Nov 20, 2014

Jolla Perkenalkan Tablet Pertama Berbasis OS Sailfish

Jolla Perkenalkan Tablet Pertama Berbasis OS Sailfish

Tablet Jolla dengan OS Sailfish
Jolla beberapa waktu yang lalu meluncurkan smartphone pertama yang berjalan menggunakan sistem operasi berbasis Linux Sailfish tahun lalu. Sekarang perusahaan ini akan menambah lagi jajaran produk terbarunya, kali ini berupa tablet. 

Jolla melakukan cara sendiri untuk memperkenalkan produk tersebut dengan cara mencari pendanaan melalui IndieGoGo. Hanya dalam waktu 2 jam, Jolla mampu mendapatkan dana segar sebesar 380.000 USD atau sekitar 4,5 miliar dan pelanggan sudah bisa pre-order produk tersebut. Tablet ini diproduksi terbatas hanya 2.000 unit saja. Perusahaan berencana untuk kapal produk tersebut pada bulan Mei 2015 mendatang.

Perusahaan mengatakan bahwa tablet ini bisa berjalan mengunakan aplikasi Sailfish dan Android, dan Jolla berharap tablet ini menawarkan apa yang dikatakannya sebagai pengalaman multitasking terbaik yang tersedia pada tablet. 

Berikut spesifikasi tablet Jolla : Tablet ini memiliki layar dengan ukuran 7.85 inci, resolusi 2048 x 1536 piksel dengan IPS display, prosesor Intel Atom quad-core, prosesor 64-bit, RAM 2GB, penyimpanan 32GB, kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, baterai 4300 mAh, WiFi 802.11n, Bluetooth 4.0, GPS, dan slot kartu microSD. 

Tablet ini memiliki dimensi 8 x 5,4 x 0,33 inci dan berat 13,5 ons. Dengan kata lain perangkat ini menyerupai iPad mini atau tablet Nokia N1. Tablet ini dibanderol hanya dengan harga 189 USD atau sekitar 2,2 jutaan. 

Jolla Perkenalkan Tablet Pertama Berbasis OS Sailfish
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon