ads

Cara Mengecek Situs Atau Blog Mobile Friendly Atau Tidak

Minggu, 05 Juni 2016
Blog mobile-friendly

Tampilan situs atau blog sekarang tidak harus yang berat-berat karena sekarang tren pembaca situs atau blog bukan dari laptop atau komputer melainkan dari perangkata bergerak atau mobile. Pengguna smartphone Android kini mulai mendominasi bahkan lebih dari 50 % berdasarkan pengunjung blog ini. 


Penurunan jumlah pembaca situs atau blog dari perangkat komputer atau laptop bisa dipahami karena hampir setiap orang memiliki perangkat seperti smartphone dan tablet untuk membaca blog atau situs dimana saja kapan saja. 

Oleh karena itu seorang blogger atau pengelola situs harus membuat tampilan blog atau situsnya dengan tampilan yang mobile-friendly. Tampilan situs atau blog yang mobile-friendly akan digemari oleh pembaca karena mereka tidak harus berlama-lama saat membuka artikel menarik yang ingin dibacanya. 

Selain itu mereka berorientasi masalah waktu, semakin lama maka semakin enggan membuka situs atau blog tersebut. Mereka juga mempertimbangkan biaya untuk membuka situs atau blog yang berat. Semakin berat blog atau situs yang dibuka maka semakin besar biaya yang dikeluarkan sehingga pembaca akan melewat blog atau situs yang akan dibacanya. 

Jadi kemungkinan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak akan semakin berkurang. Nah untuk Anda yang ingin mengecek situs atau blognya mobile-friendly atau tidak, Anda bisa menggunakan caara berikut ini :


  1. Buka situs ini 
  2. Setelah itu ketik nama situs atau blog Anda 
  3. Kemudian tekan Analize
  4. Tunggu beberapa saat, setelah dianalisa maka akan muncul hasilnya dari situs ini. 
  5. Kalau situs atau blog Anda sudah mobile-friendly maka akan ada tulisan Awesome! This page is mobile-friendly. 
  6. Selamat mencoba

0 komentar:

Poskan Komentar test