Bukan Paris, Ini Tempat yang Wajib Anda Kunjungi di Perancis

Kamis, 12 Juli 2018
Kota Nice Prancis (Gambar Kompas.com)

Selama ini mungkin perhatian masyarakat Indonesia terlalu terpusat ke Paris sebagai destinasi favorit untuk berlibur di Eropa. Namun sadarkah Anda bahwa Prancis masih diberkahi berbagai kota-kota yang tak kalah indah?. 


Di antara sekian banyak kota indah di Prancis, Nice (dibaca Nis) adalah salah satu kota yang wajib Anda kunjungi. Meskipun letaknya cukup jauh dari Paris, Nice juga mengandung berbagai destinasi wisata dengan keunikannya sendiri.

Apabila Anda masih ragu, beberapa poin berikut ini dapat merubah persepsi Anda : 
  1. Cuaca yang lebih baik. Nice merupakan kota yang terletak di pesisir laut mediterania yang hangat. Hal ini yang membuat cuaca di kota Nice lebih hangat ketimbang Paris. Baik musim panas maupun musim dingin, udara di kota Nice tidak terlampau panas ataupun dingin. Hal ini pula yang membuat para bangsawan Inggris berbondong-bondong berlibur ke Nice pada abad ke-18. 
  2. Alam lebih indah. Berbeda dengan Paris yang cocok bagi para kaum urban, Nice adalah pilihan sempurna bagi para pecinta kegiatan outdoor. Nice dilengkapi dengan pantai-pantai indah dengan pasir lembut serta bukit-bukit hijau yang menunggu untuk dijelajahi. Anda dapat berjalan menyusuri Promenade des Anglais yang membentang sepanjang pesisir pantai, atau hiking ke Castle Hill untuk melihat keindahan kota Nice dari ketinggian. Tentu hal ini tidak dapat Anda temukan di Paris. 
  3. Terhubung ke Italia. Berada di dalam satu benua dan terhubung dengan jalur darat, membuat Nice sebagai destinasi yang menarik bagi Anda pecinta road trip. Hal ini dikarenakan Anda dapat melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil menuju Italia. Apabila Anda bersama kawan-kawan maka road trip dari Nice ke Roma akan menjadi pengalaman yang menakjubkan. Mengemudi menyusuri pesisir pantai mediterania dengan angin laut yang menemani perjalanan tentunya memberikan sensasi yang berbeda dengan perjalanan mudik yang biasa Anda tempuh. Selain itu sepanjang perjalanan Anda dapat melintasi berbagai kota-kota pesisir yang tak kalah menarik. 
  4. Grasse. Grasse adalah kota yang bersejarah. Menjadi ibu kota parfum dunia membuat Grasse wajib dikunjungi apabila Anda sedang berada di Nice. Aksesnya pun cukup mudah karena Anda hanya perlu menggunakan bus atau kereta dengan tujuan Grasse. Di kota Grasse, Anda dapat menemukan bangunan-bangunan bersejarah yang sudah berusia ratusan tahun, berbelanja di toko-toko yang menjual aneka parfum dengan aroma yang langka dan orisinil, menikmati taman bunga indah yang menjadi bahan pokok pembuatan parfum, hingga menikmati tata kota yang unik. Di kota ini lah ribuan orang mengasah penciuman mereka untuk menjadi peracik parfum terbaik di dunia. 
  5. Dekat dengan Monaco. Bagi Anda pecinta balap jet darat F1, maka Anda wajib mengunjungi Monaco yang hanya berjarak 20 kilometer dari Nice. Apabila belum disulap menjadi salah sirkuit balap tersulit di dunia, Monaco adalah kota pelabuhan indah yang wajib Anda kunjungi. Kapal-kapal pesiar mewah yang bersandar di pelabuhan Monaco dengan latar laut mediterania yang berwarna biru menyala adalah salah satu pemandangan terbaik yang tidak bisa Anda temukan di Indonesia. Pastikan Anda mengunjungi Prince’s Palace yang menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Monaco, dan Monaco Cathedral yang juga menjadi tempat peristirahatan terakhir Grace Kelly, putri kerajaan Monaco. 
  6. Dekat pula dengan Cannes. Bagi Anda pada cinephile tentu tidak awam lagi dengan Cannes Film Festival. Festival film bergengsi yang sering dihadiri oleh bintang-bintang dunia ini diadakan di kota Cannes, yang hanya berjarak 30 kilometer dari kota Nice. 
Selain itu, Anda juga dapat berjalan-jalan di La Croisette yang terhampar sepanjang pesisir pantai, mengunjungi masa lalu di kota tua Antibes yang menjadi rumah museum Pablo Picasso atau Le Suquet yang merupakan pemukiman kuno bangsa Romawi, atau mengelilingi kota Cannes yang terasa seperti labirin yang diapit bangunan-bangunan Instagrammable. 


Apabila Anda ingin merasakan keindahan laut mediterania dengan berbagai aktivitas outdoor, maka Nice adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Tidak perlu khawatir karena kini sudah ada penerbangan menuju Nice yang disediakan oleh Garuda Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi tunggu apa lagi? Rasakan sensasi berlibur ala keluarga bangsawan di pesisir selatan Perancis di Nice.

0 komentar:

Posting Komentar test