Sunday, December 12, 2010

Memanfaatkan Jejaring Sosial Untuk Kebaikan

Memanfaatkan Jejaring Sosial Untuk Kebaikan




Jejaring sosial yang sekarang sedang booming di beberapa negara termasuk Indonesia. Sebenarnya bisa kita manfaatkan untuk hal-hal yang positif. Banyak sekali jejaring sosial yang sudah muncul dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia tapi yang paling terkenal dan banyak sekali penggunanya adalah facebook dan twitter. Di Indonesia saja pengguna facebook sudah mencapai 31,784,080 per tanggal 12 Desember 2010 melalui www.checkfacebook.com.

Di Seattle Amerika Serikat jejaring sosial twitter bisa dimanfaatkan untuk mencari mobil yang hilang lewat @GetYourCarBack. Informasi ini disediakan oleh Polisi Seattle apabila ada warganya yang kehilangan mobil kemudian diupdate melalui situs microblogging twitter tersebut. Tidak berapa lama para twitter memberi informasi seputar mobil tersebut sehingga mobil yang hilang tersebut dapat ditemukan. Kalau untuk mencari motor atau mobil yang hilang di Indonesia mungkin sangat susah. Karena Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas, penduduk yang sangat banyak dan penjahatnya yang licin seperti belut.

Bagaimana dengan Indonesia?. Di Indonesiapun jejaring sosial sudah dimanfaatkan diantaranya untuk :
  1. Mengetahui informasi cuaca dan gempa bumi terbaru melalui facebook dan twitter dengan alamat http://www.facebook.com/InfoGempaBMKG twitternya http://twitter.com/infoBMKG.
  2. Mengetahui situasi jalan raya melalui facebook di www.facebook.com/RTTMC atau www.facebook.com/LewatMana.com atau di twitter @LewatMana.
  3. Bantuan layanan polisi melalui twitter @TMCPoldaMetro untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dan facebooknya di http://www.facebook.com/TMCPoldaMetro.

Bahkan berita atau informasi terbaru dan terkini sekarang bisa didapat dari update rekan-rekan yang menggunakan facebook dan twitter inilah manfaat dari jejaring sosial bagi kita. Nah bagi rekan-rekan yang mau menambahkan alamat-alamat jejaring sosial yang bisa kita manfaatkan untuk kebaikkan silakan ditambahkan di komentar.
Memanfaatkan Jejaring Sosial Untuk Kebaikan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon