ASUS Vivobook Pro 14X OLED, Jalan Sukses Menjadi Konten Kreator

Thursday, September 8, 2022

 

ASUS Vivobook Pro 14X OLED


Suatu hari di awal tahun pelajaran baru, saya mencoba mengetahui minat dan bakat mereka. Salah satunya dengan menanyakan apa cita-cita kepada peserta didik baru di sekolah. Jawabannya sungguh mengejutkan bila selama ini cita-cita pelajar itu tidak jauh dari jadi dokter, polisi, TNI, manajer, atau pengusaha. Tetapi tahun ini ada lebih dari 5 orang dalam satu kelas yang cita-citanya menjadi konten kreator.


Setelah ditanya kamu tahu apa itu konten kreator?. Jawabannya pun sudah mengarah ke pengertian konten kreator itu sendiri seperti ingin menjadi Youtuber, Desain grafis, Editor Video, Pembuat game, blog dan lain-lain.



Saya pun menanggapi hal tersebut dengan berkata bahwa baru tahun ini, ada anak-anak yang memiliki cita-cita sebagai konten kreator. Tahun-tahun sebelumnya belum pernah ada dan belum mengetahui apa itu konten kreator.


Konten Kreator adalah sebutan bagi seseorang yang melahirkan berbagai materi konten baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari dua atau lebih materi. Konten-konten yang dibuat oleh para konten kreator itu biasanya dimuat di berbagai platform digital, seperti YouTube, Instagram, TikTok dan lain-lain.   


Ketertarikan pelajar terhadap konten kreator tentu tidak lepas dari pengaruh media sosial dan gawai yang mereka miliki, sehingga mereka sedikit banyaknya sudah bisa mengetahui apa itu konten kreator.   

Selain sebagai guru, saya juga kebetulan sebagai seorang konten kreator baik untuk platform dan blog. Untuk itu saya memberikan sedikit tips untuk mereka yang ingin menjadi konten kreator. Berikut rips untuk menjadi konten kreator :


1.  Memiliki perangkat untuk membuat konten-konten sesuai dengan passion Anda. Perangkat yang digunakan untuk mengedit gambar, mengedit video atau tulisan tentu membutuhkan laptop. Selain laptop untuk mengambil gambar tentu membutuhkan kamera atau smartphone yang memiliki spesifikasi minimal sama dengan kamera digital.

2. Fokus pada satu bidang yang paling disukai. Ada banyak bidang yang bisa ditekuni sebagai Konten Kreator. Biar tidak pusing dan bisa fokus pilihlah salah satu bidang yang diminati dan dikuasai. Misalnya, suka dengan membuat video maka buatlah video yang disukai sesuai dengan bidang yang disukai seperti gadget, otomotif, fashion dan lain.

3.  Mengikuti tren terkini. Seorang Konten Kreator harus selalu mengikuti hal-hal yang sedang terjadi di sekitarnya, atau apa yang sedang ramai dibicarakan orang. Dari sini, mungkin Anda bisa menemukan ide yang cocok untuk dijadikan konten selanjutnya.

4. Memahami target audiens. Audiens adalah orang-orang yang menikmati konten yang kita buat. Dengan memahami target audiens, Anda bisa mengetahui jenis konten apa yang mereka sukai atau butuhkan, ini bisa membantu untuk menjaring audiens yang relevan dan bisa menghasilkan uang lebih banyak.

5.  Belajar menggunakan tools atau aplikasi. Dalam membuat konten, Anda pasti membutuhkan aplikasi atau tools Seperti untuk mengedit video menggunakan Adobe Premier Pro, edit foto menggunakan Adobe Photoshop, atau bagi rekan-rekan yang biasa membuat konten tulisan, Anda perlu belajar tentang SEO dan tools-nya.  Anda juga perlu belajar lebih dalam tentang media sosial yang Anda gunakan untuk kontennya. Bagaimana algoritmanya, jam yang tepat untuk mengunggah konten, dan fitur-fiturnya.

6.  Menentukan tujuan yang ingin dicapai. Dalam pembuatan konten, Anda harus menentukan tujuan apa yang ingin dicapai. Ketika Anda bekerja sebagai Konten Kreator di perusahaan atau bekerja sendiri, keduanya harus punya tujuan seperti jumlah visitor, views, like, komentar, website traffic, penjualan, engagement, atau tujuan lainnya.

7. Banyak membaca dan melakukan riset. Sebagai seorang konten kreator agar kontennya banyak disukai audiensnya. Maka salah satu caranya adalah banyak membaca dan melakukan riset untuk mengetahui keinginan audiens.

8. Belajar dari konten orang lain yang sudah sukses. Kita bisa belajar dari konten orang lain dengan niche atau kategori yang serupa atau dari kompetitor. Anda bisa mengamati bagaimana dia bisa mengemas kontennya, gaya bahasanya, editingnya, pengambilan gambar atau videonya, media apa saja yang digunakan, cara dia berinteraksi dengan audiens, dan lainnya. (Dikutip dari Skill Academy)


Membahas tentang perangkat untuk konten kreator tentu tidak lepas dari laptop yang bisa diandalkan untuk bisa menghasilkan konten-konten menarik sesuai dengan passion masing-masing. Sekarang ini ada laptop yang bisa diandalkan oleh Konten Kreator agar bisa sukses dibidang yang digelutinya yakni ASUS Vivobook Pro 14X OLED.



ASUS Vivobook Pro 14X OLED merupakan laptop ASUS Creator karena memiliki inovasi-inovasi yang bisa diandalkan oleh Konten Kreator. Berikut inovasi-inovasi ASUS Vivobook Pro 14X OLED :




Mengontrol Dengan DialPad

Inovasi unik disematkan pada Vivobook Pro 14X OLED, yakni dengan nama ASUS DialPad yakni  antarmuka virtual pada touchpad yang memberi Anda kendali penuh atas penyesuaian dalam perangkat lunak kreatif Adobe® yang kompatibel, sehingga Anda dapat tetap fokus sepenuhnya pada tugas yang ada. Cocok bagi para konten kreator karena dapat dengan mudah saat menggunakan DialPad. 




Performa Kencang

Seorang Konten Kreator tentu membutuhkan laptop dengan performa yang kencang, dan Vivobook Pro 14X OLED menggunakan CPU AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor dan NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti terbaru yang memberi kinerja tercepat di laptop ultrathin. Dengan pilihan prosesor hingga AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor, memori hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 1 TB PCIe® SSD, Membuat penggunanya bisa melakukan pekerjaan multitasking yang cukup menyulitkan, editing multimedia yang membutuhkan performa tinggi, atau aktivitas lain yang membutuhkan performa yang cepat. 




Layar OLED

Sebagai konten kreator tentu mendambakan layar yang sesuai dengan warna aslinya. ASUS Vivobook Pro 14X OLED menggunakan layar 2,8K OLED NanoEdge. Membuat Anda yang hobi menonton yang tak tertandingi, dengan panel 600-nit yang super terang, rasio kontras ultratinggi, dan bezel ultra tipis yang memberikan rasio layar-ke-tubuh 86%. Gamut warna DCI-P3 100% ultrawide memastikan warna yang hidup dan juga Divalidasi PANTONE® untuk akurasi warna tingkat profesional. Sertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru rendah juga memudahkan mata Anda. Semuanya lebih jelas dan cerah di Vivobook Pro 14X OLED.




Tombol ESC yang gagah

Konten Kreator biasanya membutuhkan semangat dalam menjalankan pekerjaannya. Dan ASUS menerapkan hal yang berbeda dengan laptop lainnya yakni dengan menempatkan tombol ESC berwarna Warning Orange yang artinya melanjutkan tema industri, menggemakan sikap perintis dunia baru Anda yang berani. Keyboard yang didesain ulang menggemakan tampilan dek studio profesional atau keyboard mekanis, memberi Anda petunjuk untuk membuka berbagai kemungkinan.




Ringan dan Ringkas

Bagi rekan-rekan konten kreator hal yang sering dilakukan adalah bergerak dari satu tempat ke tempat lain dan Vivobook Pro 14X OLED akan membuat Anda tetap produktif dan terhibur, bahkan saat dalam perjalanan. Dengan berat hanya 1,45 kg, Vivobook Pro 14X OLED mudah dimasukkan ke dalam ransel atau tas Anda. Kemanapun Anda pergi tidak akan menjadi masalah karena bisa menjelajahi dunia baru kapan saja, di mana saja.




Senyap dan Dingin

Laptop cepat panas menjadi pembunuh kinerja, tetapi Vivobook Pro 14X OLED tetap dingin setiap saat berkat sistem pendingin kipas ganda yang sangat efisien dengan dua pipa panas. Jadi meskipun lebih bertenaga dari sebelumnya, desain pendingin canggih dari Vivobook Pro 14X OLED memastikan laptop Anda tetap dingin dan senyap untuk kinerja maksimal, kapan saja dan di mana saja.


Teknologi ASUS IceCool Plus memaksimalkan kinerja bahkan dalam faktor bentuk yang tipis dan ringan, dengan 3 profil kipas yang dapat dipilih di MyASUS berdasarkan kebutuhan pribadi.




Baterai Tahan Lama

Baterai merupakan hal yang menjadi pilihan sebelum mencari laptop dan Vivobook Pro 14X OLED dirancang untuk memudahkan kehidupan Anda saat bepergian, dengan menyematkan baterai 63 Wh yang kuat dengan masa pakai baterai yang lama. Vivobook Pro 14X OLED terus berjalan, seperti imajinasi Anda.




Koneksi Wi-Fi 6

ASUS menawarkan rangkaian lengkap solusi konektivitas nirkabel untuk para konten kreator yang membutuhkan koneksi cepat. WiFi 6 disematkan pada Vivobook Pro 14X OLED yang memungkinkan Anda memuat konten online dalam sekejap mata, dan dibuat lebih baik lagi oleh teknologi ASUS WiFi Master, yang mencakup ASUS WiFi SmartConnect. WiFi SmartConnect secara otomatis memilih sumber WiFi terbaik, sehingga laptop Anda terhubung dengan mulus ke sinyal WiFi terbaik dan hotspot seluler yang dikenal. 



Pelindung Webcam   

Pernah merasakan tiba-tiba sedang zoom meeting tapi kita belum siap-siap dan kita lupa menutup ikon kamera di laptop. Tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena memiliki pelindung privasi webcam terintegrasi pada Vivobook Pro 14X OLED yang disematkan di atas webcam untuk privasi instan, membuat Anda tidak terganggu dan tidak disorot saat Anda membutuhkannya.



Sensor Sidik Jari 

Vivobook Pro 14X OLED sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang disematkan pada tombol daya. Dengan fitur ini keamanan laptop ini bisa diandalakan oleh penggunanya sehingga tidak sembarang orang menggunakannya. 


Konektivitas Lengkap 

Untuk produktivitas tanpa henti, konten kreator membutuhkan konektivitas yang lengkap sehingga tidak terkendala saat terhubung dengan perangkat lain. Vivobook Pro 14X OLED juga mencakup port I/O yang Anda butuhkan untuk gaya hidup serba cepat dan serba guna, termasuk HDMI ukuran penuh, port USB Type-A, dan port USB-C® Ada juga pembaca kartu microSD untuk pertukaran data yang mudah dengan perangkat seluler Anda.



Dilengkapi Dengan MyASUS

MyASUS adalah cara mudah untuk mengakses aplikasi ASUS yang membantu Anda memaksimalkan Vivobook Pro 14X OLED Anda. Tim ponsel iOS atau Android Anda dengan laptop Anda, optimalkan kinerja, atau hubungi layanan purna jual dan dukungan. Anda juga dapat memanfaatkan sejumlah besar unduhan aplikasi populer dan penawaran eksklusif.


Berikut Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook Pro 14X OLED 


Itulah beberapa inovasi ASUS Vivobook Pro 14X OLED yang layak menjadi pilihan para konten kreator. 


0 komentar:

Post a Comment test