Jun 17, 2013

Liputan6.com Bukan Sekedar Situs Berita Online Biasa

Liputan6.com Bukan Sekedar Situs Berita Online Biasa


Sekarang banyak sekali situs berita baru yang bermunculan. Berbagai ragam tulisan dan opini ditulis oleh pengelola di situsnya. Masyarakat pun semakin kaya dengan pilihan berita terbaru yang bervariasi dari dalam dan luar negeri dengan sudut pandang yang berbeda tentunya. 

Salah satu situs berita terkini adalah Liputan6.com. Banyak orang awam menganggap Liputan6.com hanyalah situs berita yang menyajikan berita sama seperti yang ada di televisi milik SCTV itu. Padahal berita yang ada di Liputan6.com jelas beragam dan tidak sama persis dengan yang ada di acara Liputan6 Pagi, Siang, Petang atau Malam. 


Berita terkini Liputan6.com menyajikan berita terkini dengan beragam segmentasi, dari berita, bisnis, bola, showbiz, tekno, health, hingga foto, video dan streaming. Saya sebagai penggemar berita teknologi mencari referensi pembanding untuk tulisan di blog saya melalui liputan6.com kategori Tekno. Berita terknologi yang disajikan up to date, seimbang antara gadget, tekno dan sains tidak kalah dengan situs berita teknologi lainnya. 

Berita hari ini ada di kategori News. Berita dan opini yang hadir di Liputan6.com menurut saya masih berimbang dan tidak memihak salah satu partai, golongan, atau kepentingan tertentu, berbeda dengan media online yang sahamnya sudah dimiliki oleh salah satu partai, individu atau kepentingan tertentu. Sehingga berita yang ditulis oleh wartawan atau korespondennya pun cenderung memihak kepada pemilik media tersebut. 

Berita di kategori Bisnis. Berita terbaru di kategori ini sangat penting bagi anda yang bergerak di sektor bisnis. Berita terbarunya bisa dijadikan acuan untuk pengambilan keputusan untuk perusahaan, usaha kecil dan menengahnya atau berinvestasi di masa yang akan datang. Ulasan berita bisnisnya tetap enak dibaca oleh orang awam sekalipun. 

Berita di Kategori Bola. Berita seputar olahraga sepakbola ini, memang selalu ditunggu oleh penggemarnya di seluruh penjuru dunia. Liputan6.com menyajikan berita terbaru di bidang sepakbola dari dalam dan luar negeri. Dilengkapi pula dengan prediksi pertandingan, klasmen sementara dari berbagai liga sepakbola dari dalam dan luar negeri, gosip terbaru seputar transfer pemain, serta kehidupan pribadi pemain sepakbola. Tidak hanya sepakbola yang ada di kategori ini, tapi dilengkapi pula dengan berita-berita olahraga lainnya. 

Di kategori Showbiz diisi dengan berbagai macam berita terbaru dari para selebritis dari dalam dan luar negeri. Selain gosip-gosip terbaru para selebritis baik dari dunia musik dan film, diisi pula dengan berita mengenai lagu dan film terbaru yang akan beredar di Indonesia dan juga dunia. Tak hanya itu di Showbiz juga diisi dengan galeri foto dari selebritis. 

Bagi anda yang membutuhkan berita terbaru seputar kesehatan di Liputan6.com juga terdapat kategori Health yang isinya tentu berhubungan dengan dunia kesehatan. Mulai dari informasi seputar kesehatan manusia, tips kesehatan, seks, diet, dan menjaga agar tubuh tetap fit dan sehat. Informasi ini sangat penting bagi setiap orang agar hidup lebih sehat dan tetap semangat. 

Bagi anda yang menyukai dengan dunia fotografi, jangan lewatkan kategori Foto di Liputan6.com karena didalamnya berisi informasi seputar foto-foto dari berita terbaru yang sedang in saat ini. Hasil jepretan para wartawan ini bisa dijadikan referensi bagi anda yang ingin belajar fotografi. Hasil fotonya memiliki sudut pandang yang berbeda dan makna tersendiri. 

Bagi anda yang tertinggal melihat berita terbaru di Liputan6 SCTV, tidak usah khawatir karena anda bisa membuka videonya di kategori Video Liputan6.com. Video yang ada di kategori tersebut terdiri dari beberapa klip, sehingga anda bisa melihat berita tersebut sesuai dengan yang anda inginkan. 

Situs berita terbaru liputan6 memiliki keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan situs berita online lainnya, keunikan itu karena ada kategori dari warga yang disebut dengn Citizen6. Citizen6 di Liputan6.com berisi berita yang disediakan untuk ruang publik menyampaikan berita dan informasi peristiwa yang terjadi di sekitar wilayahnya. Sehingga berita ini menjadi pelengkap berita yang sudah ada. Disinilah menjadi tempat publik berperan aktif menjadi pewarta berita. 

Itulah sedikit review saya mengenai Liputan6.com. Jadi menurut saya Liputan6.com bukan sekedar situs berita online biasa dan sangat sesuai dengan tagline Liputan6 aktual, tajam dan terpercaya.
 
Liputan6.com Bukan Sekedar Situs Berita Online Biasa
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon