Harga ASUS Zenfone 5 Diluar Perkiraan Murahnya

Kamis, 17 Mei 2018
ASUS Zenfone 5 (Dok. Pribadi)

ASUS kembali memperkenalkan smartphone terbarunya di Hotel Four Season Jakarta (Kamis 17/05/2018). Pada kesempatan ini ASUS memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberi nama ASUS Zenfone 5, dan Zenfone Live L1 kepada halayak.

Smartphone ASUS Zenfone 5 memang memiliki beberapa fitur yang menarik dan banyak ditunggu oleh penggemarnya di tanah air. Karena ulasan-ulasan dari berbagai situs gadget dari luarg negeri membuat pengguna gadget di Indonesia semakin tertarik dengan smartphone ini. 

Ada banyak fitur menarik dari ASUS Zenfone 5 terbaru ini diantaranya adalah AI (Artificial Intelligence) pada kamera, baterai, layar, rington, boost, charging dan photo learning. Penasaran fitur apa saja yang ada pada smartphone ASUS Zenfone 5 berikut ulasannya : 

Layar 
Layar ASUS Zenfone 5 (Dok. Didno)

ASUS Zenfone 5 memiliki layar berukuran 6,2 inci lebih lebar dari Zenfone 4 yang hanya memiliki layar 5,5 inci, tetapi layarnya hampir sama dengan Zenfone 4. Layarnya Full HD+ dengan resolusi 2246x1080 piksel dengan kecerahan 550nits. 

Kelebihan dari layar ASUS Zenfone 5 adalah layarnya yang memiliki notch atau poni tetapi poninya bisa dengan otomatis hilang dari layar. Tampilan layarnya cukup cerah dan lebih kaya warna, dan layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. 

Kamera 
Smartphone ASUS Zenfone 5 memiliki layar utama ganda yakni menggunakan sensor Sony IMX363 12MP dual pixel image sensor dengan aperture F/1.8 serta dilengkapi dengan kamera sekunder dengan kemampuan sensor 8MP dengan aperture F/2.0, dan memiliki 120° wide-angle kamera yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan menggunakan mode potret. 

Sementara itu smartphone ini memiliki kamera depan ganda dengan sensor 8MP serta aperture F/2.0 dan 140° wide-angle camera. Hasil dari jepretan smartphone ini sangat memuaskan baik dengan menggunakan kamera depan atau belakang. 
Kamera depan ASUS Zenfone 5 (Dok. Didno)

Menariknya fitur kameranya memiliki AI Camera yakni fitur menarik dari aplikasi kameranya dimana terdapat pilihan deteksi otomatis seperti makanan, Langit, lapangan hijau, tanaman, matahari terbenam, salju, bunga, panggung, anjing, kucing, orang, teks tripod, QR Code, dan Pemandangan malam. 

Sedangkan fitur kamera depannya memiliki kemampuan mode otomatis untuk kondisi malam, potret, mode kecantikan, GIP animasi, dan selfie panorama. Bahkan Anda tidak usah belajar fotografi lagi karena hasilnya akan memuaskan. 

Prosesor 
Bagian Belakang ASUS Zenfone 5 (Dok. Didno)

ASUS Zenfone 5 memiliki Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, dimana prosesor yang digunakan pun berbeda. ASUS Zenfone 5 menggunakan prosesor Snapdragon 636, sedangkan ASUS Zenfone 5Z menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragaon 845 yang merupakan smartphone pertama yang menggunakan prosesor ini di Indonesia. Sedangkan GPU yang digunakan untuk versi ZE620KL menggunakan Adreno 308 Sedangkan untuk versi ASUS Zenfone ZS620KL menggunakan GPU Adreno 509. 

Memori 
Smartphone ini menggunakan RAM LPDDR4 4GB untuk versi ZE620KL, dan LPDDR4 6GB dan 8GB untuk versi ZS620KL. Sedangkan penyimpanan internalnya terdiri dari 64GB untuk versi ZE620KL dan 128GB/256GB untuk versi ZS620KL. Sedangkan memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 2TB. 

2 Slot 
Smartphone ini memiliki dual slot, dimana 1 slot untuk SIM Card dengan jenis Nano SIM Card dan sudah mendukung jaringan 2G/3G dan 4G, sedangkan slot keduanya bisa digunakan untuk Nano SIM card atau bisa digunakan untuk MicroSD hingga 2TB. 

Baterai 
Smartphone ini memiliki kemampuan baterai dengan kapasitas 3300mAh, yang dapat digunakan selama seharian. Apalagi smartphone ini memiliki prosesor yang hemat daya, serta dilengkapi dengan pengisian ulang cepat. 

Harganya 
Smartphone ASUS Zenfone 5 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dibanderol dengan harga Rp. 3.999.000,- di Lazada dan JD.id, sedangkan harga resmi Rp.4.299.000,- sedangkan untuk ASUS Zenfone 5Z dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dibanderol dengan harga Rp. 6.499.000,- dan ASUS Zenfone5Z dengan RAM 8GB dan memori internal 256 dibanderol hanya Rp.7.499.000,- . Bagaimana harga ASUS Zenfone 5 kemurahan kan?.

1 komentar on Harga ASUS Zenfone 5 Diluar Perkiraan Murahnya

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam