Feb 14, 2015

Toshiba Perkenalkan Kartu Memori SDHC Dengan Fungsi NFC

Toshiba Perkenalkan Kartu Memori SDHC Dengan Fungsi NFC

Kartu Memori SDHC
Toshiba baru saja mengumumkan tanggal perilisan produk terbarunya berupa kartu memori dengan jenis SDHC pertama di dunia yang menggunakan fungsi NFC pada tanggal 21 Februari mendatang di Jepang. 

Dengan kartu memori ini, Anda tidak harus memasukkan kartu memori ke dalam slot kartu dari perangkat seperti PC atau kamera digital, Anda sudah bisa mengetahui foto disimpan dalam kartu memori, hanya dengan cara memegang melalui smartphone Android 4.0 atau yang lebih baru dengan NFC-compliant dan Anda dapat melihat data yang disimpan di memori tersebut (termasuk ruang bebas, hingga 16 thumbnail, tanggal diambil, dan lain-lain)

Tapi syaratnya adalah harus diinstal dulu pada smartphone Android. Aplikasi khusus gratis ini disebut "Memory Card Preview". Kartu Memori SDHC ini memiliki dimensi 24x32x2.1mm dan berat: 2 gram. Kartu memori ini memiliki tiga varian yakni model 8GB (SD-NFC08GA) dibanderol dengan harga 2.000 Yen atau sekitar 210 ribuan, model 16GB (SD-NFC16GA) dibanderol dengan harga 3.000 Yen atau sekitar 315 ribuan dan model 32GB (SD-NFC32GA) yang dibanderol dengan harga 6,000 Yen atau sekitar 630 ribuan. 

Toshiba Perkenalkan Kartu Memori SDHC Dengan Fungsi NFC
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon