Jun 11, 2023

Pengalaman Perawatan Gigi di Dokter Gigi Cirebon Talkdent Dental Clinic

Pengalaman Perawatan Gigi di Dokter Gigi Cirebon Talkdent Dental Clinic

 

Dokter gigi di Cirebon

Sudah lebih dari satu tahun saya merasakan gigi yang tidak nyaman dan kurang percaya diri saat memberikan materi di hadapan audiens baik secara online maupun offline. Pasalnya gigi depan saya terlihat sudah banyak karang giginya. Sehingga mengganggu penampilan saya sebagai seorang narasumber atau pemateri kegiatan literasi digital dan juga sebagai seorang guru. 


Setelah mencari kata kunci di Google Dokter Gigi Cirebon maka saya menemukan Talkdent Dental Clinic Cirebon yang lokasinya berada di Jalan Tuparev Ruko PATRA D9 Kedawung, Cirebon. Jalan ini sering dilalui sejak saya SMA dulu.


Alasan melakukan perawatan gigi di Dokter Gigi Cirebon karena selain untuk perawatan gigi juga karena sudah kangen dengan kuliner Cirebon seperti nasi jamblang, empal gentong, tahu gejrot, mie get dan lain-lain.  


Setelah masuk ke Talkdent Dental Clinic saya disambut ramah oleh petugas receptionis, lalu ditanya maksud dan tujuannya. Saya menjelaskan karena ingin membersihkan karang gigi yang sudah menebal sehingga merasa ketidaknyamanan saat makan dan mengurangi kepercayaan diri saat berbicara.




Setelah semua dicatat di buku pasien, saya diajak ke ruangan dokter gigi Cirebon di lantai 2. Tetapi sebelum ke lantai 2 saya melihat suasana ruangan di lantai 1 yang berisi peralatan canggih untuk perawatan gigi pasien yang menurut perawatnya berasal tidak hanya dari Cirebon saja tetapi dari Kuningan, Majalengka, Indramayu, bahkan dari Bandung pun ada. Mereka mengetahui dari internet bahwa Talkdent Dental Clinic Cirebon memiliki peralatan yang lengkap dan canggih dan hasil perawatannya memuaskan.


Bahkan beberapa pasien yang akan melaksanakan perjalanan dan bekerja ke luar negeri melakukan perawatan di Talkdent Dental Clinic Cirebon karena hasil perawatan giginya bisa diandalkan dan cepat.




Begitu juga mereka yang akan melakukan tes untuk masuk ke TNI dan POLRI juga melakukan perawatan gigi di tempat ini karena hasil perawatannya tidak diragukan lagi karena sudah menggunakan teknologi terkini.


Di lantai 2 saya melihat ruang tunggu yang menarik, dimana ada tempat permainan anak dan kursi yang nyaman saat menunggu giliran perawatan jika pasiennya banyak.




Setelah itu pasien masuk ke ruangan untuk berkonsultasi mengenai permasalahan yang dihadapi untuk menentukan perawatan yang sesuai dengan kondisi yang dihadapi oleh pasien.


Tidak jauh dari ruang konsultasi ada tempat khusus perawatan gigi untuk anak. Menariknya alat yang digunakan disesuaikan dengan kesukaan anak-anak yakni peralatan didesain dengan bentuk dinosaurus, dan peralatan dan dindingnya digambar sesuai dengan kesukaan anak-anak.



Di ruangan bagian dalam terdapat ruangan khusus perawatan dengan teknologi yang canggih. Pasien bisa melihat sendiri kondisi giginya pada layar monitor yang terdapat di bagian atas, hasilnya sebelum dan setelah perawatan bisa direkam dan dikirim kepada pasien jika diinginkan. Ada televisi untuk hiburan saat perawatan gigi.


Adapun perawatan gigi di Talkdent Dental Clinic Cirebon Jalan Tuparev Ruko Patra D9 Kedawung Cirebon ini ada bermacam-macam seperti :


Tambal gigi, scalling gigi (membersihkan karang gigi), cabut gigi, pemasangan behel, impaksi, pemasangan gigi palsu permanen atau lepasan, bleaching, veneer, PSA (perawatan saluran akar), dan dental spa.

 


Jam operasional Talkdent Dental Clinic Cirebon hari Senin sampai hari Sabtu pukul 09.00 - 21.00 untuk hari Minggu pukul 09.00 - 15.00 sedangkan untuk tanggal merah atau libur nasional tutup. 


Karena ada paket dental spa yang sudah termasuk free scalling maka saya memilih paket ini dengan harga hanya Rp.475.000. Sedangkan untuk scalling gigi sendiri hanya dikenakan biaya Rp.330.000 sampai Rp.380.000 tergantung banyak sedikitnya karang gigi pada pasien.

 

Perawatan dental spa dan scalling hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Nah bagi rekan-rekan yang memiliki tingkat sensitivitas gigi yang berbeda-beda tentu tinggal sesuaikan dan bilang ke dokter giginya apabila tidak sesuai dengan pasien.

 


Setelah melakukan dental spa dan scalling gigi saya seperti ada yang plong karena kerak gigi yang selama bertahun-tahun menempel pada gigi lepas semua dan gigi menjadi bersih.

 

Nah bagi rekan-rekan yang ingin jalan-jalan ke Kota Cirebon sambil melakukan perawatan gigi silakan datang saja ke dokter gigi di Cirebon yakni ke Talkdent Dental Clinic Cirebon yang alamatnya di Jalan Tuparev Ruko Patra D9 Kedawung Cirebon. Pelayanannya ramah, dokternya profesional, peralatannya canggih dan harganya terjangkau.

Pengalaman Perawatan Gigi di Dokter Gigi Cirebon Talkdent Dental Clinic
4/ 5
Oleh

1 comment

  1. Sangat recomended nih, kebetulan saya juga ingin perawatan gigi. hatur nuhun kang

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon