7 Kandungan Skincare yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Wednesday, July 6, 2022


Hingga hari ini Anda telah menemukan begitu banyak produk perawatan kulit wajah atau skin care yang memberi penawaran banyak kelebihan untuk tiap jenis kulit wajah. Dengan kemasan dan kelebihan yang sangat menarik tentu hal tersebut sangat menarik perhatian para pengguna produk skin care. Akan tetapi, sebelum Anda membeli produk tersebut ada baiknya untuk melihat kandungan apa saja yang ada di dalam produk skin care karena jika memilih produk perawatan kulit yang salah bukannya wajah Anda yang akan terawat, tetapi hal tersebut dapat memicu masalah pada kulit wajah. 


Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui seperti apa jenis kulit wajah sehingga bisa menyesuaikan dengan produk perawatan kulit. Berikut adalah kandungan skincare yang sebaiknya digunakan karena sifatnya yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat.


1. Niacinamide

Pasti Anda tidak asing lagi dengan kandungan satu ini karena memang kebanyakan produk perawatan kulit menggunakan kandungan niacinamide. Kandungan ini merupakan turunan dari bentuk vitamin B3 yang memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, mencerahkan, hingga mengobati jerawat pada wajah. Ketika sedang menggunakan produk dengan kandungan ini sebaiknya Anda tidak dibarengi dengan produk yang memiliki kandungan vitamin C. 


2. Retinol

Retinol merupakan kandungan yang bisa membantu mengatasi permasalahan kulit wajah, salah satunya mengobati jerawat. Tetapi, hal yang diperhatikan dari produk dengan kandungan ini adalah jangan dibarengi dengan kandungan vitamin C karena ketika asam bertemu dengan vitamin C akan menghilangkan fungsi dari kedua kandungan tersebut.


Saat ini telah banyak serum penghilang bekas jerawat dengan kandungan retinol. Anda bisa memilih produk dari brand lokal hingga internasional. Saat memilih, periksa pula persentase retinol dari setiap produk. Pilihlah produk dengan kandungan retinol yang persentasenya dianjurkan untuk penggunaan bebas.


3. Vitamin C

Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, membuat wajah lebih cerah, dan terlihat glowing maka kandungan produk dengan kandungan vitamin C harus Anda pilih karena kandungan ini memiliki antioksidan yang bisa mencegah kulit dari radikal bebas hingga paparan sinar UV yang bisa memicu kulit berjerawat.


4. AHA

Kandungan AHA memiliki manfaat untuk menghidrasi kulit dan mengontrol kadar minyak pada wajah di mana kadar minyak yang berlebih ini bisa memicu munculnya jerawat. Selain itu, kandungan AHA juga bisa mengangkat sel kulit mati dan menampilkan sel kulit yang lebih sehat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat karena fungsi dari kandungan ini adalah stimulasi pembentukan sel kulit yang baru.


5. Salicylid Acid

Bagi Anda yang merupakan seorang pejuang jerawat nakal kandungan satu ini merupakan hal yang wajib ada pada produk skincare milik Anda. Selain dikenal sebagai salah satu kandungan yang sangat bagus untuk mengatasi permasalahan kulit jerawat, kandungan salicylid acid ini juga bisa mengangkat kotoran serta minyak berlebih pada wajah. 


Oleh karena itu, kandungan salicylid acid ini sangat membantu kulit wajah dari timbulnya jerawat baru, mengobati jerawat, hingga mampu menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa mengecek situs Pickybest.id untuk melihat produk penghilang bekas jerawat dengan kandungan salicylic acid.


6. Green Tea

Kandungan green tea memiliki sifat anti inflamasi serta antimikroba yang memuliki fungsi sebagai anti biotik hingga anti peradangan sekaligus sehingga mampu menyembuhkan bekas luka dan membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat pada wajah. 


7. Licorice

Kandungan ini memiliki sifat anti bakteri dan anti informasi yang mampu untuk menyembuhkan jerawat sehingga jika Anda mencari produk yang baik untuk menyembuhkan jerawat maka kandungan ini sangat cocok untuk Anda pilih. Selain itu, kandungan vitamin E yang ada pada licorice juga mampu untuk membantu menghilangkan bekas kemerahan maupun noda hitam pada kulit yang biasanya ditinggalkan oleh jerawat ketika sudah sembuh.


Demikianlah penjelasan kami mengenai 7 kandungan untuk menghilangkan bekas jerawat yang sebaiknya Anda pilih pada produk skincare Anda. Akan tetapi, Anda juga harus memperhatikan bagaimana tipe kulit wajah Anda sehingga produk yang dipilih bisa tepat dan sesuai karena ketika produk yang digunakan tidak sesuai hal tersebut juga bisa menjadi salah satu pemicu yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Selain menggunakan skincare, jangan lupa untuk membersihkan kulit wajah secara rutin dengan pembersih wajah.  

0 komentar:

Post a Comment test