Contoh Surat Penyataan Perubahan Email Untuk Perpanjang Domain/Hosting

Wednesday, October 27, 2021

 


Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional kepada seluruh Blogger di tanah air. Semoga rekan-rekan blogger dimanapun berada selalu diberi kesehatan dan rejeki yang melimpah dari Allah SWT. 


Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang bagaimana cara jika email yang kita gunakan untuk mendaftar domain atau hosting kadaluarsa atau tidak bisa digunakan lagi. Tetapi jika tidak diperpanjang maka domain kita akan hangus. 


Tentu ini sangat merugikan blogger apalagi blognya yang sudah dimonetize. Setelah berbicara dengan customer service layanan jasa penyedia domain dan hosting, ada cara untuk bisa menggunakan member area lagi yakni dengan mengganti alamat emailnya. 


Syaratnya tentu tidak bisa instan, melalui suatu proses. Tetapi ada beberapa yang harus disiapkan yakni : 

1. Scan E-KTP Pengklaim 

2. Surat pernyataan yang ditanda tangan diatas materai 10.000 contoh surat https://bit.ly/2RP3AhC


atau berikut formatnya : 


Klaim Kepemilikan dari Pihak Lain

KOP SURAT

SURAT PERNYATAAN



Yang bertandatangan di bawah ini,

Nama             :

Jenis kelamin :

Tempat, tanggal lahir :

Alamat            :

No. KTP/SIM :


Dengan ini saya menyatakan bahwa nama domain / hosting namadomain.com*) adalah milik saya. Saya tidak memiliki akses ke akun member dan email dikarenakan alasan*). 

Saat ini kami mengajukan perpindahan domain / hosting namadomain.com*)  ke akun dengan email emailbaru@gmail.com*). 

Dan jika suatu saat ada tuntutan mengenai proses ini, maka saya akan bertanggung jawab sepenuhnya dan tidak melibatkan pihak PT JC Indonesia / IDwebhost dikemudian hari.


Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan atas kemauan saya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Dan saya bersedia dituntut di muka pengadilan apabila di kemudian hari terbukti bahwa pernyataan ini tidak benar.


Indramayu,  Oktober 2021



Tandatangan &

MATERAI

Rp. 10.000,-



(Nama Lengkap)

(*) Tuliskan dengan data yang sesuai


Jika klaim datang bukan dari pemilik terdaftar ini memerlukan waktu 14 hari karena kami perlu lakukan verifikasi ke email terdaftar sebelumnya, jika dari pihak email terdaftar setuju maka langsung kami pindah jika tidak untuk proses kami pending dan untuk masalah ini kami sarankan bisa melakukan koordinasi dengan email terdaftar sebelumnya. 


Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. 


0 komentar:

Post a Comment test