ads

Ropits, Mobil Pintar Untuk Manula dan Penyandang Disabilitas

Kamis, 04 April 2013

Teknologi ternyata tidak hanya diperuntukkan orang normal atau yang masih muda saja, tetapi teknologi juga dibuat untuk manula (manusia usia lanjut) dan juga penyandang disabilitas. Produsen elektronik asal Jepang Hitachi, kembali meluncurkan kendaraan yang diberi nama Robits. Robits sebenarnya singkatan dari Robot for Personal Intelligent Transport System, atau kendaraan pribadi untuk membantu manula dan penyandang disabilitas.

Kendaraan ini dikabarkan telah mengadakan uji kelayakan pada akhir bulan lalu, tetapi belum dipublikasikan untuk umum. Kendaraan ini didesain untuk keamanan orang tua dan penyandang disabilitas, selain bisa berjalan di jalanan yang rata, kendaraan ini juga bisa menaiki trotoar. Ropits ini bisa dikendalikan dengan tombol-tombol yang ada di dalamnya atau menggunakan smartphone atau tablet.

Kendaraan ini merupakan single seater atau hanya memiliki satu tempat duduk, mampu menempuh kecepatan hingga 3.7Mph (Miles Per Hours). Kendaraan ini memiliki ukuran panjang 1,5 m, lebar 70 cm dan tinggi 1,6 meter. Kendaraan ini sudah dilengkapi dua sensor kamera dan laser pengukur jarak untuk menghindari tabrakan, yang lebih canggih dari GPS.

Sumber

1 komentar on Ropits, Mobil Pintar Untuk Manula dan Penyandang Disabilitas

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam