Apr 18, 2015

Asyik Internetan Gratis Pakai Aplikasi Ini

Asyik Internetan Gratis Pakai Aplikasi Ini

Internet.org (Gambar quicksmart-it.com)

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian masyarakat dunia termasuk Indonesia. Oleh sebab itu Facebook memberikan akses internet secara gratis agar dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk mencari berbagai informasi tentang kebutuhan dasar mereka seperti kesehatan, pendidikan, media sosial, komunikasi dan berita. 


Dan akses internet gratis tersebut bisa dilakukan dengan cara mengakses melalui Internet.org. Ini adalah sebuah inisatif Facebook bekerjasama dengan Indosat dalam rangka mendukung Indonesia Boardband Plan 2014-2019, demikian menurut Presiden Direktur dan CEO Indosat Alexander Rusli pada peluncuran Internet.org di Djakarta Theater di Jakarta jumat kemarin (17/4). 


Target utama Indonesia Broadband Plan 2014-2019 adalah membawa konektivitas nirkabel bagi semua penduduk di perkotaan dan menjangkau 52 persen penduduk di daerah pedesaan serta membuat koneksi internet menjadi lima persen dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019. 

Dia mengatakan, Indosat merupakan operator selular pertama di Indonesia yang menyediakan akses ini kepada semua pelanggannya. "Menariknya dari Internet.org adalah dapat diakses dengan cepat oleh telepon genggam yang memiliki jaringan data 2G, karena 70 persen pengguna internet di Indonesia jaringan datanya masih 2G," demikian menurut Alexander Rusli. 

Fitur-fitur yang diberikanpun tidak terlalu berat hanya yang ringan-ringan saja sehingga dapat diakses oleh jaringan data 2G. Pendiri Facebook dan Chief Executive Officer Mark Zuckerberg mengatakan internet adalah sarana yang sangat tepat untuk memajukan kondisi sosial ekonomi. "Ketika orang memiliki akses ke layanan internet dasar di bidang pekerjaan, kesehatan dan pendidikan, mereka dapat mengubah taraf dan komunitasnya," kata Mark. 

Sementara itu, saat ini ada beberapa situs yang sudah bekerjasama dengan layanan internet gratis ini antara lain, ask.com, wikipedia, kelase, accuweather, attoad, jobstreet, OXL, Tokopedia, BabyCenter, MAMA, Girl Effect, UNICEF Facts for Line, Facebook. 

Pelanggan Indosat dapat mengakses layanan melalui www.internet.org atau dengan men-download aplikasinya dari playstore Android di sini. Layanan tersebut tersedia dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Asyik Internetan Gratis Pakai Aplikasi Ini
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon