Oct 29, 2018

Cara Melacak Penerbangan Menggunakan Flightradar24

Cara Melacak Penerbangan Menggunakan Flightradar24

Rute Penerbangan Lion Air JT610

Hari ini Senin tanggal 29 Oktober 2018, penerbangan Indonesia kembali berduka setelah Pesawat Lion Air JT610 dengan rute penerbangan dari Jakarta ke Tanjung Pinang jatuh di Tanjung Karawang Jawa Barat. 

Pesawat Lion Air JT610 take-off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 06.20 seharusnya tiba di Bandara Pangkal Pinang 07.20 WIB tetapi pesawat hilang kontak sejak pukul 06.33 WIB. Kemudian pihak Airnav Indonesia langsung meneruskan informasi tersebut kepada tim SAR.

Tidak berapa lama, tim SAR menemukan serpihan pesawat di Tanjung Karawang berkat informasi dari warga yang melihat pesawat Lion Air sebelum kecelakaan, dan juga aplikasi pelacak penerbangan Flightradar24. 

Aplikasi Flightradar24 merekam rute pesawat Lion Air JT610 berhenti di perairan yang letaknya tidak jauh dari Karawang atau tepatnya di Tanjung Karawang Jawa Barat. Dari pantauan Flightradar 24 saat jatuh pesawat ini dalam kecepatan 345knot dan ketinggian 3.650 kaki. 

Berdasarkan Aplikasi Flightradar24 mampu mencatat jenis pesawat dari penerbangan tersebut, yakni menggunakan jenis Boeing 737 Max 8 dengan tipe B38M. Nah bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi Flightradar24 berikut cara melacak penerbangan menggunakan Flightradar24 : 
  • Instal aplikasi Flightradar24 di Google Play atau App Store 
  • Setelah itu Buka aplikasi tersebut 
  • Tekan Continue 
  • Lalu tekan Skip 
  • Tekan Izinkan 
  • Anda bisa memiliki Flight by Route, by Airline, Aiport by Country atau Nearby 
  • Pilih by Airline untuk mencari pesawat yang akan dilacak Pengguna bisa mengetahui rute pesawat, jenis pesawat, memutar Playback, dan juga melihat di peta 

Mudah-mudahan informasi mengenai aplikasi Flightradar24 ini bermanfaat bagi Anda semua, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi musibah ini.
Cara Melacak Penerbangan Menggunakan Flightradar24
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon