ASUS VivoBook A407, Laptop Milenial Untuk Akitivitas dan Hiburan

Minggu, 10 Juni 2018
ASUS VivoBook A407

Laptop bagi sebagian orang sudah menjadi kebutuhan pokok untuk mengerjakan berbagai aktivitasnya baik di kantor, sekolah, tempat kuliah, rumah atau dimanapun saat ada pekerjaan yang mengharuskannya untuk dikerjakan. 

Oleh karena itu banyak orang yang mencari laptop dengan berbagai spesifikasi agar pekerjaannya tersebut diselesaikan tepat waktu. Spesifikasi laptop yang diinginkan oleh pengguna yang mobile (sering berpindah-pindah) tentu harus memiliki bobot yang ringan, layar yang jernih, serta fitur dan keamanan yang lengkap agar bisa digunakan untuk mengerjakan apa saja.

Laptop juga kini banyak digunakan untuk fungsi lain yakni untuk hiburan seperti menonton film dan mendengarkan musik serta digunakan untuk bermain game. Laptop yang memenuhi semua spesifikasi tersebut, biasanya dibanderol dengan harga yang tinggi sehingga tidak terjangkau oleh berbagai kalangan termasuk konten kreator. 

Tapi kini ada laptop yang memiliki spesifikasi dan fitur yang lengkap, serta bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas termasuk oleh para konten kreator dengan harga yang terjangkau yakni ASUS VivoBook A407


Content Creator atau Konten Kreator adalah orang yang biasa membuat suatu konten atau isi baik berupa tulisan, gambar, video, suara atau gabungan dari dua atau tiga lebih materi. Konten tersebut digunakan untuk disebarluaskan melalui media terutama media digital seperti Youtube, Instagram, Snapchat, Blog atau yang lainnya. 

Nah kali ini saya akan membahas laptop untuk konten kreator yang saya geluti yakni menulis di blog. Seorang blogger senjata utamanya adalah laptop dan akses internet. Laptop yang digunakan tentu harus bisa mengerjakan berbagai tugas sebagai seorang blogger untuk memperkaya tulisan di blog dengan berbagai macam konten menarik. 

Saat ini blogger yang hanya mengandalkan tulisan saja, dianggap sudah ketinggalan zaman. Karena blogger juga dituntut untuk menghasilkan konten yang menarik seperti melengkapi tulisannya dengan infografis yang menarik, edit gambar yang baik, hingga membuat video untuk menarik perhatian pembaca agar melirik blog kita dan senang membaca tulisan kita. 

Ini alasan memilih laptop ASUS VivoBook A407 Untuk Seorang Blogger :


Desain 
Laptop ASUS VivoBook A407 memiliki desain yang menarik dan menawan, bagian cover belakangnya terlihat garis-garis khas ASUS yang terlihat lebih elegan dengan dua warna pilihan Star Grey (Abu-abu) dan Icicle Gold (Emas). Dengan ukuran hanya 328 x 246 x 21.9 mm dan berat 1,5kg membuat laptop ini sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari dan bisa dibawa kemana-saja. 


Layar NanoEdge 
ASUS VivoBook A407 memiliki layar Full HD berukuran 14 inci yang merupakan ukuran yang cocok untuk para konten kreator termasuk blogger saat mengetik atau membaca tulisan. Layarnya memiliki bezel yang sangat tipis hanya 7,1mm dengan rasio layar ke tubuh hanya 73,8%, dengan tampilan NanoEdge memberikan Anda layar yang lebar untuk tampilan yang lebih menawan. Layar laptop ini memiliki sudut lebar 178° sehingga lebih nyaman dari saat dilihat dari berbagai arah.  

Prosesor dan RAM 
Laptop ini memiliki kombinasi yang sempurna antara keindahan dan kinerja, ASUS VivoBook A407 didukung oleh prosesor Intel Core i3 6006U dengan RAM yang dapat diupgrade hingga 8GB dan menggunakan grafik NVIDIA GeForce MX110. Dengan spesifikasi ini Anda bisa leluasa memasukkan berbagai aplikasi edit gambar dan video ke dalam laptop ini.  

Selain itu laptop ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 dan juga dilengkapi dengan penyimpanan yang besar hingga 1TB HDD sangat cocok bagi blogger yang sering menggunakan laptop untuk mengerjakan edit gambar atau video serta menyimpan gambar atau film dengan ukuran yang besar. 

Fitur Sensor Fingerprint 
Untuk keamanan laptop ini sudah dibekali dengan sensor fingerprint atau sensor sidik jari untuk login cepat dan mengakses Windows Hello. Fungsi pengenalan 360° membantu meningkatkan akurasi pemindaian bahkan saat jari tangan penggunanya basah. Jadi Anda tidak perlu mengingat dan mengetik kata sandi yang rumit dan tentu passwordnya tidak bisa dicuri oleh orang lain. Letak sensor fingerprint berada di pojok kanan atas dari Touch Pad ASUS VivoBook A407. 


Dilengkapi Fitur ASUS Splendid 
ASUS VivoBook A407 dilengkapi dengan teknologi pengoptimalan visual ASUS Splendid untuk memberikan visual terbaik untuk semua jenis konten. Fitur ini memiliki empat mode tampilan yakni Mode normal sangat ideal untuk mengerjakan tugas sehari-hari, sedangkan Mode Vivid untuk mengoptimalkan kontras agar menghasilkan foto dan video yang menakjubkan, Mode Perawatan Mata mengurangi tingkat cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata, dan mode Manual memungkinkan penyesuaian warna yang dipersonalisasi. Sehingga sangat cocok untuk blogger yang sering mengedit gambar atau video menggunakan laptop ini. 

Audio Menggunakan Sonic Master 
Rasanya tidak lengkap jika laptop dengan tampilan menawan tetapi audionya mengecewakan, dan ASUS melengkapi laptopnya dengan ASUS Sonic Master. Dengan perpaduan ASUS Sonic Master dan ASUS Audio Wizard memberikan perpaduan sempurna antara perangkat keras, perangkat lunak, dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberi Anda pengalaman audio terbaik, sehingga cocok bagi blogger yang sering merekam video atau suaranya menggunakan laptop ini. 


Bebas Panas 
Pengguna laptop biasanya sering mengeluhkan laptopnya sering panas saat digunakan selama berjam-jam, tetapi ASUS VivoBook A407 sudah dilengkapi dengan teknologi IceCool yang dilengkapi dengan kontrol kipas yang cerdas, pipa panas tipis dan desain yang cerdas untuk menciptakan sistem pendinginan yang efisien sehingga bisa menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata di bawah 36° C lebih rendah dari suhu tubuh kita cocok bagi blogger yang berlama-lama di hadapan laptopnya. 

Port pada ASUS VivoBook A407 (Gambar)

Konektivitas 
Laptop dan akses internet senjata utama blogger, dan laptop ini sudah dilengkapi dengan berbagai konektivitas seperti akses Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi 802.11 AC yang lebih cepat untuk akses internetnya. Dilengkapi pula dengan bluetooth V.4.1 untuk transfer data dari perangkat ke ponsel atau perangkat lainnya. Ini tentu sangat membantu blogger untuk mentransfer data tidak perlu menggunakan kabel data lagi. Laptop ini sudah dilengkapi dengan 1 Combo Jack Audio, 1 port USB 3.0, 1 USB 2.0, 1 port HDMI, dan 1 slot MicroSD. 


Keyboard 
Hal yang menarik perhatian bagi Blogger adalah penataan keyboard VivoBook A407 yang sangat nyaman untuk mengetik dengan key travel yang panjang dan jarak yang jauh. Begitu juga dengan tombol panah dengan tata letak baru, antara tombol naik dan turunnya dikonfigurasikan sebagai tombol tunggal seperti rocker dan keseluruhan atas, bawah, kiri, kanan diberi ruang tambahan. Semua ini membantu pengguna mengetik lebih akurat dan nyaman lebih lama. Travel distance tombol keyboard juga memiliki kedalaman yang sesuai yakni 1,4 milimeter.


Baterai 
Laptop yang diinginkan oleh seorang blogger ada yang tahan lama dan mengisi ulang baterainya cepat. ASUS VivoBook A407 mampu menghasilkan 3x masa pakai baterai lithium-ion standar. Selain itu dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat ASUS, dimana baterai yang rendah dapat diisi ulang hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit, ini sangat cocok bagi Anda yang sering terburu-buru mengisi ulang baterai laptop. 


Harga 
Laptop ASUS VivoBook A407 bisa dibilang harga yang sangat wajar dan terjangkau karena hanya dibanderol dengan harga Rp.6.499.000,-. Bagi blogger yang memiliki pengunjung puluhan ribu perharinya, tentu harga sebesar ini bisa dibeli dengan hasil Google Adsense selama 2 bulan saja. 

Itulah ASUS VivoBook A407, laptop yang sesuai dengan konten kreator khususnya blogger yang sering berpindah-pindah tempat dan mengerjakan berbagai tugas seperti edit gambar dan video untuk mengisi kontennya di blog. Bagaimana Anda tertarik dengan laptop ASUS VivoBook A407 ini?

41 komentar for ASUS VivoBook A407, Laptop Milenial Untuk Akitivitas dan Hiburan :

  1. Tipiis yaaa...
    Kabita jadinyaa, pengen ganti leptop juga nih Kang. Btw apa kabar? Lama ga bersuaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah baik nci.. ayo ganti laptopnya

      Hapus
  2. Wiiih makin keren aja tampilan Asus dan makin tipis jadi naksir hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih semakin tipis semakin terjangkau harganya

      Hapus
  3. Designnya eksklusif ya. Kalau laptopnya ringan begini aku bisa bawa kemana-mana deh.

    BalasHapus
  4. Wuihhh keren ya laptopnya,,bener2 generasi milenials banget deh,,tipis pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget tipis.. dan harganya terjangkau

      Hapus
  5. Bebas panas perlu banget..dan daku tertarik sama prosesornya.. Ah Asus, jadi nabung dulu nih ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo nabung biar bisa beli laptop ASUS VivoBook A407

      Hapus
  6. Kayaknya keren nih notebook

    http://www.kompasiana.com/rakyatjela

    BalasHapus
  7. Harganya nggak gitu mahal untuk spesifikasi seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya cukup ngumpulin gaji 2 bulan udah bisa kebeli

      Hapus
  8. harga cocok dikantong.. kualitas tidak bohong.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul...betul.. harga dan kualitas biasanya sejajar

      Hapus
  9. Lengkap sekali ulasannya mas..
    Heheh

    BalasHapus
  10. Waduh laptop ini membuatku pengen.... Pakai banget. Mahal ngga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kejangkau lah harganya 6 jutaan ko...

      Hapus
  11. Wah editing foto video bs dipengaruhi dr fitur d laptopnya yah... Canggih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih laptop saya speknya masih dibawah jadi kalo ngedit foto atau video pasti ngelag

      Hapus
  12. Waah keren nih laptopnya. Saat ini laptop aku duh nggak mumpuni banget kalau dipakai untuk ngedit2. Jadinya kurang maksimal deh penggunaannya. Jadi kepingin punya Asus Vivobook ini juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba ayo ngumpulin duit beli ASUS VivoBook A407

      Hapus
  13. Widihh kalo range harga masih di sekitaran 6 jutaan dgn ram 1 tera itu mah murce ameuuddd ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  14. Cinta pada pandangan pertama, itu yang aku rasakan ketika membaca tulisan ini. Huhuhu tapi anggarannya belum ada..

    BalasHapus
  15. Aduh ini laptopnya bikin pengen ganti yang lama nih, keren banget ya Asus Vivobook A407.

    BalasHapus
  16. Jadi pengin ganti laptop, Vivobook A407 bisa jadi pilihan nih

    BalasHapus
  17. Keren juga ya specnya untuk harga segitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget speknya mantap harga pantas

      Hapus
  18. mupeng juga sama Asus yang iniii.., asik banget buat kerja ya kang..

    BalasHapus
  19. pengennnn punyaaa laptop asuss

    BalasHapus
  20. Keren nih laptopnya, udah punya HP Asus, jadi pengen punya juga laptopnya.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam