Huawei Nova 3 Dengan Chipset Kirin 970 dan 4 Kamera

Rabu, 11 Juli 2018
Huawei Nova 3 (Gambar GSMArena.com)

Huawei, produsen smartphone dan barang-barang elektronik asal negeri Tirai Bambu China kembali memperkenalkan smartphone terbarunya, kali ini akan diberi nama Huawei Nova 3 pada tanggal 18 Juli 2018 mendatang. 

Smartphone Huawei Nova 3 akan menggunakan chipset Kirin 970, selain itu smartphone ini sudah dilengkapi dengan RAM berukuran besar yakni 6GB, layar dengan resolusi tinggi, dan pengaturan kamera ganda.

Spesifikasi Huawei Nova 3 diketahui menggunakan quad-cluster Cortex-A73 2,4 GHz untuk kinerja dan empat lagi menggunakan Cortex-A53 dengan kecepatan 1.8GHz untuk tugas bertenaga rendah. RAM 6GB yang dikombinasikan dengan memori internal 128 GB, sementara baterai yang disematkan pada smartphone ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 3.750 mAh yang dilengkapi dengan Super Charge khas Huawei. 
Bagian belakang Huawei Nova 3

Nova 3 sekilas mungkin terlihat seperti Huawei P20 Lite, tetapi ukurannya sedikit lebih besar dengan LCD berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD + dan aspek rasio 19: 9. Smartphone ini memiliki dimensi 157 x 73,7 x 7,3 mm dan berat 166 gram. 

Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk kameranya terdapat kamera ganda pada bagian belakang sama dengan Honor 10 yakni menggunakan sensor 16 MP RGB dengan aperture f / 1.8 dan snapper Monokrom sekunder dengan sensor 24 MP. 

Sedangkan pada bagian depannya, Huawei menjejalkan dua kamera selfie pada bagian takik atau notch pada kedua sisi lubang suara, yakni menggunakan kamera utama 24 MP dan kamera sekunder 2 MP untuk foto bokeh atau Portrait. 


Huawei Nova 3 sudah menggunakan EMUI terbaru dan Android Oreo versi 8.2 terbaru, Semartphone ini memiliki fitur GPU Turbo dan juga memiliki Qmoji 3D yang seperti aslinya tidak seperti Animoji dari Apple, Omoji dari Oppo, AR Emoji dari Samsung dan lain-lain. 

Smartphone ini memiliki banyak kemampuan AI baik dari User Interfacenya maupun dari chipsetnya, termasuk aplikasi untuk pengenalan gambar dan pengoptimalan aplikasi. Smartphone ini hadir dalam pilihan warna Nebula Purple (mirip dengan Huawei P20 Pro Blueish Purple), Black (Hitam), Aqua Blue dan Primrose Gold. Smartphone ini sudah mulai pre-order tanggal 18 Juli 2018 mendatang, seperti dikutip dari GSMarena.com (11/07/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test