanya sendiri. Oleh karena itu mereka membutuhkan laptop yang memiliki keamanan yang bisa diandalkan. 

Speaker
Tidak semua speaker bawaan dari laptop memiliki kualitas suara yang mengagumkan, padahal ini sangat penting bagi anak muda yang sering mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game. Apabila suaranya biasa-biasa saja tentu akan mempengaruhi mood mereka saat melakukan aktivitas tersebut.   

Nah semua fitur-fitur yang sering diperbincangkan dan menjadi permasalahan sebelum memilih laptop tersebut sudah ada jawabannya ada pada laptop keluaran terbaru yang bernama ASUS VivoBook S14 S433.


Desain Menawan  
ASUS VivoBook S433 S433 memiliki desain ergonomis, dan kokoh serta menawan dengan 4 pilihan warna yakni Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red yang memahami keinginan anak muda atau orang yang berjiwa muda untuk tampil beda dihadapan orang lain.

Empat pilihan warna ASUS VivoBook S14 S433

Warna-warna tersebut memiliki arti masing-masing.  Indie Black mewakili independensi dan pemimpin tanpa kompromi namun memiliki tanggungjawab yang tinggi, Gaia Green terinspirasi dari alam yang memiliki makna mudah beradaptasi dan terbuka terhadap berbagai hal, Resolute Red memiliki makna berapi-api dan menempatkan diri dan tidak takut dengan orang lain, sedangkan Dreamy Silver memiliki arti berandi bermimpi, teguh pada pendirian dan bangga dengan apa yang diperjuangkan.

Stiker pada bagian belakang ASUS VivoBook S14 S433

Desain laptop ini memiliki istilah “Negative space” atau “ruang kosong” pada bagian belakang layarnya. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh mereka untuk menempelkan stiker-stiker menarik sesuai dengan keinginannya. Tetapi bagi yang tidak suka menempelkan stiker maka tampilan polos nan elegan menjadi pilihan.   

Tombol Enter yang menarik

Selain itu laptop ini memiliki desain tepian Diamond cut yang menambah kesan sederhana, anggun dan tampil luar biasa dilihat dari sudut pandang manapun. Tidak hanya itu, laptop ASUS VivoBook S14 S433 menggunakan keyboard dengan key travel 1.4mm memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. Apalagi salah satu yang mencolok adalah tombol Enternya berwarna Kuning yang sangat unik dan menarik.


Layar Jernih dan Bezel NanoEdge 
Layar ASUS VivoBook S14 S433 memiliki ukuran layar Full HD 14 inci, dengan sudut pandang lebar dan reproduksi warna yang menawan sehingga gambar terlihat jelas. Bezel layarnya menggunakan NanoEdge yang tipis sehingga memberikan kesan dan pengalaman tersendiri saat menonton film atau bermain game. Selain itu screen-to-body rasionya mencapai 85% dengan view angle mencapai 178 derajat serta memiliki 100% sRGB. 

Performa Kencang
ASUS VivoBook S14 S433 menggunakan prosesor Intel Core i7 Gen 10 yang hemat daya. Selain itu laptop ini memiliki pilihan memori hingga 16GB dan kartu grafis NVIDIA MX250 sehingga tidak usah diragukan lagi saat digunakan untuk megolah foto dan video, membuat konten musik dan juga bermain game eSports maupun kasual. Berdasarkan hasil pengujian grafis menggunakan 3DMark ini dia hasilnya.
Hasil pengujian kartu grafis menggunakan 3D Mark dari ASUS VivoBook S14 S433

Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, ASUS VivoBook S14 S433 berhasil meraih skor yang cukup tinggi dan cocok untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari penggunanya.

Hasil Skor Cinebench ASUS VivoBook S14 S433
Hasil skor PCMark 10 dari ASUS VivoBook S14 S433

Laptop ini sudah menggunakan penyimpanan berkapasitas besar 512GB PCIe SSD. Dengan penyimpanan yang besar dan cepat ini tentu Anda tidak akan mengalami kendala saat file yang akan disimpan berukuran besar dan hanya membutuhkan waktu yang singkat. Selain itu laptop ini tidak bermasalah walaupun sering dibawa kemana-mana karena menggunakan SSD sehingga sangat cocok bagi content creator dan gamer.

Jika memori dirasa masih kurang, maka bisa menggunakan Intel Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan performa VivoBook S14 (S433) secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang.



Ringan dan Tipis
Anak muda dan orang yang berjiwa muda itu ingin yang praktis, dan laptop VivoBook S14 S433 itu sangat praktis karena bobotnya hanya 1,4Kg dan memiliki ketipisan hanya 15,9mm sehingga sangat mudah saat dimasukan ke dalam tas dan dibawa kemana-mana. Anda tetap bisa produktif dan terhibur, meskipun saat diperjalanan. 

Baterai Tahan Lama 
ASUS VivoBook S14 S433 memiliki baterai dengan kapasitas 50Whrs yang bisa digunakan selama 12 jam penggunaan biasa.  Selain itu laptop ini memiliki fitur Fast-Charging. Hanya dalam waktu 49 menit, laptop ini bisa terisi hingga 60%. Laptop ini memiliki Backlit keyboard sehingga tetap menyala saat malam hari untuk membantu dalam pengetikan atau bahkan dalam keadaan mati lampu sekalipun. Walaupun menggunakan backlit keyboard tetapi tentang saja konsumsi dayanya sangat rendah. 


Keyboard backlit ukuran penuh pada VivoBook S S433 sangat cocok untuk bekerja di lingkungan yang minim cahaya. Didesain secara ergonomis, kokoh, konstruksi satu bagian, dan dengan key travel 1.4mm memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.


Menariknya laptop ASUS VivoBook S14 S433 memiliki trackpad yang nyaman saat digunakan untuk klik kanan dan kiri, selain itu trackpad bisa menampilkan number pad sehingga memudahkan dalam pengetikan angka-angka. 


Konektivitas 
VivoBook S14 S433 dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen 1 Type-C yang dapat dibalik, menampilkan desain apa pun yang memungkinkan untuk menghubungkan perangkat semudah mungkin. Anda juga mendapatkan port USB 3.2 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD sehingga Anda dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, display, dan proyektor Anda saat ini tanpa kesulitan.

Untuk konektivitas menggunakan akses secara wireless, ASUS VivoBook S14 S433 sudah menggunakan Wi-Fi 6 sehingga memiliki kecepatan download dan upload yang lebih cepat dibandingkan dengan Wi-Fi sebelumnya.  

Sensor Sidik Jari

Keamanan Bisa Diandalkan 
Laptop ini memiliki fitur fingerprint sensor untuk keamanan pengguna dari orang-orang yang jahil dan iseng ingin melihat file atau dokumen Anda. Selain itu laptop sudah mendukung login dengan mudah lewat fitur Windows Hello yang memanfaatkan sensor sidik jari yang tersedia di laptop, serta memasang foto login dengan Windows hello di Windows 10  sehingga keamanannya terjamin. 


Speaker 
Bagi content creator, dan gamer  kebutuhan akan speaker dengan kualitas suara jernih sangat dibutuhkan. ASUS  VivoBook S14 S433 menggunakan speaker bersertifikasi Harman Kardon yang menghadirkan suara lebih detil berkualitas tinggi untuk semua fungsi. 

Garansi
Jika selama ini ASUS memberikan layaran garansi selama setahun, tetapi kini ASUS memberikan layanan garansi lebih lama yakni selama 2 tahun. Ini tidak lain untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui spesifikasi dan harga ASUS VivoBook S14 S433 berikut ini kami berikan Spesifikasi dan Harga ASUS VivoBook S14 S433 : 



Kesimpulan
Dengan berbagai fitur yang disematkan pada ASUS VivoBook S14 S433 serta desain yang menawan maka tidak heran jika saya merekomendasikan laptop ini untuk digunakan oleh anak muda atau orang-orang yang berjiwa muda. Karena selain performanya yang bisa diajak ngebut untuk melakukan berbagai aktivitas, serta hiburan, juga terlihat trendy saat dibawa kemanapun pergi.

2 komentar for ASUS VivoBook S14 S433 Laptop Untuk Anak Muda dan Berjiwa Muda:

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam