Jan 28, 2014

Nokia Normandy Ponsel Asha Berbasis Android

Nokia Normandy Ponsel Asha Berbasis Android


Kehadiran smartphone Nokia dengan sistem operasi Android banyak dinantikan oleh penggemarnya. Ponsel ini banyak rumor yang menyebutkan akan menggunakan nama Nokia Normandy. Tapi sebuah bocoran terbaru dari akun twitter @nextleaks mengenai handset yang dikenal mengusung seri RM-980 bahwa handset Android debutan dari Nokia ini nantinya akan masuk dalam barisan keluarga Asha yang merupakan varian ponsel fitur bukan smartphone. 


Seperti yang telah diketahui khalayak bahwa seri Lumia dipakai perusahaan asal Finlandia itu untuk jajaran smartphone berbasis Windows Phone. Menurut bocoran akun tersebut Nokia Normandy akan dirilis dengan nama Asha 4xx. Tak berbeda dengan rumor yang telah diprediksi sebelumnya, handset ini nantinya akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. 


Akan tetapi, dari bocoran ini terlihat ada peningkatan di sisi spesifikasi perangkat. Kabar sebelumnya mengatakan Nokia Normandy akan menggunakan prosesor Snapdragon 200 berkecepatan 1 GHz, tetapi informasi yang disebarkan melalui @nexleaks ini menyebut Nokia Normandy ini akan membenamkan prosesor Snapdragon 400 berkecepatan 1,7 GHz. 

Sedangkan spesifikasi lainnya tak tampak adanya perubahan, kamera utama Nokia Normandy menggunakan kekuatan 5 megapiksel dengan memori internal 8GB. Nokia juga dikabarkan akan menyematkan RAM berkapasitas 1GB di ponsel ini dengan dukungan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Ponsel ini dikabarkan akan meluncur dengan harga tak sampai USD 250 atau sekitar Rp 2,8 jutaan. Di Indonesia, ponsel ini sudah di daftarkan dan sedang dites pada laman balai uji Dirjen Postel Kominfo. 

Nokia Normandy Ponsel Asha Berbasis Android
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon