Jalan-jalan Ke Kantor Google Indonesia

Sunday, June 22, 2014
(Di depan Kantor Google Indonesia)
Mungkin masih banyak orang yang belum tahu bahwa raksasa mesin pencari Google memiliki kantor cabang di Indonesia. Kantor Google Indonesia tersebut sebenarnya berada di Kota Jakarta tepatnya di Gedung Sentral Senayan II lantai 28 Jakarta Pusat. 

Hari ini Minggu 22 Juni 2014, saya dan rekan-rekan dari Komunitas dBlogger Jakarta seperti Alfan, Nikitomi, Husin Peng, Martha, Teddy, Novita, Fitri Rosdiani, Dewi, Awan, Lia, Debby, Siti dan kawan-kawan diberi kesempatan untuk mengunjungi kantor Google Indonesia tersebut. Kami disambut oleh Eunike Kartini perwakilan Google Indonesia.

(Name Tag untuk tamu Google)
Setelah rekan-rekan datang, kami diwajibkan menggunakan name tag yang sudah disiapkan oleh Google Indonesia. Setelah itu kami diajak ke salah satu ruangan meeting yang dberi nama Alun-alun. Nama-nama ruangan yang ada di Google Indonesia diambil dari Bahasa yang sering digunakan di Indonesia seperti Alun-alun, merdeka, gudang rejeki, warung mbah Google dan lain-lain. 
(Alfan Renata Ketua Komunitas dBlogger)
Acara diawali oleh prakata dari Ketua Komunitas dBlogger Alfan Renata. Setelah itu kami berkumpul dan acara diberi penjelasan oleh Eunika Kartini mengenai apa dan bagaimana Google, sejarah berdirinya hingga produk-produknya baik yang terbaru bahkan yang sudah dihapus. 
(Eunike Kartini dari Google Indonesia)
Beberapa produk Google ternyata banyak yang belum diketahui seperti Google Jobs, bagi Anda yang ingin bekerja di Google hanya dengan membuka di www.google.com/jobs, Google juga setiap tahun mengadakan bea siswa bagi pelajar berprestasi melalui program Google Student Ambassador. Serta produk-produk terbaru dari Google seperti Google Now, Google Loon, dan Google Glass. 

Selain itu Google juga sebenarnya mempunyai berbagai peraturan dan kebiasaan yang berbeda dengan perusahaan lain. Di Google, karyawannya tidak menggunakan absensi baik menggunakan finger print atau tanda tangan tetapi tetap bertanggungjawab terhadap tugasnya masing-masing. 

Karyawan yang bekerja di Google Indonesia boleh menggunakan pakaian bebas termasuk jelana jeans tetapi sopan, mereka bekerja di ruangan dengan posisi yang menurut mereka paling nyaman yang bisa memunculkan ide-ide terbaru yang menarik untuk kemajuan Google. Mereka juga bebas beraktivitas termasuk olahraga, atau bermain sepeda di dalam kantor sesuai dengan Misi Google 2014 yaitu untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses secara universal dan berguna. 
(Reza Gardino sedang berbagi tentang Viral Content)
Setelah penjelasan mengenai Google oleh Eunike, acara berikutnya dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Creative Viral Writer oleh Reza Gardino. Penjelasan mengenai Viral Content dan lain sebagainya akan dibahas dilain kesempatan. 

Setelah pembahasan Creative Viral Writer acara dilanjutkan dengan jalan-jalan mengelilingi kantor Google Indonesia. Inilah isi kantor Google Indonesia : 
(Ruang Tunggu di depan recepionist kantor Google Indonesia)
(Masih Ruang Tunggu di Kantor Google)
(Pemandangan dari Kantor Google Indonesia
(Tempat duduk di ruang meeting Alun-alun)
(Tempat duduk untuk klien dari Google Indonesia)
(Ruang santai untuk klien Google Indonesia)
(Ruangan untuk dialog di Google Indonesia)
(Desain interior kantor Google Indonesia sangat menarik)
(Desain interiornya unik ada lampu yang seperti kran dan pipa)
(Ruang meeting yang sudah dilengkapi teknologi video call)
(Ruang santai dengan bantal untuk santai dan juga klien)
(Salah satu sudut di Warung Mbah Google)
(Di Warung Mbah Google terdapat makanan khas Indonesia)
(Ada Mushola di Kantor Google Indonesia)
(Ada alat kebugaran dan olahraga untuk karyawan Google)
(Warung Mbah Google dari lantai atas)

Ada beberapa tempat dimana pengunjung tidak diperbolehkan mengambil gambar terutama di ruang kerja. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat. 

0 komentar:

Post a Comment test