Modul 2 Literasi Untuk Jenjang SMP Mata Pelajaran IPA, Prakarya, PPKn, IPS dan Lintas Mata Pelajaran

Monday, August 2, 2021

Modul Literasi untuk SMP Mapel IPA, Prakarya, PPKn, IPS dan Lintas Mapel (Kemdikbud)


Modul 2 Literasi Untuk Jenjang SMP Mata Pelajaran IPA, Prakarya, PPKn, IPS dan Lintas Mata Pelajaran - Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) sejatinya dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, tetapi karena pandemi semuanya dibatalkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi peserta didik dan pendidik. 


Pada tahun 2021, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi berencana akan mengadakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) tetapi akan melihat kondisi terkini pandemi Covid-19 lagi. 


Namun demikian Direktorat SMP telah menyusun sejumlah dokumen NSPK (Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria), di antaranya Inspirasi Pembelajaran yang Menguatkan Literasi dan Numerasi. Ada 2 modul literasi dan 2 modul numerasi. 


Dokumen ini diharapkan dapat membantu sekolah dalam meningkatkan kecakapan literasi dan numerasi peserta didik melalui proses pembelajaran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kompetensi peserta didik dalam menghadapi dan menyelesaikan permasalahan kehidupan dengan menggunakan sintesis informasi yang diperolehnya.


Pada kesempatan kali ini kami bagikan modul literasi 2 Untuk jenjang SMP pada mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk Jenjang SMP yang di dalamnya berisi : 


Bab I Pendahuluan 1


Bab II Lapisan Bumi dan Mitigasi Bencana: Inspirasi Penguatan IPA Kelas VII 


Bab III Serat Alam Indonesia, Kini dan Nanti : Inspirasi Penguatan Prakarya Kerajinan Kelas VII


Bab IV Membela Kehormatan Negara: Inspirasi Penguatan PPKN Kelas IX 


Bab V Nasionalisme pada Masa Kini: Inspirasi Penguatan IPS Kelas VIII 


Bab VI Bahan Pangan Lokal dengan Cita Rasa Global: Inspirasi Proyek Lintas Mata Pelajaran di 

Kelas VIII 


Bagi Anda yang membutuhkan Modul 2 Literasi Untuk Jenjang SMP Mata Pelajaran IPA, Prakarya, PPKn, IPS dan Lintas Mata Pelajaran silakan download disini  

0 komentar:

Post a Comment test