ads

Inilah Penampakan Nokia Lumia Dengan Sistem Operasi Android

Minggu, 15 September 2013

Nokia sudah dibeli oleh Microsoft beberapa waktu yang lalu. Nokia seperti ketahui antipati menggunakan sistem operasi Android. Hingga akhirnya menggunakan sistem operasi yang lain yaitu Windows Phone. Tapi ternyata berdasarkan laporan dari New York Times, perusahaan asal Finlandia tersebut sedang menguji coba perangkat Lumia yang menggunakan sistem operasi Android sebelum kesepakatan dengan Microsoft diumumkan. 


Nokia memiliki pilihan untuk keluar dari kemitraan Microsoft pada akhir 2014. Uji coba perangkat Android tersebut untuk mempersiapkan perusahaan di masa yang akan datang. Menurut sumber NYT, mendapatkan perangkat Nokia dengan sistem operasi Android adalah perkara mudah untuk mencapai perspektif tersebut oleh para insinyur Nokia. 


Sebuah potensi beralihnya Nokia dari Windows Phone ke Android akan memiliki konsekuensi besar bagi Microsoft. Raksasa software tersebut kini telah mengambil alih Nokia. Hampir 80% perangkat Nokia menggunakan sistem operasi Windows Phone. Nokia telah memiliki pangsa pasar smartphone sebanyak 3 % pada semester pertama tahun 2013, turun dari 32,8% di tahun 2010. Kini kekuatan Android mengambil alih sekitar tiga perempat dari semua penjualan smartphone secara global. 

Smartphone Nokia dengan sistem operasi Android tadinya akan menjadi kenyataan, tapi setelah diakuisisi oleh Microsoft sepertinya gagal terwujud di perangkat Nokia. Tapi setidaknya inilah penampakan Nokia Lumia dengan sistem operasi Android. 

1 komentar on Inilah Penampakan Nokia Lumia Dengan Sistem Operasi Android

  1. pdahal keren, menjdi produk gagal dan hanya dpt di nikmati kalangan tertentu

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam