Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2020/2021

Saturday, July 18, 2020
Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2020/2021

Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2020/2021 - Untuk bapak dan ibu guru yang mengajar di satuan pendidikan tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) atau MTs (Madrasah Tsanawiyah), minggu efektif sangat penting untuk menyusun kegiatan selama satu semester. 


Walaupun pada saat ini masih menjalankan kegiatan Belajaran Dari Rumah (BDR) tetapi bapak dan ibu guru tetap menjalankan tugas sebagaimana biasanya dengan membuat berbagai perangkat pembelajaran termasuk membuat Minggu Efektif. 


Minggu efektif sendiri adalah jumlah minggu yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran tiap semester berdasarkan kalender pendidikan. Setiap semester tentu minggu efektifnya selalu berubah-ubah disesuai dengan kalender tahun berjalan. 

Cara menghitung minggu efektif sebenarnya sangat mudah, dalam setiap awal bulan yakni tanggal 1 akan jatuh pada hari yang berbeda. Jika dalam satu minggu tersebut memiliki 3 hari atau lebih hari efektif maka terhitung 1 minggu efektif. Sedangkan untuk minggu yang kurang dari 3 hari efektif maka tidak dihitung minggu efektif. 

Perhitungan minggu efektif tentu membantu bapak dan ibu guru dalam merancang pembelajaran agar alokasi waktunya sesuai dengan materi yang diajarkan. Walaupun pada saat ini menggunakan pembelajaran jarak jauh.  

Bagi Anda yang membutuhkan Rincian Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2020/2021 semester ganjil dan genap silakan Download Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2020/2021. Format Minggu Efektif sudah dalam bentuk Microsoft Word tinggal menambahkan nama satuan pendidikan, mata pelajaran dan nama guru mata pelajaran. 

Berikut Rincian Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2020/2021 silakan 


Jika ada perbedaan dengan sekolah bapak dan ibu silakan berbagi di komentar 

0 komentar:

Post a Comment test