Oct 27, 2013

12 Status Facebook Yang Harus Ditinggalkan

12 Status Facebook Yang Harus Ditinggalkan


Bagi onliner tentu memiliki akun facebook itu sudah menjadi kewajiban. Tiap hari kurang sah kalau belum membuka facebook, menulis status, hingga mengomentari status teman. Kemana pun, dimana pun aktivitas ini selalu dilakukan bahkan kini setelah bangun tidur, saat di tempat kerjaan, di jalan atau menjelang tidur selalu menyempatkan diri untuk membuka facebook. 


Pernahkan kita sadari bahwa di media sosial seperti facebook sebenarnya memiliki aturan walaupun tidak tertulis, Lihat saja ada beberapa orang yang harus dilaporkan dan berurusan dengan aparat kepolisian karena tidak dianggap mengganggu orang lain, bully, hingga mencemarkan nama baik seseorang. Oleh sebab itu ada baiknya anda mengetahui hal-hal berikut status yang harus ditinggalkan di facebook


  1. Terlalu sombong mencantumkan hubungan statusnya. Misalnya bertunangan atau menikah padahal masih pacaran. 
  2. Terlalu lebay membuat status. Terlalu berlebihan dengan menuliskan aduh kerjaan lagi banyak-banyaknya padahal kenyataanya sedang santai. 
  3. Membuat status yang menceritakan tentang junkie food yang dibuatnya. Menulis status tentang masakan yang dibuatnya tetapi dengan menggunakan kata-kata yang berlebihan. 
  4. Menuliskan status sedih. Misalnya menuliskan “aduh begini rasanya jadi jomblo tidak ada teman yang menemani”. 
  5. Status hoax berantai. Beberapa waktu yang lalu sempat ada kabar bahwa mpok Nori meninggal, padahal itu masih hoax dan ditulis oleh beberapa artis dan langsung di respon oleh pengikutnya. 
  6. Status terlalu agresif. Misalnya menulis status “mengapa dia selalu memuji-muji cantiknya wajah aku” atau yang lainnya. 
  7. Status mengancam di facebook. Mengancam seseorang di facebook bisa berakibat fatal bahkan di perkarakan dan bisa masuk penjara. 
  8. Menghapus status teman yang tidak disukai. Tidak suka dengan status teman lalu komen dan langsung dihapusnya, padahal statusnya biasa-biasa saja. 
  9. Status bosan. Misalnya menulis kata-kata “uh boring banget nih” atau kata-kata yang mirip dengan itu. 
  10. Informasi yang salah tentang status Facebook. Misalnya menuliskan kata-kata “facebook telah mengubah pengaturan mengenai privasi” padahal itu status dari facebook misalnya tidak seperti itu. 
  11. Status palsu. Misalnya menulis kata-kata : aduh indahnya pemandangan di Singapura padahal ada dia ada di Singaparna 
  12. Status yang tidak jelas. Misalnya menuliskan kata-kata seperti “uhh”, “aaah” “ hufff” dan lainnya.
12 Status Facebook Yang Harus Ditinggalkan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon