2 Smartphone Vivo Dengan Layar Penuh Pertama di Dunia

Sabtu, 30 Juni 2018
Vivo Nex (Gambar Moneycontrol.com)

Vivo menjadi perhatian dunia pasalnya baru saja mensponsori perhelatan akbar Piala Dunia 2018 yang masih berlangsung di Rusia. Setiap pertandingan sering muncul iklan Vivo di billobaoad pinggir lapanan sepanjang pertandingan dengan tulisan Vivo Nex S. 


Sementara smartphone tersebut belum dipasarkan di Indonesia. Vivo rencananya akan mengeluarkan kedua smartphone terbarunya di India dengan nama Vivo Nex S dan Nex A yang rencananya akan dipasarkan bulan Juli mendatang. Smartphone ini sangat ditunggu oleh para penggemarnya. 


Smartphone Vivo Nex S yang diluncurkan di China awal bulan Juni ini ada dua varian dimana Vivo Nex S dengan memori internal 128GB dibanderol dengan harga 4498 Yuan atau setara dengan Rp.9,7 jutaan dan untuk varian 256GB dibanderol dengan harga 4998 Yuan atau setara Rp.10,8 jutaan, sementara itu Vivo Nex A dibanderol dengan harga 3898 Yuan atau setara dengan Rp.8,4 jutaan. 

Awalnya Vivo Nex S diluncurkan sebagai Vivo Apex di Mobile World Congress awal tahun ini, Vivo Nex S adalah ponsel pertama di dunia yang menampilkan layar penuh yang benar-benar tanpa bingkai dengan rasio layar ke badan 91,24 persen. 

Selain itu Vivo Nex S memiliki fitur-fitur seperti sensor sidik jari di layar, kamera selfie yang dapat ditarik, dan teknologi penyaringan suara layar dimana layarnya akan bergetar untuk menciptakan suara yang menggelegar. Tentunya smartphone ini sangat ditunggu oleh penggemarnya di seluruh dunia. 

Berikut Spesifikasi Vivo Nex S
Perangkat ini memiliki layar FHD + OLED Super AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi 2316X1080p dan aspek rasio 19,3: 9. Didukung oleh Snapdragon 845 terbaru, dan perangkat ini memiliki RAM 8GB dan pilihan penyimpanan internal 128GB dan 256GB. 

Smartphone ini memiliki kamera belakang ganda yakni 12MP + 5MP dengan menggunakan tingkat sensor aperture f / 1.8 dan f / 2.4. Sedangkan pada bagian depannya smartphone ini menggunakan kamera depan dengan sensor 8MP yang dapat ditarik dan dimasukkan kembali dengan menggunakan aperture f / 2.0. 

Perangkat ini berjalan menggunakan Funtouch OS 4.0 yang dimuat pada sistem operasi Android 8.1 Oreo. Di bagian depan keamanan, ponsel ini memiliki sensor sidik jari di bawah layar generasi ketiga. 

Fitur lain yang dimiliki Vivo Nex S termasuk baterai 4.000 mAh, asisten virtual berbasis AI bernama Jovi, tombol Jovi khusus, Wi-Fi dual-band, port USB 2.0 Bluetooth 5.0, audio channel 3D 7.1. 

Berikut Spesifikasi Vivo Nex A
Vivo Nex A berbagi layar FHD + OLED Super AMOLED 6,59 inci yang sama dengan saudaranya. Perangkat ini didukung oleh prosesor Snapdragon 710 dan dilengkapi dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal sebesar 128 GB. 

Perangkat ini juga memiliki kamera yang sama di bagian belakang, namun tidak ada kamera depan yang dapat ditarik. Perbedaan utama lainnya adalah tidak adanya sensor sidik jari di bawah layar. Perangkat ini menggunakan sensor sidik jari yang dipasang di belakang, seperti dikutip dari moneycontrol.com (28/06/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test