Dec 3, 2014

Manta X7 Smartphone Tanpa Tombol Fisik

Manta X7 Smartphone Tanpa Tombol Fisik

Manta X
Sejak smartphone hadir hingga sekarang, banyak vendor yang mulai meminimalkan kehadiran tombol fisik pada perangkatnya. Tombol home screen kapasitif dan volume rocker banyak ditempatkan di berbagai perangkat dengan tujuan untuk membuatnya terlihat minimalis. Namun, tidak ada yang bisa membantah bahwa kehadiran beberapa jenis tombol fisik untuk menyalakan dan mematikan perangkat, dan pengaturan volume, jauh lebih penting daripada desainnya yang elegan. 

Tapi kini ada sebuah pabrikan smartphone dari pabrikan berbasis di China, yang disebut Manta, sedang mengembangkan perangkat yang benar-benar tanpa tombol fisik pada chasisnya. Walaupun demikian belum terungkap semua sistem kerjanya. Tapi kabarnya salah satu dari sisi telepon akan memiliki sensor khusus yang akan mendeteksi keberadaan ibu jari pengguna dan menyesuaikan keypad dialer telepon untuk memudah akses jari-jari tersebut.

Sensor yang akan ditempatkan di perangkat ini dapat digunakan untuk pengaturan volume dengan mengeser ke atas dan ke bawah bezel bisa menjadi cara yang nyaman untuk menyelesaikan tugas ini. Sama halnya dengan perangkat Oppo yang menggunakan Color OS yang memungkinkan penggunanya mengatur tingkat volume dengan menyeret dua jari di layar, atau membuka berbagai berbagai aplikasi dengan menggesek pada bagian menu. 

Smartphone dengan nama Manta X7 akan menggunakan custom OS dengan basis Android yang akan diberi nama MO7os. Sayangnya rincian hardware perangkat ini belum diketahui, meskipun, beberapa berspekulasi mengatakan bahwa SoC dari perangkat ini menggunakan produk dari MediaTek. Kita tunggu saja spesifikasi lengkap Manta X7 smartphone yang benar-benar tanpa tombol fisik. 

Manta X7 Smartphone Tanpa Tombol Fisik
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon