May 4, 2023

Tips Pemasangan CCTV yang Baik dan Benar

Tips Pemasangan CCTV yang Baik dan Benar



Jual CCTV Jakarta - Saat ini CCTV atau (Closed Circuit Television) untuk sebuah perusahaan, instansi, sekolah, kampus dan layanan publik sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harus didahulukan.  


Karena CCTV (Closed Circuit Television) merupakan salah satu alat yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan di tempat tinggal, pekerjaan atau lingkungan sekitar. 


Pemasangan CCTV tentu harus dipasang oleh yang sudah memahami seluk-beluk tentang alat tersebut sehingga tujuan dari pemasang CCTV tercapai yakni keamanan dan keselamatan di lingkungan yang diawasi oleh CCTV tersebut. 


Tetapi masih banyak orang yang belum memahami tentan cara memasang CCTV yang baik dan benar dalam memasang CCTV untuk di rumah, instansi, perusahaan atau tempat lainnya. 


Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan tips memasang CCTV yang baik dan benar untuk memastikan bahwa kameranya dapat berfungsi dengan optimal dan memberikan hasil yang baik dalam merekam aktivitas yang terjadi di area yang diawasinya. 


Berikut ini adalah beberapa tips pemasangan CCTV yang baik dan benar:

1. Pilih lokasi yang strategis

Sebelum memasang CCTV sebaiknya pertimbangkan dengan baik lokasi yang akan menjadi tempat pemasangan CCTV. Pilih lokasi yang strategis, yaitu tempat yang dapat menjangkau area yang luas dan dapat memantau aktivitas yang terjadi dengan jelas. Lokasi yang strategis juga akan meminimalkan gangguan dari faktor-faktor eksternal seperti cahaya matahari atau cuaca yang buruk.


2. Pastikan kamera berada pada ketinggian yang tepat

Pastikan kamera berada pada ketinggian yang tepat agar dapat memantau area dengan lebih baik. Ketinggian yang ideal sekitar 3-4 meter dari lantai, tergantung pada ukuran area yang akan dipantau. Hindari menempatkan kamera pada ketinggian yang terlalu rendah karena dapat mudah dijangkau oleh orang sehingga dapat mudah dirusak atau ditutupi kameranya. 



3. Atur sudut pandang yang optimal

Pastikan kamera memiliki sudut pandang yang optimal agar dapat memantau area yang luas dan menghindari area yang tidak terlalu penting. Hindari mengarahkan kamera ke arah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah karena dapat mengurangi kualitas rekaman. 


4. Pasang kabel dengan rapi

Pastikan kabel yang digunakan untuk menghubungkan kamera ke DVR (Digital Video Recorder) dipasang dengan rapi agar tidak mudah terputus atau terganggu. Kabel yang terlalu panjang atau terlalu pendek dapat mempengaruhi kualitas rekaman. Selain itu kabel yang ditata dengan rapi bahkan tidak terlihat akan mengelabui orang yang tidak bertanggungjawab sehingga mereka tidak curiga padahal sebenarnya ada CCTV.


5. Periksa koneksi secara berkala

Lakukan pemeriksaan secara berkala untuk memastikan bahwa koneksi antara kamera dan DVR masih berfungsi dengan baik. Jika terdapat masalah pada koneksi, segera perbaiki untuk menghindari kehilangan rekaman penting saat dibutuhkan. 


6. Gunakan DVR yang berkualitas

Pilih DVR yang berkualitas untuk memastikan bahwa rekaman yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan dapat disimpan dengan aman. Hindari memilih DVR yang murah karena biasanya kualitasnya tidak terlalu baik dan mudah rusak.


7. Simpan rekaman dengan aman

Pastikan rekaman yang dihasilkan disimpan dengan aman dan dapat diakses dengan mudah jika dibutuhkan. Simpan rekaman di tempat yang tidak mudah dijangkau oleh orang yang tidak berwenang.

  

Dengan memperhatikan tips pemasangan CCTV yang benar, kita dapat memastikan bahwa kamera dapat berfungsi dengan baik dan memberikan hasil yang optimal dalam merekam aktivitas di sekitarnya. Selain itu, hal ini juga akan membantu meningkatkan keamanan dan keselamatan di lingkungan kita.


Nah bagi rekan-rekan yang membutuhkan CCTV di wilayah Jakarta dan sekitarnya maka mahavisioncctv.com solusinya. Pasalnya mahavisioncctv.com jual cctv murah dengan beragam paket dari mulai paket 2 kamera, hingga 16 kamera atau sesuai keinginan dari pelanggannya. Selain itu memiliki tim yang berpengalaman dan pemasangan sangat rapi dan memuaskan.   

Tips Pemasangan CCTV yang Baik dan Benar
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon