Tiga Smartphone ASUS Terbaru Diluncurkan Zenfone 5Q Jadi Perhatian

Minggu, 15 April 2018
ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5Z (Gambar Gadgetmatch.com)

ASUS pertama kali mengumumkan jajaran terbaru smartphone yang didukung AI (Artificial Intelligence) di MWC di Barcelona. Sekarang smartphone tersebut menyambangi Filipina dengan tiga varian yakni ZenFone 5, ZenFone 5Z, dan ZenFone 5Q (ZenFone 5 Lite atau ZenFone 5 Selfie). 

ASUS ZenFone 5 seperti kita ketahui memiliki layar berponi dengan ukuran 6,2 inci dengan rasio layar-ke-tubuh 90 persen. Smartphone ini didukung oleh prosesor Snapdragon 636 dengan AI yang terpasang dan berjalan di Android 8.0 Oreo dengan ZenUI 5.0 di luar kotak.

Smartphone ini memiliki pengaturan kamera ganda pada bagian belakang dengan kamera utama 12-megapiksel dan 5MP untuk kamera wide angle. Kamera ini, tentu saja sudah didukung oleh AI. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 8 megapiksel untuk foto selfie dan video chatting. 

Sedangkan ASUS ZenFone 5Z lebih premium, karena didukung oleh prosesor Snapdragon 845 terbaru yang membuatnya menjadi perangkat yang lebih mumpuni. Sedangkan spesifikasi yang lainnya tetapi sama termasuk desainnya. ASUS Zenfone 5Z hadir dalam pilihan warna Midnight Blue dan Meteor Silver. 

ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5Q (Gambar Gadgetmatch.com)

Sementara itu ASUS ZenFone 5Q atau Zenfone 5 Lite atau Zenfone 5 Selfie merupakan perangkat dengan 4 kamera yakni 2 di belakang dan 2 di depan. Smartphone ini didukung oleh prosesor Snapdragon 630 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. 

ASUS mengklaim bahwa perangkat ini adalah "sistem kamera quad pertama yang diumumkan secara global pertama" karena menggunakan keempat kamera secara independen, tidak seperti smartphone lain yang hanya menggunakan penembak sekunder untuk efek bokeh. 

Sedangkan kamera depannya dilengkapi dengan sensor kamera 20-megapiksel dan kamera sudut lebar sekunder. Di bagian belakang, kameranya menggunakan sensor 16-megapiksel, juga dengan lensa sudut-lebar sekunder. ASUS Zenfone 5Q berjalan menggunakan sistem operasi Android Oreo dengan ZenUI 5.0. Smartphone ini memiliki pilihan warna Moonlight White, Midnight Black, dan Rouge Red. 

ASUS ZenFone 5 dibanderol dengan harga 19.995 Peso atau setara dengan Rp. 5,2 juta sedangkan ZenFone 5Z yang lebih premium akan dijual dengan harga 29.995 Peso atau setara dengan Rp.7,9 jutaan. Dan ASUS ZenFone 5Q akan dibanderol dengan harga 16.995 Peso atau setara dengan Rp.4,4 jutaan. ASUS ZenFone 5 dan 5Q sudah dijual sejak tanggal 14 April 2018 dan ZenFone 5Z akan tersedia mulai Juli 2018, seperti dikutip dari Gadgetmatch.com (14/04/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test