Jul 31, 2021

Modul 1 Literasi Untuk Siswa SMP

Modul 1 Literasi Untuk Siswa SMP

Modul Literasi Untuk Siswa SMP (Dok. Kemdikbudristi)


Modul 1 Literasi Untuk Jenjang SMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia  - Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) sejatinya dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, tetapi karena pandemi semuanya dibatalkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi peserta didik dan pendidik. 


Pada tahun 2021, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi berencana akan mengadakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tetapi akan melihat kondisi terkini pandemi Covid-19 lagi. 


Namun demikian Direktorat SMP telah menyusun sejumlah dokumen NSPK (Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria), di antaranya Inspirasi Pembelajaran yang Menguatkan Literasi dan Numerasi. Ada 2 modul literasi dan 2 modul numerasi. 


Dokumen ini diharapkan dapat membantu sekolah dalam meningkatkan kecakapan literasi dan numerasi peserta didik melalui proses pembelajaran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kompetensi peserta didik dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan kehidupan dengan menggunakan sintesis informasi yang diperolehnya.


Pada kesempatan kali ini kami bagikan modul literasi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk Jenjang SMP yang di dalamnya berisi : 


Bab I Pendahuluan 1


Bab II Berbagi Kisah, Bertukar Pesan: Inspirasi Penguatan di Kelas VII 


Bab III Persuasi dalam Kata dan Gambar: Inspirasi Penguatan di Kelas VIII 


Bab IV Dunia Kita dalam Cerita: Inspirasi Penguatan di Kelas IX



Bagi Anda yang membutuhkan Modul Literasi Untuk Jenjang SMP silakan unduh disini 


Modul 1 Literasi Untuk Siswa SMP
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon