ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Perangkat Serbaguna Nyaman di Mata

Wednesday, June 29, 2022

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)


Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11 - Setiap orang memiliki aktivitas berbeda-beda, dari  mulai bangun tidur hingga tidur lagi. Berbagai aktivitas manusia saat ini sebagian sudah bergantung dengan perangkat teknologi dan akses internet. 


Berdasarkan data dari We Are Social yang dirilis pada bulan Februari 2022 lalu, pengguna internet di Indonesia yang berusia 16-64 tahun menggunakan berbagai perangkat untuk mengakses internet menggunakan smartphone 93,3%, laptop 71,3%, Tablet PC 14,2%, dan feature phone 3,8%.





Hal yang menarik adalah alasan mereka menggunakan internet ternyata bervariasi. Dan pengguna perangkat mengakses internet paling dominan adalah untuk mencari informasi 80,1%, selain itu untuk mencari ide dan inspirasi baru 72,9%, terhubung dengan teman dan keluarga 68,2%, mengisi waktu luang 63,4%, mengikuti berita dan acara terkini 61,4%, menonton video, acara tv dan film 58,8%. 




Sisanya pengguna menggunakan akses internet untuk mendengarkan musik 56,7%, riset bagaimana cara melakukan sesuatu 51,8%, riset merek 50,5%, bertemu dengan orang baru45,6%, pendidikan dan studi 44,1%, bermain game 41,2%, riset tempat wisata dan perjalanan 40,3%, riset masalah dan produk kesehatan 39,1%, berbagi pendapat 39,0% dan lain-lain.    


Hal lain yang menarik dari data pengguna perangkat untuk bermain game mengalami perubahan. Saat ini pengguna menggunakan perangkat untuk bermain games masih diduduki pengguna smartphone 88,8%, laptop 48,5%, games console 21,1%, dan tablet PC 10,4%.  



Dari data tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa perangkat yang banyak digunakan untuk mengakses internet smartphone, laptop dan tablet PC. Sementara itu perangkat yang paling banyak digunakan untuk bermain game adalah smartphone, laptop, games console dan tablet PC.  


Keberadaan laptop dan tablet PC masih banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia. Hal ini tentu karena manfaat dari kedua perangkat tersebut untuk menunjang berbagai aktivitas seperti mengerjakan tugas pekerjaan, sekolah, atau kuliah, mengakses internet, bermain game, editing foto dan video, desain, menyimpan data, komunikasi, serta hiburan. 


Tapi bagaimana jadinya jika laptop dan tablet PC digabungkan menjadi satu perangkat?. Tentu menjadi hal yang menakjubkan. Karena selain bisa digunakan untuk berbagai keperluan juga bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.  

   

ASUS beberapa waktu yang lalu telah memperkenalkan laptop detachable atau bisa dilepas. Sehingga bisa berubah fungsi selain sebagai laptop juga bisa sebagai tablet PC. Nama perangkatnya adalah ASUS
Vivobook 13 Slate OLED




Apa kelebihan ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) : 


Desain Ramping dan Ringan 

ASUS Vivobook 13 Slate OLED memiliki desain yang super tipis, super ringan, dan ringkas membuatnya pas saat dimasukan ke dalam tas apa pun saat Anda bepergian. Beratnya hanya 785 gram dan ketipisannya hanya 7,9mm. Selain itu tampilannya yang keren karena sudah menggunakan layar sentuh yang dilindungi Corning® Gorilla® Glass yang tangguh dengan lapisan anti-sidik jari untuk mencegah layar dari kotoran dan noda yang tidak enak dipandang mata. 



Performa Kencang

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.  Selain itu ASUS Vivobook 13 Slate OLED ditenagai oleh prosesor Intel® Quad-Core hingga 3,3 GHz dan komponen kelas atas yang memungkinkan penggunanya tidak mengalami kendala saat menjalankan tugas sehari-hari. Laptop ini menggunakan Intel Bridge Technology yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android atau pun di Windows 11 Home. 


Selain itu laptop 2-in-1 ini menggunakan RAM hingga 8GB LPDDR4 serta penyimpanannya hingga 256GB PCI ® Gen 3.0 x4 SSD storage. Sehingga bisa dipastikan laptop ini berjalan tanpa kendala saat menggunakan secara multitasking. 




Salah satu fitur andalan yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda, demi hidup yang sedikit lebih teratur. Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal secara langsung.



Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.


Menggunakan Layar OLED

Bagi Anda yang terbiasa berlama-lama di depan laptop maka sudah saatnya beralih menggunakan perangkat dengan layar OLED. Pasalnya layar OLED memiliki warna yang lebih kaya dan akurat, serta tampilan jernih pada tingkat kecerahan yang rendah, detail warna sangat baik hingga visual tanpa efek blur sehingga tidak membuat mata lelah.  

Layar sentuh OLED dan mendukung Stylus Pen


Tidak hanya itu, bagi Anda yang sering menggunakan laptop untuk kegiatan sehari-hari seperti browsing, ngeblog, atau menikmati sajian multimedia, ASUS OLED juga sangat cocok untuk para content creator karena mampu menampilkan warna yang sangat kaya serta akurat. Selain itu bagi Anda yang sehari-hari bekerja menggunakan laptop, layar ASUS OLED juga dapat meningkatkan produktivitas serta menjaga kesehatan mata berkat teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÜV Rheinland. 


Selain itu. ASUS Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali dengan layar sentuh sehingga menjadi perangkat ini sangat nyaman saat digunakan pada mode tablet. Laptop ini juga telah mendukung penggunaan stylus dengan teknologi MPP 2.0 cocok bagi Anda yang hobi menulis, menggambar atau mendesain.  


Keyboard Detachable atau Bisa Dilepas 

Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat yang serba guna, bisa digunakan sebagai laptop dan juga bisa dijadikan sebagai tablet PC. Karena laptop ini memiliki keyboard ukuran penuh yang dapat dilepas dan cover stand yang memiliki engsel 170° sehingga sangat nyaman Anda mengetik atau menonton film, baik saat Anda duduk atau berdiri.



Selain keyboard yang bisa dilepas, keyboardnya nyaman saat digunakan untuk mengetik,  dengan jarak tombol seukuran desktop dan jarak tombol yang nyaman. Dengan desain tombol kurva khusus meningkatkan kenyamanan ujung jari saat mengetik. Touchpad yang luas dirancang untuk respons dan akurasi yang maksimum, dan menggunakan lapisan anti-sidik jari sehingga nyaman saat digunakan. 


Dual Camera 

Setiap biasanya dilengkapi dengan satu kamera, tetapi ASUS Vivobook 13 Slate OLED menggunakan Kamera ganda. Resolusi yang disematkan yakni 5 MP untuk kamera depan dan 13 MP untuk kamera belakang.  Sehingga tidak ada kendala saat menggunakan panggilan video dan rapat saat bekerja atau untuk komunikasi dengan keluarga dan teman. Anda juga dapat mengambil foto selfie menggunakan kamera depan, atau menggunakan kamera belakang untuk mengambil gambar dengan resolusi lebih tinggi.

Dual camera 


Menggunakan Teknologi Peredam Kebisingan 

Anda yang rumahnya dekat dengan jalan raya, rel kereta api tentu pernah merasakan terganggu saat mengadakan video conference atau sedang melakukan percakapan secara daring. Karena laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED menerapkan teknologi peredam bising AI Noise Cancelation. 




ASUS AI noise canceling bermanfaat untuk mengisolasi kebisingan yang tidak diinginkan dari percakapan manusia atau suara yang ada di sekitarnya. Fitur ClearVoice Mic di aplikasi MyASUS dapat menyaring kebisingan yang ada di sekitar, dan menormalkan semua suara individu dalam mode Multi-presenter dari posisi berbeda untuk kualitas panggilan konferensi grup yang optimal. 


Menggunakan Sensor Sidik Jari Untuk Keamanan

Laptop ini sudah menggunakan sensor sidik jari Single Sign-On saat membuka kunci pada laptop hanya dengan menggunakan satu sentuhan. Sensor sidik jari Single Sign-On disematkan pada tombol daya Vivobook 13 Slate OLED sehingga laptop ini lebih aman dari orang yang tidak berkepentingan. 



Perangkat Hiburan Sempurna

Vivobook 13 Slate OLED merupakan perangkat laptop 2-in-1 terbaik untuk keperluan hiburan. Karena selain menggunakan layar 13-inci (16:9) berteknologi ASUS OLED yang mampu menampilkan kualitas visual terbaik berkat reproduksi warna yang akurat bersertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3. 


ASUS Vivobook 13 Slate OLED juga didukung oleh teknologi Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR™ True Black 500, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop sekaligus tablet yang sempurna untuk para pecinta film. 




Sistem audio yang disematkan pada Vivobook 13 Slate OLED telah ditenagai Dolby Atmos Quad-Speaker yang menggelegar. ASUS Smart Amplifier juga dihadirkan untuk menghasilkan audio yang lebih kaya dan jernih tanpa distorsi, membuat hiburan digital menjadi terasa semakin hidup.


Tentu saja, streaming video multimedia juga membutuhan koneksi yang cepat. Oleh karena itu, Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali oleh WiFi 6 (802.11ax) yang telah ditingkatkan oleh ASUS WiFi Master untuk konektivitas yang lebih stabil dan andal. 


Baterai Tahan lebih lama, Isi Ulang Lebih Cepat

Pengguna Vivobook 13 Slate OLED semakin dimudahkan dengan kemampuan isi ulang yang cepat hanya dengan mengisi daya selama 39 menit sudah bisa terisi sebesar 60% melalui port USB-C Easy Charge. Kapasitas baterainya 50Wh sehingga bisa digunakan selama 9,5 jam untuk penggunaan normal. 



Serta memiliki kelebihan yakni Power Delivery Charge yakni teknologi pengisian daya yang menggunakan USB Type-C sehingga bisa diisi ulang menggunakan Power Bank.  


Koneksi Dengan Apa Saja 

Anda tidak akan pernah kekurangan koneksi untuk perangkat Anda dengan Vivobook 13 Slate OLED. Pasalnya sudah memiliki dua port USB-C dengan Power Delivery dan DisplayPort, pembaca kartu microSD, dan jack audio. 



Menariknya lagi, bagi Anda yang ngumpul bersama teman-teman, bisa mengubah tampilan layaknya menonton bioskop cukup dengan menghubungkannya ke monitor layar lebar eksternal atau televisi. 


Dilengkapi Dengan MyASUS 

Vivobook 13 Slate OLED menyertakan MyASUS versi terbaru, yakni kumpulan aplikasi dan tools atau alat ASUS yang berguna yang membantu Anda memaksimalkan Vivobook 13 Slate OLED Anda. Pengguna bisa menggabungkan ponsel iOS atau Android dengan laptop Anda, untuk mengoptimalkan kinerja laptop Anda, atau untuk menghubungi layanan purna jual dan dukungan, serta pengguna bisa mengunduh berbagai aplikasi populer dan penawaran eksklusif dari ASUS untuk penggunanya. 



Spesifikasi Vivobook 13 Slate OLED T3300 


 

Kesimpulannya 

Bagi rekan-rekan yang terbiasa melakukan aktivitas berpindah-pindah tempat maka Vivobook 13 Slate OLED bisa menjadi rekomendasinya. Dengan perangkat yang ringkas, ringan dan performa cepat bisa diandalkan untuk bekerja, berkarya dan menikmati beragam hiburan melalui satu perangkat. 


0 komentar:

Post a Comment test