Kisi-kisi Ujian Sekolah Mata Pelajaran Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2021/2022

Friday, March 25, 2022



Kisi-kisi Ujian Sekolah Mata Pelajaran Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2021/2022 - Tidak terasa Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tinggal menghitung hari. Para peserta didik yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2020/2021 akan mengikuti kegiatan Ujian Sekolah.

 

Ujian Sekolah menjadi salah satu penentu kelulusan sekolah, selain nilai rapot dari kelas 7 semester ganjil hingga kelas 9 semester ganjil. 


Adapun jadwal Ujian Sekolah masing-masing satuan pendidikan berbeda-beda. Jadwal Ujian Sekolah di beberapa kabupaten kota mulai dari tanggal 11-16 April 2021.


Sebelum mengikuti Ujian Sekolah tentu para pelajar atau peserta didik harus mempersiapkan diri dengan belajar sejak awal untuk memperoleh hasil yang maksimal. Agar belajarnya lebih fokus khususnya mata pelajaran Bahasa Indramayu SMP, maka pelajar harus mengetahui kisi-kisi Ujian Sekolah yang sudah dibuat oleh tim penyusun di masing-masing satuan pendididikan yang mengacu pada Kurikulum 2013.


Sebagai gambaran, Kisi-kisi Ujian Sekolah Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2020/2021 berisi soal-soal dari Kelas 7 semester ganjil hingga kelas 9 semester genap dengan berbagai level kognitif seperti level pengetahuan dan pemahaman, penerapan/aplikasi, dan penalaran.


Sedangkan bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indramayu SMP Kelas 9 membutuhkan Kisi-kisi tersebut untuk dibuat analisis soal, serta bisa digunakan sebagai perbandingan untuk pembuatan soal Ujian Sekolah tahun berikutnya. Kisi-kisi ini dibuat oleh Tim MGMP Mata Pelajaran Bahasa Indramayu Kabupaten Indramayu. 


Berikut Kisi-kisi Ujian Sekolah Bahasa Indramayu SMP Tahun Pelajaran 2021/2022 :


- Wacana “Obyek Wisata”

- Tembang daerah

- Tembang Macapat(guru lagu)

- Guneman lan badekan(Ukara Pitakon lan Ukara Pakon)

- Aksara Nglegena lan

- Sandangan Swara

- Tembang Macapat

- Surat

- Macem-macam surat

- Gawe guritan

- Parikan

- Ngudal ukara miturut dhodoke tembung

- Poster

- Iklan

- Wacana Dolanan bocah tradisional

- Tembang macapat

- Wangsalan

- Teks wacana Gerilya Cilik

- Makna Ater-ater “Sa” 

- Wacana Teknologi Informasi

- Aksara Carakan

 

0 komentar:

Post a Comment test