Game Drag and Drop IPA Kelas 7 Semester 1 Materi Besaran Pokok

Monday, October 5, 2020



Game Drag and Drop IPA Kelas 7 Semester 1 Materi  Besaran Pokok  – Keterlibatan siswa dalam mengikuti kegiatan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp dan mengerjakan tugas menggunakan Google Formulir semakin hari semakin menurun grafiknya. 


Berbagai alasan siswa tidak mengikuti kegiatan BDR (Belajar Dari Rumah) diantaranya tidak ada kuota, akses internet kurang stabil, tidak ada gadget atau smartphone, dan yang terakhir akhir siswa mulai bosan dengan hal tersebut. 


Sebagai seorang guru tentu harus mencari cara bagaimana meningkatkan semangat belajar siswa dan keaktifannya dalam kegiatan pembelajaran dari rumah tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan membuat game yang menarik untuk pembelajaran tersebut. 


Game menarik tersebut seperti game drag and drop atau permainan seret dan lepas. Dengan game drag and drop tersebut diharapkan siswa akan lebih gembira dalam mengerjakan tugas dibandingkan dengan yang formal seperti google formulir. 


Biasanya siswa diminta untuk membaca buku paket atau buku elektronik dari guru, kemudian setelah itu siswa diminta mengerjakan soal atau tugas tersebut. Siswa sering merasa bosan dan malas ketika mereka harus menulis rangkuman, atau mengerjakan di buku tulis. 


Pada kesempatan ini, kami akan memberikan game drag and drop mata pelajaran IPA  Kelas 7 SMP/MTs Semester Ganjil Kurikulum 2013 revisi dengan materi Besaran Pokok.


Cara mengerjakan game drag and drop sangat mudah :

- Siswa hanya tinggal menyeret atau menggeser pilihan yang ada ke kolom yang sudah disediakan. 

- Lakukan hal yang sama hingga pilihannya habis 

- Setelah itu tekan Finish pada bagian bawah 

- Ada pilihan Check my Answer 

- Jika jawabannya betul semua nilainya akan terlihat pada bagian atas. 


Berikut Game Drag and Drop IPA Kelas 7 Semester Ganjil Materi Besaran Pokok di bawah ini atau klik di sini  


Besaran Pokok, an interactive worksheet by didno76
liveworksheets.com

0 komentar:

Post a Comment test