Jan 17, 2015

Cara Install Aplikasi Android di BlackBerry

Cara Install Aplikasi Android di BlackBerry

Aplikasi Android di BlackBerry
Seperti kita ketahui, saat ini aplikasi untuk perangkat Android yang ada di Google Play Store berjumlah lebih dari 1,5 juta aplikasi. Ini membuat iri pengguna sistem operasi lain, salah satunya perangkat BlackBerry. Sehingga tidak heran banyak penggunanya berharap banyak aplikasi Android yang bisa dinikmati di perangkat BlackBerry. 

Tapi beruntung kehadiran perangkat berbasis OS BlackBerry 10 yang jumlahnya cukup banyak ini memiliki kelebihan dengan sistem operasi sebelumnya. Salah satu kelebihan OS BlackBerry 10 bisa memasang aplikasi Android di perangkatnya. Tapi memang tidak semudah perangkat aslinya yang berbasis Android. 

Untuk melakukannya membutuhkan sedikit pengetahuan dasar mengenai konversi dari aplikasi Android yang berekstension apk agar dapat diinstall di BlackBerry 10, juga membutuhkan software tambahan untuk melakukan konversi tersebut. Berikut cara instal aplikasi Android di BlackBerry

  1. Cara instal aplikasi Android di BlackBerry melalui situs seperti 1mobile Market, APK Train, Amazon App Store dan Snap APK Downloader. Snap APK Downloader dan Amazon App Store yang dapat dijadikan rekomendasi utama yang keamanannya terjamin karena berfungsi seperti layaknya toko penyedia aplikasi digital. 
  2. Cari aplikasi Android berformat .APK dan sebaiknya dirancang untuk sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ke atas.
  3. Pindahkan aplikasi Android berformat .APK ke dalam perangkat BlackBerry milik Anda. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan aplikasi Android tersebut ke dalam perangkat BlackBerry. Anda bisa mengunduh langsung aplikasi Android berformat .APK melalui perangkat BlackBerry secara langsung jika melalui sumber yang mendukung seperti APK Train, mengirimkan file .APK ke alamat email Anda sendiri atau menyalin aplikasi Android berformat .APK dari komputer ke perangkat BlackBerry dengan menggunakan kabel data. 
  4. Jika Anda mengunduh aplikasi Android berformat .APK langsung dari perangkat BlackBerry, Anda akan mendapatkan tampilan jendela unduhan akan terbuka. Tampilan tersebut akan menanyakan nama yang hendak digunakan dan tempat yang dikehendaki untuk menyimpan file .APK. Anda bisa klik file tersebut dan setelah selesai mengunduhnya proses instalasi akan mulai berjalan dan Anda tinggal mengikuti prosesnya. Lain halnya jika Anda memindahkan file. APK yang telah di unduh menggunakan komputer dan memindahkannya secara manual menggunakan kabel data. 
Selamat mencoba semoga berhasil. 

Cara Install Aplikasi Android di BlackBerry
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon