ads

Inilah 10 Printer 3D Terbaik Tahun 2015

Sabtu, 05 Desember 2015
Printer 3D

Printer adalah alat untuk mencetak tulisan atau gambar pada kertas. Tetapi dengan perkembangan zaman, printer sudah bisa digunakan untuk mencetak benda-benda 3 dimensi seperti apa yang diinginkan pembuatnya. 


Printer 3D di masa depan akan berfungsi sebagai alat yang fundamental untuk digunakan banyak industri. Mesin ini menggunakan proses aditif untuk membuat objek fungsional dari file digital. Hasilnya bisa membuat obyek mulai dari desain keramik kecil, arsitektur, desain interior hingga yang lainnya. 


Printer 3D mengandalkan software Computer-Aided Design (CAD) untuk menentukan bentuk dan ukuran cetak. Setelah dibuat, file 3D berjalan melalui proses mengiris digital, yang memotong model ke dalam lapisan-lapisan yang akan dicetak. Printer 3D ini adalah printer yang paling hemat biaya untuk mengembangkan semua jenis desain. 

Berikut printer 3D terbaik tahun 2015 : 

  1. CubePro Trio. Printer 3D ini dapat membuat obyek dengan resolusi ultra tinggi. Dengan cetakan 2,5 kali lebih besar daripada prosumer desktop lain dengan pengaturan resolusi ultra tinggi dari 70 mikron lapisan cetak tipis, dimana kualitas pencetakan terlihat profesional. Anda bisa mendapatkan hasil cetakan lebih ekspresif dengan pencetakan 3D sampai dengan 3 warna simultan dengan 3 pilihan material. 
  2. Airwolf 3D HD2x. Printer 3D ini memiliki fitur cetak hingga ukuran (11 "x8" x12 "), dan menawarkan resolusi halus dari lapisan-ke-lapisan dengan resolusi 06mm (0,002"), penerangan secepat kilat dan sebagian tertutup, namun mudah diakses hingga desain bingkai eksklusif. Konfigurasi dual print head-nya memungkinkan pengguna untuk mencetak dengan dua warna yang berbeda dan atau dua bahan yang berbeda tanpa harus menghentikan mesin untuk mengubah filamen. 
  3. Makerbot Replicator 3D Printer (Generasi ke-5). Printer 3D generasi ke-5 ini memiliki kemudahan dalam hal penggunaan dan konektivitas untuk semua kebutuhan pencetakan 3D Anda. Menawarkan cara termudah dan cara paling serbaguna untuk mendapatkan cetakan 3D, Makerbot Replicator besar ini dapat membuat prototipe dengan cepat. 
  4. Ultimaker 2. Printer 3D ini dirancang untuk menciptakan pengalaman cetak 3D yang paling mudah dan dapat diandalkan. Dengan terobosan definisi 20 mikron dan dekat operasi diam, itu adalah lompatan maju dalam pencetakan 3D yang akurat. 
  5. Wanhao D5S Large. Printer 3D generasi terbaru ini mempunyai area cetak yang luar biasa serta ukuran eksklusif dan cepat. Printer 3D D5S akan menjadi tantangan besar untuk mahalnya sebuah printer 3D seperti rancang bangun dengan ukuran 290 x 190 x 590 mm yang bisa digunakan untuk model pembangunan profesional, arsitek, dan desainer. 
  6. SeeMeCNC – Orion. Printer 3D terbaru ini lebih baik dengan penambahan kontroler MatterControl Touch. SeeMeCNC Orion ini dilengkapi dengan controller MatterControl Sentuh yang memiliki solusi cetak 3D all-in-one. Dengan Orion dan MatterControl Touch Anda bisa mencetak tidak lebih dari 10 menit. 
  7. Up! Plus 2 3D Printer. Printer 3D desktop ini memiliki kerangka terbuka, semua chassinya terbuat dari logam hitam. Printer ini memiliki fabricasi objek menggunakan 1,75 mm ABS (acrylonitrile butadiene styrene) atau PLA (asam polylactic) dengan resolusi vertikal 150-400 mikron. Printer ini dapat membangun objek ke dimensi maksimum 135 x 140 x 140 mm dan perangkat lunak manajemen printer disertakan yang berjalan menggunakan komputer Windows atau Mac OS X. 
  8. Beeverycreative- Beethefirst. Siapa saja sekarang bisa menggunakan printer 3D portable BEETHEFIRST 3D Printer dari BEEVERYCREATIVE. Printer ini bisa membangun objek sampai 7,5 x 5,3 x 4,9 mm, pada resolusi sehalus 50 mikron. Printer ini memiliki kasing kompak dengan pegangan built-in yang memegang filamen, tape, alat, dan segala yang dibutuhkan untuk pencetakan 3D. 
  9. LulzBot Mini 3D Printer. Printer 3D memiliki kinerja tinggi yang sempurna untuk pengguna rumahan, pembuat, desainer, insinyur, arsitek, dan orang yang mencari sebuah printer 3D desktop yang mudah digunakan. LulzBot Mini dibangun untuk bekerja di luar kotak, tanpa proses perakitan yang rumit. 
  10. XYZprinting Da Vinci 1.0 AiO 3D Printer. XYZprinting da Vinci All-in-One (AiO) 3D printer memiliki scanner cepat yang bisa memindai objek dalam resolusi grade industri hanya dalam waktu lima menit. Teknologi tinggi ini memiliki teknologi sensor laser dan tempat cetak untuk menghemat waktu Anda untuk dalam mecetak 3D pertama Anda. 

0 komentar:

Poskan Komentar test