ads

Manfaat Gadget Selama Perjalanan Mudik

Minggu, 20 Juli 2014
(Aplikasi Peta di smartphone)
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gadget seperti smartphone dan tablet sudah menjadi peralatan wajib yang harus dibawa saat mudik atau pulang ke kampung halaman. Ini bisa dipahami karena gadget tersebut memiliki fungsi yang sangat banyak di samping fungsi utamanya sebagai alat komunikasi. 

Gadget juga bisa mengurangi kepenatan saat kita terjebak macet, atau bosan saat berada di atas transportasi umum seperti bus, kapal laut, atau berada di atas kereta api. Gadget dengan sistem operasi apapun memiliki banyak manfaat terutama saat perjalanan mudik dan arus balik. 

Berikut manfaat gadget selama perjalanan mudik
  1. Komunikasi. Ini tentu fungsi utama dari gadget agar bisa berkomunikasi dengan orang lain seperti keluarga dan teman-teman, baik melalui suara maupun pesan singkat. 
  2. Pengganti Jam. Gadget sangat bermanfaat saat tidak membawa jam tangan untuk mengetahui waktu shalat, waktu berbuka puasa dan yang pasti adalah untuk mengetahui waktu saat di perjalanan.  
  3. Sosial Media. Perangkat pintar seperti smartphone atau tablet bisa digunakan untuk berinteraksi dengan teman atau kerabat melalui jejaring sosial seperti facebook twitter atau aplikasi perpesanan lainnya. Sebagai sarana untuk bersilaturahmi agar tidak tertinggal informasi dari rekan-rekan atau keluarga tercinta. 
  4. Pengganti Kamera. Perangkat seperti smartphone dan tablet kini sudah dilengkapi dengan kamera yang memiliki kemampuan yang tidak kalah kemampuannya dengan kamera digital. Jika ada momen-momen menarik selama perjalanan mudik atau arus balik jangan lupa untuk mengabadikannya melalui gadget anda yang bisa langsung dibagikan melalui media sosial. 
  5. Menikmati Musik. Jika sedang penat atau bosan saat di perjalanan cobalah untuk mendengarkan musik favorit anda, agar Anda merasa rileks dan nyaman di perjalanan. 
  6. Bermain Game. Ketika anda sedang bosan atau jenuh karena perjalanannya terlalu lama, maka tidak ada salahnya untuk bermain game favorit sebagai sarana menghibur diri. 
  7. Peta. Gadget bisa digunakan untuk mencari atau sebagai petunjuk jalan. Terutama ketika berada di daerah yang belum dikenal. Peta yang ada di smartphone atau gadget tentunya sangat bermanfaat. Anda juga bisa mencari lokasi seperti Masjid, SPBU, ATM dan Rumah Makan terdekat saat di perjalanan.
  8. Mengakses Internet. Biar tidak ketinggalan informasi mengenai berita-berita terbaru termasuk informasi kemacetan lalulintas di jalan raya, melihat cuaca terkini dan lain-lain, maka gadget sangat dibutuhkan dalam hal ini. 

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mudik. Jangan lupa untuk Anda yang ingin mengetahui aplikasi wajib apa saja yang sebaiknya ada saat mudik silakan baca disini



1 komentar on Manfaat Gadget Selama Perjalanan Mudik

  1. Paling penting buat komunikasi sama nyari rute kalo pas macet :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam