Nov 8, 2020

realme narzo 20 Pro, Smartphone Gaming 3 Jutaan Untuk Kawula Muda

realme narzo 20 Pro, Smartphone Gaming 3 Jutaan Untuk Kawula Muda

realme narzo 20 Pro Black Ninja


realme baru saja memperkenalkan salah satu produk terbarunya pada tanggal 5 Nopember 2020 lalu. Salah satu produk yang diperkenalkan adalah smartphone yang diberi nama realme narzo 20 Pro yang memiliki slogan Boost The Power


Penamaan narzo sendiri bukan diambil dari salah satu bahasa, tetapi narzo singkatan dari Next-level Camera, A class Processor, Remarkable Battery, Zenith of Design, and Outstanding Battery. 


Kebutuhan akan smartphone yang memiliki kamera bisa diandalkan untuk aktivitas dan eksistensi di media sosial, performanya kencang termasuk saat digunakan untuk bermain game, desain yang menawan, baterai tahan lama dan harga tetap terjangkau menjadikan realme narzo 20 pro sebagai salah satu pilihannya.  


Inilah alasan kawula muda memilih realme narzo 20 Pro : 


realme narzo 20 Pro Black Ninja



Desain Stylish dan Trendi 

Anak muda itu menyukai hal yang stylish dan berbeda dengan yang lainnya untuk menunjukkan jati dirinya. Smartphone realme narzo 20 Pro memiliki desain belakang dengan huruf V dari kata Victory yang terinspirasi dari semangat pantang menyerah dan selalu mengincar kemenangan, bagaimanapun sulitnya keadaan dan dibuat untuk orang-orang yang memiliki semangat bertarung dan menang. 


Smartphone realme narzo 20 Pro memiliki dua pilihan warna menarik yakni Black Ninja (Hitam), dan White Knight (Putih). Warna tersebut melambangkan rasa hormat pada kemenangan, menciptakan bahasa desain pemenang untuk  realme narzo 20  Pro.  Pola cahaya akan berubah dengan sudut saat terkena  cahaya, karena melalui proses pelapisan yang unik.

realme narzo 20 Pro White Knight

Ada delapan langkah untuk menghasilkan desain menawan dari realme narzo 20 Pro, dari mulai logo, tekstur  transfer UV, dip  dyeing, lempeng  listrik, sablon penutup, cetakan bertekanan tinggi, pengerasan lacquer, dan CNC, untuk menghasilkan desain yang penuh makna dan canggih. Sehingga warnanya anak muda muda banget yang ingin tampil stylish dan trendi. 


Layar dengan Refresh Rate 90Hz 

Selain desain yang menawan, kawula muda mengingingkan layar smartphone dengan refresh rate tinggi sehingga bisa diandalkan saat digunakan untuk bermain game. 

Layar realme narzo 20 Pro

Layar realme narzo 20 Pro memiliki kecepatan refresh layar 90Hz Ultra Smooth dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz dalam bentang layar 6.5 inci. Mampu menghasilkan 90 frame per detik, layar 90Hz memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional, menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan mulus dengan setiap gesekan layar. 


Dengan layar besar 6,5 inci Full screen dengan resolusi 2400x1080 piksel, dengan aspek to body rasio 90,5% yang luar biasa, dengan kecerahan 480nits membuat realme narzo 20 Pro memberi Anda pengalaman visual yang luar biasa untuk aktivitas sehari-hari, menonton video, dan bermain game. Apalagi sudah memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.  


Performa dan Kinerja Bisa Diandalkan   

Smartphone realme narzo 20 Pro menggunakan prosesor MediaTek Helio G95, smartphone ini sudah didedikasikan sebagai Prosesor Gaming. Sehingga kinerjanya bisa diandalkan untuk memainkan game ringan, sedang bahkan hingga berat sekalipun.  


Prosesor MediaTek Helio G95


Dengan pengisian daya 65W ditambah benchmark super tinggi di AnTuTu, Helio G95 adalah pemain kuat yang memberdayakan smartphone Anda. MediaTek Helio G95 dirancang secara eksklusif untuk menjadi inti dari pengalaman gaming smartphone yang luar biasa. 


Prosesor ini dibuat dengan menggunakan proses 12nm, sehingga lebih bertenaga dan efisien. Apalagi dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 2GHz, bersama dengan GPU 900MHz Mali-G76. Dengan kombinasi terbaru dari CPU, GPU, RAM super cepat, dan AI yang kuat, realme narzo 20 Pro menghadirkan pengalaman yang mulus bagi pecinta game seluler untuk smartphone di kelas 3 jutaan.


Kelebihan lain dari prosesor Helio G95 selain bertenaga juga dilengkapi dengan sistem pendingin serat karbon canggih yang luar biasa yang dapat mendinginkan hingga 8,6%, menjaga kinerja realme narzo 20 Pro memiliki kinerja dan performa yang cepat. 


Baterai Tahan Lama 

Salah satu pilihan smartphone bagi kawula muda adalah baterainya yang tahan lama dan memiliki pengisian cepat. Smartphone realme narzo 20 Pro, memiliki pengisian daya cepat dengan peningkatan besar-besaran ke 65W SuperDart Charge untuk pengalaman pengisian daya yang tak tertandingi di harga 3 jutaan. 


Kemampuan baterai realme narzo 20 Pro


Berkat efisiensi pengisian daya yang sangat tinggi, 65W SuperDart Charge dapat dengan cepat tetap  menjaga smartphone tetap dingin. Baterai 4500mAh dapat diisi hingga 100% hanya dalam waktu 38 menit. Bahkan saat bermain game berat, 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 47% hanya dalam 30 menit. Cukup 3 menit realme narzo 20 Pro dapat mengisi daya hingga 14%, itu artinya bisa digunakan untuk 3 putaran PUBG (1,2 jam), 10 jam mendengarkan musik, 2 jam menonton film dan 5,78 jam panggilan telepon. realme narzo 20 Pro juga mendukung pengisian daya PD/QC 18W, membuatnya lebih serbaguna.


Teknologi pengisian daya realme narzo 20 Pro dengan sel baterai 3C tingkat tinggi, 65W SuperDart Charge bisa langsung mengisi baterai dengan 10V 6.5A di bawah kendali fast charging MCU. Dalam proses penghentian ketika mengisi daya, SuperDart Charge menggunakan pompa pengisian daya untuk mengurangi separuh voltase baterai sel ganda untuk mencapai voltase yang mampu memberi daya pada smartphone, memastikan kecepatan pengisian daya dan kontrol suhu.


Superb Carbon Cooling System realme narzo 20 Pro


Seluruh proses pengisian dikendalikan dengan ketat dan didinginkan untuk mencegah panas berlebih dan mencapai konversi energi listrik efisiensi tinggi. 


Selain itu pengisian dayanya memiliki kemampuan optimasi algoritma yakni Algoritma penyetelan cerdas VCVT, Algoritma pengoptimalan pengisian trickle VFC, dan Sel Ganda 3C 65W SuperDart menerapkan sel ganda 3C tingkat tinggi generasi baru (4500mAh = 2250mAh *2), secara signifikan meningkatkan daya input pengisian baterai.


Teknologi pengisian dayanya menggunakan Cip Cerdas Lima-Inti yang memiliki manfaat : 

1. Perlindungan terhadap adapter yang kelebihan beban

2. Perlindungan terhadap pengidentifikasian kondisi pengisian cepat

3. Perlindungan terhadap antarmuka yang kelebihan beban

4. Perlindungan arus lebih dan tegangan berlebih

5. Perlindungan terhadap sekring baterai


Teknologi pengisian dayanya memiliki Sepuluh Sensor Suhu

Sepuluh sensor suhu (Termistor NTC, Koefisien Suhu Negatif) dibangun untuk memantau perubahan suhu dalam proses pengisian dan pemakaian. Kemudian sistem pengisian daya dapat secara dinamis menyesuaikan daya pengisian, dan secara ketat menghilangkan panas berlebih.


Kamera Bisa Diandalkan 

Selain desain, layar, performa dan beterainya, kawula muda biasanya akan mencari smartphone dengan kualitas kamera yang dapat diandalkan baik untuk foto selfie, kamera utama dan kualitas videonya. 


Kamera depan realme narzo 20 Pro

Kamera depan realme narzo 20 Pro menggunakan kamera 16MP Ultra-clear dengan sensor Sony IMX471 memenuhi kebutuhan selfie Anda dengan aperture F2.0, mendukung mode kecantikan pintar, Efek Bokeh dan lainnya. Secara khusus, algoritma kecantikan terbaru yang dikembangkan untuk setiap orang dengan bentuk serta fitur wajah yang berbeda memungkinkan Anda mengambil foto selfie yang menampilkan kulit alami dan lembut dengan mudah.


Fungsi kamera belakang realme narzo 20 Pro


Sedangkan kamera belakang realme narzo 20 Pro menawarkan set-up quad camera ultra-clear terbaru, terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP kamera sudut ultra-lebar 119°, 2MP masing- masing untuk lensa potret B&W dan lensa makro.


Kamera belakang realme narzo 20 Pro

Kamera utama realme narzo 20 Pro memiliki sensor 48MP dengan aperture besar f/1.8, dan lensa 6P. Kamera utama ini menerapkan mekanisme piksel binning cerdas 4-in-1 Quad Bayer yang menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi piksel besar, meningkatkan resolusi dan kualitas gambar yang diambil bahkan dalam pengaturan cahaya rendah dan mewujudkan rentang sensasional dari detail yang kaya. 


Sedangkan kamera keduanya memiliki resolusi 8MP dengan lensa  sudut  ultra-lebar  119°. Sehingga pengguna tidak perlu mundur untuk mengambil bidikan sempurna berkat lensa sudut ultra-lebar ini dengan bidang pandang 119°. Hanya satu klik yang diperlukan untuk beralih ke mode sudut lebar, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar lanskap, arsitektur, dan grup besar yang lebih menakjubkan.

Hasil jepretan kamera belakang realme narzo 20 Pro

Lensa Makro realme narzo 20 Pro memiliki lensa ultra makro yang memungkinkan pengguna lebih dekat dan menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.


Selain itu realme narzo 20 Pro menggunakan lensa B&W Portrait dimana memiliki fungsi sebagai  sistem filter warna baru yang memungkinkan lensa potret mendeteksi rangkaian cahaya yang lebih luas, membantu lensa utama menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar bergaya retro, dan menambahkan tekstur pada potret.


Hasil jepretan malam hari realme narzo 20 Pro

Memiliki Filter Malam

Kamera realme narzo 20 Pro juga memiliki tiga filter malam paling populer yakni Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat dengan mudah mengeklik pemandangan malam kota itu, dengan cara yang benar-benar baru sangat cocok untuk kawula muda yang hobi fotografi. 


Menggunakan realme UI

realme UI yang berbasis pada Android 10, sudah dibangun dengan lebih baik untuk pengalaman Stock Android yang lebih baik dan lebih dekat. realme merancang UI dengan mengingat preferensi dan estetika konsumen muda. Alhasil, realme UI akan terasa mulus dan menyenangkan untuk digunakan. realme narzo 20 Pro sendiri membawa lebih banyak fitur terbaru melalui realme UI.


Fitur Edit Video Pendek Soloop

Soloop adalah alat pintar untuk mengedit video pendek. Pilih template favorit Anda melalui Aplikasi Soloop, dan klip menarik akan otomatis dipilih dengan musik latar yang sesuai. Vlog profesional dan menyenangkan dibuat hanya dengan satu klik. Begitu sederhana untuk merekam dan memperlihatkan kegembiraan hidup.


UIS & UIS Max Video Stabilization

Smartphone realme narzo 20 Pro memiliki fitur UIS dan UIS Maz Video Stabilization dengan mengaktifkan kamera Ultra-Wide Angle untuk merekam video yang sangat stabil sangat cocok bagi kawula muda yang hobi ngevlog atau membuat konten kreator.  


Sensor sidik jari realme narzo 20 Pro


Pengenalan Sidik Jari Samping yang Cepat

realme narzo 20 Pro memiliki fitur pemindai sidik jari seluas 2,4mm samping yang secara cerdik menggabungkan tombol daya dan modul pengenalan sidik jari. Dengan sistem pengenalan kapasitif, hanya satu tekan untuk membuka smartphone secara instan dan juga memberikan keamanan lebih.


Anti Air

Semua lubang di realme narzo 20 Pro kedap air. realme menyegel lubang dengan pelindung silikon, secara efektif mencegah percikan.


3 Slot kartu pada realme narzo 20 Pro


Memiliki 3 Slot Kartu

realme narzo 20 Pro memiliki konfigurasi memori besar 8GB+128GB untuk mendukung spesifikasi Powerful lainnya. realme narzo 20 Pro juga dilengkapi dengan 3 slot kartu untuk dua kartu SIM dan satu MicroSD card (hingga 256GB).


Kesimpulan

Smartphone realme narzo 20 Pro sangat cocok bagi kawula muda karena memiliki desain yang menawan, performa kencang, kamera mumpuni, dan baterai tahan lama dan memiliki pengisian cepat. Apalagi smartphone ini hanya dibanderol dengan harga Rp.3.399.000 untuk RAM 8GB dan ROM 128GB. 



Jika membeli pada tanggal 11 Nopember 2020 di official store realme, Lazada, Akulaku akan ada harga spesial yakni Rp.3.199.000 saja. Anda akan mendapatkan realme Buds wireless, kartu perdana Telkomsel dan voucher tambahan 100K dalam acara 11.11 Salebration : 

realme.com/id: https://event.realme.com/id/leap-to-next-gen/

Lazada: http://bit.ly/realmenarzo20ProLazada

Shopee: https://shopee.co.id/m/realme-narzo-20


Selain realme narzo 20 Pro, realme juga mengeluarkan produk lainnya seperti realme narzo 20, realme Buds Air Pro, realme Watch S, realme Smart Cam 360, dan realme M1 Sonic Electric Brush.  Menjadikan realme sebagai Tech Trendsetter, Leap to Next Gen dan Favoritnya Anak Muda


Berikut Spesifikasi dan harga realme narzo 20 Pro : 


Processor

MediaTek Helio G95 CPUOcta-core, Up to 2.05GHz

GPUARM Mali-G76 MC4 900MHz

Storage & RAM

8GB + 128GB

RAM8GB LPDDR4x dual-channel ROM128GB UFS 2.1

Display

90Hz Ultra Smooth Display 6.5” (16.5cm) Fullscreen Resolution2400x1080 FHD+ Screen-to-body ratio90.5%

Corning Gorilla Glass 3

Charging & Battery

65W SuperDart Charge 4500mAhtyp

Includes an 10V/6.5A charger & cable

USB Type-C port

Camera

48MP AI Quad Camera

 

 

48MP Primary Camera 26mm, f/1.8

1/2” Sensor Size

 

 

8MP Ultra wide-angle Lens FOV 119°, f/2.3, 5P lens

 

2MP B&W Portrait Camera f/2.4, 3P lens

 

2MP Macro lens

4cm focus, f/2.4, 3P lens

 

 

 

 

Photography function

Super Nightscape, Panorama, Portrait Mode, Time-lapse Photography, HDR, Ultra Wide, Ultra Macro, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost

 

Video recordingSupport Ultra Wide Video

Support 4K/30fps Video Recording

Support 1080P/30fps, 60fps Video Recording Support 720P/30fps, 60fps Video Recording

 

In-display Selfie 16MP Primary camera f/2.1 5P lens

IMX471

 

 

Photography function

Time-lapse Photography, Front Panorama, Beauty, Flip Selfie, Nightscape, Portrait Mode

 

Video recording

Support 1080P/30fps video recording Support 720P/30fps video recording Support 120fps slo-mo video recording

Cellular & Wireless

3-Card Slot

2 SIM Slot + 1 MicroSD Slot

 

 

Wireless network 2.4/5 GHz

802.11 a/b/g/n/ac

 

 

Bluetooth 5.0

Navigation

GPS / AGPS/ Glonass / Beidou

Size & Weight

Height: 162.3mm Width: 75.4mm Depth: 9.4mm

Weight≈191g

Sensors

Magnetic Induction Sensor / Light Sensor / Proximity Sensor / Gyro- meter / Acceleration Sensor

Operating System

realme UI

Based on Android 10

Packing List

realme narzo 20 Pro 65W SuperDart Charger USB Type-C Cable Protect Case

Protect Film SIM Card Tool

Important Info Booklet with Warranty Card

 

Sumber gambar : realme Indonesia

realme narzo 20 Pro, Smartphone Gaming 3 Jutaan Untuk Kawula Muda
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon