Apr 20, 2016

ASUSPRO B8430, Notebook Dengan Pembaca Sidik Jari dan Baterai Tahan Lama

ASUSPRO B8430, Notebook Dengan Pembaca Sidik Jari dan Baterai Tahan Lama

ASUSPRO B8430 | Sumber : ASUS.com

ASUS kembali menghadirkan sebuah notebook terbaru, kali ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan di segmentasi bisnis. Segmen bisnis yang disasar adalah bisnis berskala enterprise. Seri B8430, notebook yang berasal dari lini seri ASUSPRO, memiliki rancangan yang memiliki spesifikasi khusus dan fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan segmen korporat. 


Sebagai notebook yang disediakan untuk membantu aktivitas para profesional di perusahaan, notebook ASUSPRO telah melalui serangkaian pengujian yang amat sangat ketat. Demikian juga teknologi yang digunakan, desain dan sejumlah keistimewaan lain yang melekat dalam noteboot tersebut, semua disusun dengan sangat apik agar nyaman dan aman digunakan untuk aktivitas komputasi sehari-hari. 


Para profesional sering dituntut untuk dapat bekerja secara cepat dan fleksibel. Artinya, mereka membutuhkan notebook yang andal, tidak hanya dari spesifikasi dan kinerja, melainkan juga dari sisi daya tahan,” demikian diungkap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “ASUSPRO B8430 merupakan jawaban untuk kalangan ini” ujar Juliana. 

Untuk menawarkan daya tahan yang tinggi, ASUSPRO B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Proses produksi ini akan menjamin keamanan dan daya tahan notebook tersebut dari berbagai hal eksrim dan tak terduga yang mungkin terjadi pada notebook nantinya. Seperti terjatuh ataupun tersiram air. 

Perlindungan Ekstra Performa Jawara 
ASUSPRO B8430 memiliki fitur perlindungan ekstra untuk memproteksi notebook tersebut dari guncangan ataupun ketika tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter. Perangkat ini akan kuat karena bodi notebook ini telah diselimuti oleh material carbon fiber secara keseluruhan. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa serat karbon adalah material memiliki sifat yang kaku dan juga sangat kuat. Tetapi disisi lain, unsur ini juga ringan sehingga membuat bobot notebook menjadi ideal. Penggunaan material ini membuat notebook hanya memiliki bobot 1,7Kg saja, termasuk dengan baterai Lithium Polymer 3 cell yang digunakan. 

Dari sisi performa, ASUSPRO B8430 telah diperkuat dengan prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U. Prosesor tersebut menawarkan kinerja yang lebih mumpuni, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Semua dimungkinkan oleh teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni 14nm. 

Pada sisi grafis, notebook berdimensi layar 14 inci dengan display beresolusi Full HD (1920x1080) piksel yang diperkuat oleh Intel HD Graphics 520. Sokongan Intel HD graphics berbasis mikroprosesor Intel terbaru tersebut menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen. Khususnya untuk mengolah gambar dan menampilkan video. 

Gesit Mengolah Perintah serta Berbobot Ringan 
Notebook berspesifikasi baterai 3 cell berjenis Li-Polymer ini, juga dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB. Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat. 

Sebagai gambaran, proses pencarian dan transfer file menjadi 50 persen lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan hardisk biasa. Demikian pula halnya ketika ingin mulai menjalankan aplikasi, startup ke sistem operasi, dan juga berpindah antar aplikasi saat multitasking. Kelebihan lain, SSD juga lebih tahan guncangan serta tidak mengeluarkan suara bising. 

Perangkat ini menggunakan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Dengan segala kelebihan yang disediakan, notebook ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Dengan berat hanya 1,7Kg, ia punya berbagai fitur untuk mendukung akitivitas para profesional. 

Untuk konektivitas, perangkat ini menggunakan Bluetooth 4.1 dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, fingerprint sensor untuk pengamanan, backlight keyboard untuk bekerja di malam hari, display anti-glare yang menghilangkan pantulan layar saat bekerja, dan travel distance keyboard dengan tingkat kedalaman sentuh 2,3mm. Perangkat ini menariknya memiliki port USB 3.0 hingga 4 buah.

Berikut spesifikasi lengkap ASUSPRO B8430 : 
Spesifikasi Utama ASUSPRO B8430
CPU  Intel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
Sistem Operasi Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
Memori DDR4 2133MHz 8GB 
Penyimpanan 256GB SSD (TPM + Anti Shock)
Layar 14’’ FullHD 1920x1080 (16:9), Anti-glare
Grafik Intel HD Graphics 520
Input/Output 4 x USB 3.0 port(s)
1 x COMBO audio jack
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x mini Display Port
1 x Smart Card
1 x Fingerprint
1 x SD card reader
1X AC adapter plug
Kamera HD 720p CMOS module
Konektivitas Integrated 802.11 a/b/g/n/ac
10/100/Gigabits Base T
Audio Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
Berat 1.5Kg with Battery
Dimensi 339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
Keamanan Kensington lock
BIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
TPM (Trusted Platform Module)
Finger Print Reader
Smart Card Reader
Baterai 4110 mAh 48 Whrs Baterai Polymer Bertahan Selama 9 Jam 
Harga Rp. 20.499.000 / Rp. 19.099.000
ASUSPRO B8430, Notebook Dengan Pembaca Sidik Jari dan Baterai Tahan Lama
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon