BlackBerry Belum Mati, Dengan Keluarkan Smartphone Android KEY2

Jumat, 08 Juni 2018
BlackBerry KEY2 (Gambar Techandroids.com)

Blackberry, smartphone yang pernah berjaya dengan tampilan keyboard qwerty dan aplikasi BBM (BlackBerry Messengernya) kini harus bersusah payah bersaing dengan smartphone dari vendor lain. Hingga harus mengalah tidak lagi menggunakan OS BlackBerry tetapi menggunakan sistem operasi Android. 

Setelah tidak terdengar kabarnya kini BlackBerry memperkenalkan smartphone terbarunya yang masih menyematkan keyboard QWERTY dengan nama ATHENA atau Key2 yang menggunakan sistem operasi Android.

Perangkat ini memiliki ukuran 151,4 x 71,8 x 8,5 mm dan berat 168 gram. Smartphone ini memiliki keyboard QWERTY fisik 4 baris (backlit dan 20% lebih besar dari pendahulunya) di mana terdapat ruang pada spasi untuk sensor sidik jari. Smartphone ini menawarkan hingga 52 cara pintas yang dapat disesuaikan, mendukung gerakan sentuh dan pengetik flicker. 

BlackBerry KEY2 memiliki fitur 'Tombol Cepat', kunci khusus untuk meluncurkan aplikasi yang diinginkan dengan cepat. Kuncinya juga bisa disesuaikan. Sedangkan pada bagian belakang perangkat ini terdapat pola berlian dan bingkainya menggunakan aluminium 7-series. Di dalamnya terdapat slot Hybrid Dual Nano SIM yang satu slotnya bisa digunakan untuk kartu MicroSD. 

Perangkat ini sudah mendukung sistem operasi Android 8.1 Oreo. Layarnya menggunakan layar sentuh 4,5 inci yang menawarkan resolusi 1620 x 1080 piksel pada rasio aspek 3: 2 dan kepadatan piksel 433ppi. Terdapat perlindungan Corning Gorilla Glass 3 untuk melapisi kaca smartphonenya. 

BlackBerry KEY2 (Gambar Techandroids.com)

Spesifikasi BlackBerry KEY2 termasuk octa-core (2.2GHz Kryo 260 x 4 + 1.8GHz Kryo 260 x 4) dengan Snapdragon 660 Mobile Platform dengan GPU Adreno 512. Smartphone ini memiliki RAM 6GB dan memori internal 64GB / 128GB. Ponsel ini memungkinkan untuk ekspansi lebih lanjut hingga 2TB menggunakan kartu MicroSD. 

Sedangkan kameranya sudah menggunakan kamera ganda pada bagian belakangnya dengan dual Flash LED. Kamera utamanya menggunakan sensor 12MP dengan aperture F / 1.8, ukuran pixel 1,14μm, dan lebar lensa wide-angle 79,3 derajat dan mendukung Dual PDAF. 

Sedangkan kamera sekundernya menggunakan aperture F/ 2.6, ukuran piksel 1.0µm, dan lebar lensa 50 derajat. Sedangkan kamera depannya menggunakan sensor kamera 8MP untuk foto selfie atau wefie. 

Smartphone ini sudah mendukung baterai dengan kapasitas 3360 mAh yang mendukung pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 3.0. BlackBerry KEY2 diklaim dapat bertahan selama 25 jam termasuk dengan baterai cadangan. Perangkat ini memiliki mikrofon ganda dan mendukung HD Audio. 

Terdapat pilihan konektivitas termasuk 4G VoLTE, Wi-F 802.11 a / b / g / n / ac, Wi-Fi Hotspot, Dual band (2.4 / 5GHz), Bluetooth V5.0 LE, GPS / GLONASS, USB Tipe-C 3.0, NFC dan jack Audio 3,5mm. 

BlackBerry KEY2 dibanderol dengan harga 649 US Dolar atau setara dengan Rp.9 Jutaan. Handset ini hadir dalam warna Silver dan Black, seperti dikutip dari Techandroids.com (07/06/2018).

1 komentar on BlackBerry Belum Mati, Dengan Keluarkan Smartphone Android KEY2

  1. Saya termasuk yg seneng sama BB, sayang mahal banget 9jtan haha,

    Salam hangat Kang

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam